x

Teka-teki Milomir Seslija 'Dipecat' Mendadak, Bos Borneo FC Berikan Pernyataan

Senin, 26 September 2022 17:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Borneo FC melakukan keputusan mengejutkan dengan menonaktifkan pelatih Milomir Seslija. Karenanya, Presiden klub, Nabil Husein lantas angkat bicara. 

Milo diberhentikan setelah Borneo FC menang 2-0 di laga uji coba vs klub Liga 3, Serpong City. Posisinya akan digantikan Miftahudin Mukson akan memimpin tim sebagai caretaker, didampingi oleh Akhyar Ilyas. 

Baca Juga

COO Borneo FC, Ponaryo Astaman dalam keterangan resmi tidak menjelaskan alasan detail melepas Milomir Seslija.

Hal itu tentu menimbulkan pertanyaan karena Milo untuk saat ini membawa Pesut Etam berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022.

Baca Juga

Klub asal Samarinda menempati urutan kelima dengan 20 poin atau terpaut tiga angka dari Madura United di puncak klasemen. 

Dikonfirmasi soal situasi genting di klubnya, Presiden Borneo FC, Nabil Husein juga tak bisa memberikan alasan detail. Dia menyerahkan semua keputusan ke Ponaryo Astaman dan jajaran manajemen. 

Baca Juga

"Hanya dinonaktifkan, seperti yang sudah disampaikan di web Borneo FC," kata Nabil. 

"Yang gantikan sementara coach Miftah dan coach Akhyar. Sambil tunggu kabar dari bang Ponaryo dan jajaran manajemen," imbuhnya. 
 


1. Baru Didatangkan Borneo FC

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija.

Milomir Seslija sejatinya baru didatangkan Borneo FC musim ini. Dia mampu bawa tim Kalimantan Timur itu jadi runner up Piala Presiden 2022.

Pelatih asal Bosnia itu sudah malang melintang di sepak bola Indonesia. Dia pernah membesut Arema FC, PSM Makassar, Madura United dan Persiba Balikpapan. 

Baca Juga

Milo bukan pelatih pertama yang berpisah dengan Borneo FC ditengah ataupun awal musim. Sebelumnya ada Mario Gomez dan Risto Vidakovic. 

Baca Juga

Sementara itu, ini bukan keputusan mengejutkan pertama yang dilakukan Borneo FC musim ini. Belum lama ini, klub juga memecat manajer, Dandri Dayri dan menunjuk Mayjen (purn) Rudi Yulianto sebagai penggantinya.

Baca Juga

Borneo FC juga tidak memberikan penjelasan detail soal Dandri yang dibebas tugaskan. Klub hanya ucapan terima kasih dan mendoakan Dandri sukses dikarir selanjutnya. 


2. Peringkat Lima Klasemen

Duel pemain Persis Solo dengan pemain Borneo FC. Foto: Persis Solo

Borneo FC kini berada di urutan lima klasemen sementara Liga 1 2022. Runner up Piala Presiden 2022 itu kumpulkan 20 poin dari 10 pertandingan. 

Tim juara Divisi Utama 2014 itu harus segera melakukan persiapan tanpa pelatih kepala. Borneo FC akan menjamu pemuncak klasemen Liga 1 2022, Madura United pada 1 Oktober nanti. 

Miftahudin Mukson dan Akhyar Ilyas harus memutar otak karena Madura United sangat tangguh musim ini. Tim tamu punya skuad mumpuni, terutama pemain asing yang mematikan di lini depan. 
 

Borneo FCMilomir SeslijaLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini