x

Buat Brozovic Cedera, Inter Milan Sangat Marah dengan Timnas Kroasia

Rabu, 28 September 2022 14:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan sangat marah dengan cedera yang diterima oleh Marcelo Brozovic, kala membela Kroasia melawan Austria. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan sangat marah dengan cedera yang diterima oleh Marcelo Brozovic, kala membela Kroasia melawan Austria.

Hal tersebut disebabkan karena Marcelo Brozovic harus menyudahi pertandingan Austria vs Kroasia di ajang UEFA Nations League lebih cepat dari pemain lain karena tertatih-tatih saat berjalan.

Baca Juga

Sehingga, Marcelo Brozovic akan menjalani masa pemulihan, serta diyakini akan memakan waktu yang tidak sebentar untuk absen dari Inter Milan.

Pasalnya, Marcelo Brozovic divonis mengalamai cedera fleksor, semacam gangguan pada otot kakinya, dan belum bisa dipastikan waktu kembalinya.

Keadaan tersebut tentunya membuat kub Il Nerazzurri sangat marah kepada tim nasional Kroasia, mengingat agenda padat yang akan dihadapi oleh Inter.

Baca Juga

Dalam Liga Champions 2022/23, tim besutan Simone Inzaghi tergabung dalam grup C, bersama Bayern Munchen, Barcelona, dan Viktoria Plzen.

Selain itu, La Beneamata akan menghadapi Barcelona pada pertandingan lanjutan Liga Champions, yang digadang-gadang akan menjadi laga yang sulit bagi Inter.

Bahkan, klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Italia, dibawah rival sekota, AC Milan.

Baca Juga

Catatan itu tentunya menjadi hal yang akan diperbaiki oleh Inter Milan di pertandingan yang akan dilakoni kedepannya.

Serta, Marcelo Brozovic menjadi pemain yang merupakan bagian paling penting dari tim besutan Simone Inzaghi. Sehingga, kehilangannya menyebabkan lubang di kubu Inter Milan.


1. Brozovic Pilar Penting Inter Milan

Marcelo Brozovic dan Joaquin Correa merayakan gol Edin Dzeko di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

Marcelo Brozovic merupakan salah satu pilar utama dari skuat asuhan Simone Inzaghi di segala musim yang telah dilakoni.

Terbukti, melansir dari Transfermarkt, Brozovic telah mencatatkan sembilan penampilan untuk La Beneamata pada semua ajang.

Baca Juga

Sehingga, dari seluruh pertandingan yang dilakoni Inter, pemain asal Kroasia itu selalu menjadi pilihan utama Inzaghi di lini tengah.

Dari seluruh pertandingan yang dijalaninya, Brozovic juga mampu mengoleksi dua gol. Serta, salah satunya dicetak saat duel dengan rival sekota mereka, AC Milan.

Bahkan, melansir dari Football Italia, ada hal lain yang membuat Inter Milan sangat marah dengan tim nasional Kroasia.

Baca Juga

Hal tersebut disebabkan karena Il Nerazzurri tidak menyukai pengumuman yang dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Kroasia.

Pasalnya, dalam pernyataan yang dikeluarkan tersebut, Inter Milan diapksa untuk tidak terburu-buru memainkan pemain kelahiran Zagreb tersebut.

Padahal, jika ditarik kebelakang, Kroasia memaksakan kondisi Marcelo Brozovic yang belum fit 100 persen, untuk dimainkan melawan Denmark di matchday kelima UEFA Nations League Grup A1.

Baca Juga

Dengan demikian, Kroasia terkesan sangat mementingkan dirinya sendiri, Pasalnya mereka takut Brozovic tidak akan bisa tampil di Piala Dunia Qatar 2022.

Namun, saat ini Marcelo Brozovic telah kembali ke kota Milan, dan dilaporkan sedang menjalani pemulihan oleh tim medis hingga beberapa minggu kedepan.


2. Tak Hanya Inter, Rossoneri Juga Alami Badai Cedera

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Mirip seperti AC Milan, raksasa Liga Italia, Inter Milan, menjadi tim selanjutnya yang terkena badai cedera UEFA Nations League pada FIFA Matchday, selepas kehilangan Marcelo Brozovic.

Dilaporkan oleh jurnalis sepak bola ternama Italia, Gianluca Di Marzio, Marcelo Brozovic hanya bermain 17 menit dalam laga UEFA Nations League antara Kroasia vs Austria.

Brozovic kemudian ditarik keluar dan didukung oleh Lovro Majer yang kemudian mengisi lini tengah Kroasia bersama Luka Modric dan Mateo Kovacic.

Baca selengkapnya: Bukan Cuma AC Milan, Inter Milan Juga Jadi Korban Badai Cedera FIFA Matchday

KroasiaInter MilanMarcelo BrozovicLiga Italia

Berita Terkini