x

Langkah Taktis AC Milan Jika Rafael Leao Dijual, Angkut 2 Bintang Sekaligus!

Kamis, 29 September 2022 07:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Noah Okafor di laga AC Milan vs RB Salzburg. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

INDOSPORT. COM - AC Milan sudah mempersiapkan langkah taktis, apabila nantinya terpaksa harus menjual salah satu pemain bintangnya, Rafael Leao.

Pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin, Rafael Leao memang sempat intens didekati oleh klub raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Pihak The Blues bahkan kabarnya sampai berani mengajukan tawaran langsung sebesar 100 juta euro, yang kemudian ditolak mentah-mentah oleh Milan.

Baca Juga

Sempremilan menyebut bahwa masih ada kemungkinan buat Chelsea datang kembali merayu Leao ketika periode bursa transfer musim dingin Januari 2023 nanti dibuka.

Kalau masih gagal, Chelsea diyakini masih siap mengajukan penawaran yang lebih menggiurkan di bursa transfer musim panas tahun depan.

Di sisi lain, manajemen Milan terus berusaha keras menjaga supaya Leao tidak pergi, dengan menyodorkan kontrak baru.

Namun sampai sekarang, Leao dan Milan belum jua mencapai kata sepakat, mereka masih bernegosiasi soal nilai gaji di kontrak baru tersebut. 

Andai Milan gagal memperbarui kontrak Leao, bukan mustahil mereka akhirnya harus merelakan pemain asal Portugal itu pergi.

Manajemen Rossoneri ternyata sudah berwaspada dengan kemungkinan terburuk yang mungkin menimpa mereka ke depannya. 

Mereka pun kabarnya telah punya langkah taktis yang bakal sangat membantu tim dalam menanggapi potensi kepergian Leao.


1. AC Milan Ingin Mengangkut 2 Bintang Sekaligus

Aksi Christian Pulisic di laga Chelsea vs Brighton, Kamis (30/12/21).

Menjadi kerugian tersendiri buat AC Milan jika nantinya mereka harus menjual bintangnya, Rafael Leao, ke klub lain.

Maklum, sejak musim lalu, pemain asal Portugal itu memang tampil ciamik dan menjadi tulang punggung tim di lini serang.

Namun kerugian dari sisi kehilangan, akan manajemen Milan tambal dengan meminta uang penebusan yang fantastis kepada klub peminat, terutama Chelsea.

Baca Juga

Uang hasil penjualan, kemudian bakal manajemen pakai buat mencari bintang anyar yang sepadan kualitasnya, atau bisa saja lebih bagus.

Sejauh ini, ada dua nama bintang yang masuk ke radar incaran Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini, yakni Christian Pulisic dan Noah Okafor.

Perihal Pulisic, Milan sepertinya akan mudah mendapatkan pemain asal Amerika Serikat itu dari Chelsea.

Selain faktor Pulisic yang jarang mendapat menit bermain, Chelsea memang sedang mengincar Leao, sehingga bisa Milan minta buat tukar guling.

Sementara Okafor, Milan butuhkan sebagai langkah klub dalam meremajakan barisan penyerang yang kini didominasi pemain-pemain tua.

Pemain berusia 22 tahun itu tengah berkarier bersama klub Liga Austria, RB Salzburg, dan awal musim ini tampil cukup gemilang, mencetak tujuh gol dari 12 laga.

Menurut data Transfermarkt, nilai pasaran Okafor sendiri saat ini terlihat tak terlalu mahal, yakni 18 juta euro.


2. AC Milan Full Senyum! Stefano Pioli Temukan Cara Jitu Rotasi Pemain Jelang Piala Dunia 2022

Stefano Pioli memprotes keputusan wasit di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, auto senyum sebab Stefano Pioli temukan cara jitu rotasi pemain jelang Piala Dunia 2022.

AC Milan sebelumnya sempat dibuat keringat dingin oleh dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City, sebab mereka mengincar Rafael Leao.

Leao sendiri didatangkan Tim Merah Hitam dari Lille pada tahun 2019 dengan nilai 29,5 juta euro atau 512 miliar rupiah dan terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

Sejak berlabuh ke San Siro, pria asal Portugal itu telah menjadi bagian penting skuad Rossoneri sebab ia selalu dipercaya oleh Stefano Pioli di pos sayap kiri.

Memang pada awal kedatangannya, penampilan Leao masih belum stabil. Namun, sekarang pria berusia 23 tahun itu telah menemukan performa terbaiknya.

Baca Selengkapnya: AC Milan Full Senyum! Stefano Pioli Temukan Cara Jitu Rotasi Pemain Jelang Piala Dunia 2022

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini