x

Jelang UEFA Nations League Portugal vs Spanyol: Luis Enrique Coret Satu Bintang Barcelona

Selasa, 27 September 2022 19:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, coret satu bintang Barcelona, Eric Garcia, jelang laga bentrok kontra Portugal di UEFA Nations League.

Seperti yang diketahui, Portugal dan Spanyol bakal adu jotos lagi di laga UEFA Nations League pada Rabu (28/09/22) dini hari nanti.

Baca Juga

Portugal dan Spanyol sempat bertemu di ajang yang sama pada awal Juni lalu. Pertandingan tersebut berakhir sama kuat sebab kedua negara berbagi angka setelah bermain imbang 1-1.

Saat itu, La Furio Roja membuka keran gol terlebih dahulu lewat Alvaro Morata di menit ke-25. Namun, Selecao bisa menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui gol Ricardo Horta.

Kini setelah tiga bulan berselang, negara yang masih bertetanggaan ini bakal adu sikut demi satu tiket ke final UEFA Nations League.

Baca Juga

Portugal saat ini memimpin klasemen sementara dengan poin 10, sedangkan Spanyol berada di peringkat kedua dengan raihan delapan poin.

Sementara itu, hanya pemuncak klasemen saja yang bisa lolos ke babak berikutnya dan laga Portugal vs Spanyol ini bakal menjadi jawaban tim siapa yang lolos ke fase selanjutnya.

Portugal setidaknya hanya butuh hasil seri supaya bisa melaju ke babak berikutnya. Kendati demikian, hal tersebut diprediksi tidak akan mudah sebab La Furia Roja pasti berjuang mati-matian demi merebut tiket dari tangan Portugal.

Baca Juga

Demi suksesnya misi merebut tiket dari tangan Portugal, pelatih Spanyol bernama Luis Enrique membuat langkah mengejutkan dengan mencoret satu bintang Barcelona, Eric Garcia.


1. Enrique ‘Tendang’ Garcia dari Skuad

Aksi Eric Garcia dari Spanyol saat melawan Swiss. Foto: REUTERS/Juan Medina

Dilansir dari Marca, Luis Enrique telah memilih untuk tak mengikutsertakan bek Barcelona, Eric Garcia, dari 23 pemain untuk pertandingan UEFA Nations League Spanyol melawan Portugal dini hari nanti.

Sebelumnya, Luis Enrique telah memutuskan untuk mencoret dua pemain dari 25 bintang yang dipanggilnya selama jeda internasional yang sedang berlangsung.

Baca Juga

Dua orang tersebut, yaitu Dani Carvajal dan Diego Llorente yang dikeluarkan oleh mantan bos Barcelona tersebut jelang bentrok kontra Swiss.

Kali ini, ia kembali mencoret bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, dan pemain bertahan Barcelona, Eric Garcia. Namun, pencoretan tersebut terjadi bukan karena cedera yang menerpa mereka.

Garcia sendiri telah menjadi pemain reguler di Timnas Spanyol di bawah asuhan Enrique dan ia sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada sang pelatih atas kepercayaan yang diberikan sang pemain.

Baca Juga

Namun, kini keputusan yang diambil Enrique, untuk mencoret bek La Blaugrana tersebut, cukup menarik untuk pertandingan penting yang mana sang pelatih sempat mengatakan bak di perempat final Piala Dunia.

Meski demikian, keputusan untuk mencoret Garcia jelas menguntungkan Barca. Bagaimana tidak? Raksasa Liga Spanyol itu sudah kehilangan dua bek kuncinya saat jeda internasional.

Ya, Jules Kounde dipastikan absen selama sebulan setelah mengalami cedera paha saat membela Prancis dalam bentrok melawan Austria.

Baca Juga

Kemudian, Ronald Araujo juga mengalami cedera paha yang jauh lebih serius yang mengharuskannya menjalani operasi sehingga membuatnya absen selama hampir tiga bulan.

Dengan demikian, skuad Barca di Timnas Spanyol masih menyisakan Pedri, Gavi, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Ferran Torres.


2. 3 Pemain Kunci Barcelona, Real Madrid Senang Bukan Main

Federico Valverde mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan La Liga Santander antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) di Barcelona, ​​Spanyol.

Barcelona, klub Liga Spanyol (La Liga), baru-baru ini harus mendapati sejumlah pemain pentingnya mengalami cedera cukup parah di momen jeda internasional.

Pentas sepak bola Eropa kini memang memasuki fase jeda internasional kalender FIFA. Para klub top Benua Biru pun harus merelakan beberapa pemain andalannya untuk menjalani tugas membela negara masing-masing.

Namun, keberadaan jeda internasional yang sekarang, tampak tidak bersahabat bagi klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Penyebabnya tentu saja dipengaruhi faktor badai cedera.

Sejauh ini, sudah ada empat nama pemain bintang Barcelona yang menjadi tumbal. Keempat nama tersebut tiba-tiba pulang lebih cepat ke Catalan akibat menderita cedera serius.

Miris buat Barca, lantaran tiga dari empat pemain yang cedera, merupakan pilar penting tim di awal musim 2022/23. Situasi demikian tentu merugikan Blaugrana dalam upaya melanjutkan persaingan di papan atas Liga Spanyol nantinya.


Baca selengkapnya: 3 Pemain Penting Barcelona yang Alami Cedera Serius di Jeda Internasional, Real Madrid Auto Full Senyum!

SpanyolPortugalBarcelonaLuis EnriqueBola InternasionalUEFA Nations LeagueEric Garcia

Berita Terkini