x

Bursa Transfer: Belum Puas Habiskan 2 Triliun untuk Bek, Chelsea Siap Boros demi Tembok Inter

Kamis, 29 September 2022 13:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Chelsea sudah cukup belanja bek tengah pada bursa transfer musim lalu namun mereka tergoda untuk mengejar Milan Skriniar dari Inter Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Memperbaiki lini belakang masih akan jadi agenda Chelsea saat Liga Inggris (Premier League) memasuki bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 mendatang.

Target mereka adalah tembok Inter Milan, Milan Skriniar, yang jadi properti panas rebutan para raksasa Eropa.

Baca Juga

Laporan dari Calciomercato menyebutkan jika Chelsea akan menyaingi Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid untuk mendapatkan tandatangan Skriniar.

Saat ini kontrak sang bek 27 tahun bersama Inter Milan sebentar lagi memasuki tanggal kadaluarsa pada 1 Juli tahun depan.

Praktis bintang Timnas Slovakia itu kemudian jadi rebutan. Reputasinya bersama I Nerazzurri sejak 2017 memang sudah cukup tinggi.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu sebenarnya Milan Skriniar sudah nyaris menyepakati kepindahan ke PSG namun tawaran senilai 70 juta euro ditolak oleh Inter Milan.

Sang pemilik yakin jika mereka masih bisa memperpanjang masa bakti Skriniar meski risiko untuk melihatnya pergi secara cuma-cuma musim depan juga tetap besar.

Skriniar sendiri belum mau mengomentari apapun soal masa depannya untuk saat ini. Beberapa waktu lalu ia mengungkapkan jika perihal kontrak baru atau rencana pindah akan tetap menjadi rahasia.

Baca Juga

"Saya tidak pernah suka bicara dan akan tetap seperti itu. Ini bukan saat dan tempat yang tepat untuk membahas masa depan maupun kontrak," beber Skriniar.

"Jika memang ada sesuatu yang layak diceritakan, maka Anda akan mendengarnya sendiri dari saya," tambahnya lagi mengenai rumor bursa transfer.


1. Lampu Hijau bagi Chelsea

Milan Skriniar (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Pernyataan Milan Skriniar tersebut bisa menjadi kode bagi Chelsea, PSG, Real Madrid maupun tim manapun yang ingin mendapatkannya.

Terutama The Blues yang sedang mencari tambahan pemain bertahan untuk pelatih baru mereka, Graham Potter.

Baca Juga

Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu menghabiskan lebih dari 300 juta euro di mana separuhnya dihabiskan untuk pos defender.

Wesley Fofana dan Kalidou Koulibaly memang sudah cukup berkualitas namun keduanya saja dinilai tidak cukup.

Baca Juga

Cesar Azpilicueta juga Thiago Silva yang mulai menua butuh dicarikan suksesor. Awalnya Trevoh Chalobah diprediksi bisa mengemban peran tersebut tetapi isunya kini ia hendak dilepas.

Skriniar dianggap cocok karena bersama Inter Milan pun ia bermain dalam skema tiga bek yang diimplementasikan di Chelsea.

Baca Juga

Andai pembicaraan kontrak barunya buntu, maka ada kemungkinan besar harga sang pemain akan mengalami penurunan pada bursa transfer musim dingin nanti.

Tentunya ini kesempatan emas bagi Chelsea. Meski mereka punya pemilik kaya raya seperti Todd Boehly, namun kans mendapatkan pemain top sekelas Milan Skriniar dengan diskon tidak datang setiap hari.


2. Chelsea Juga Incar Dumfries

Pemain Inter Milan, Denzel Dumfries. REUTERS-David W Cerny

Bek Inter Milan, Denzel Dumfries, baru saja dikabarkan sedang didekati Chelsea, kali ini, yang tertarik adalah sang pelatih anyar, Graham Potter.

Graham Potter yang baru saja ditunjuk mengasuh The Blues, dilaporkan tertarik untuk membawa Dumfries ke Stamford Bridge.

Menurut Corriere dello Sport, bek Timnas Belanda itu memang punya kans besar meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Mengingat, sejak bursa transfer musim panas 2022 hingga sekarang, Dumfries cukup banyak diminati oleh klub-klub besar.

Namun Chelsea tampaknya menyadari bahwa Inter Milan tidak ada rencana menjual bek berusia 26 tahun itu secara permanen pada Januari mendatang.

Baca selengkapnya: Chelsea Siapkan Rp584 Miliar untuk Bajak Bek Inter Milan Denzel Dumfries

Bursa TransferChelseaInter MilanMilan SkriniarTodd Boehly

Berita Terkini