x

Ditunggu 4 Klub Papan Atas di Putaran Pertama Liga 1, Borneo FC Bergidik?

Jumat, 23 September 2022 22:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Dua pemain yakni M Sihran dan Dody Alfayed terlihat menjalani latihan

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Borneo FC, Muhammad Sihran, mengatakan tujuh laga sisa putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 tidak akan mudah. Pesut Etam sudah ditunggu empat papan atas kandidat juara. 

Mereka adalah Madura United, Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar. Poin di antara klub-klub tersebut hanya berjarak maksimal tiga dan semuanya berada di atas Borneo FC. 

Baca Juga

Sedangkan tiga klub lain yang menjadi lawan Pesut Etam di sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 antara lain PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Rans Nusantara FC.

Menurut Sihran, lawan-lawan tersebut akan menyulitkan jadi mereka wajib fokus dan konsentrasi. Borneo FC harus segera bangkit setelah hanya raih dua poin dari tiga laga terakhir Liga 1. 

“Sekarang kami sudah mulai sangat fokus untuk melanjutkan pertandingan berikutnya. Kami ingin terus berada di trek yang benar," kata Sihran, Jumat (23/9/22). 

Baca Juga

"Apalagi, Oktober nanti jadwal padat dan lawan yang dihadapi tangguh. Kami harus mempersiapkan itu dan mengikuti segala menu yang diberikan pelatih kepada kami," imbuhnya. 

Apa yang dikatakan Sihran sangat beralasan. Lawan berat perdana menanti pasca-FIFA Matchday di pekan ke-11 adalah Madura United yang berstatus pemimpin klasemen sementara. 

Baca Juga

Para pemain Borneo FC telah memanfaatkan waktu libur kemarin dan kini kembali berlatih. Tim pelatih melakukan evaluasi dari 10 laga yang telah dilakoni. 

"Istirahat kemarin bener-bener kami pemain maksimalkan untuk berkumpul dengan sanak keluarga. Menghilangkan penat sejenak di kampung halaman adalah hal terbaik yang bisa dimanfaatkan," tutur Sihran. 


1. Uji Coba vs Serpong City

Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija.

Memanfaatkan waktu di jeda internasional, Borneo FC mengagendakan laga uji coba kontra klub Liga 3, Serpong City, FC di Stadion Segiri, Jumat (23/9/23). Tujuannya tentu saja memantapkan persiapan menyambut pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

"Pertandingan ini bagus untuk kami karena saya memiliki banyak pemain penting jadi saya akan mencampur mereka untuk punya kesempatan bermain yg sama di kedua babak," ujar pelatih Borneo FC, Milomir Seslija. 

Baca Juga

"Karena setelah ini dalam sembilan hari ke depan kami akan mulai lagi bermain di Liga 1 melawan Madura United, Sehingga, di masa ini adalah saat yang bagus bagi pemain untuk kembali mengisi kesiapan menjalani liga," lanjutnya. 

Disinggung mengenai evaluasi lini pertahanan yang rapuh di tiga laga terakhir, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu mengaku sudah melakukan pembenahan. 

Baca Juga

"Pertahanan tak ada masalah, tujuh gol berasal dari set piece. Reaksi yang bisa terjadi, namun kami sudah mempelajari dan mengevaluasi hal tersebut," pungkas Milomir Seslija.


2. Rentan Kebobolan

Logo Borneo FC.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Borneo FC selalu kebobolan lebih dari satu gol. Perinciannya tiga kali melawan Persikabo 1973, serta masing-masing dua kali menghadapi Persita Tangerang dan Bhayangkara FC. 

Borneo FC kini menduduki urutan kelima klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 20 poin. Mereka memetik enam kemenangan, dua seri, dan dua kali kalah.

Borneo FCMilomir SeslijaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Serpong City FCMuhammad SihranLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini