x

Cari Ganti Ibrahimovic, 3 Striker Potensial Murah Meriah Skandinavia yang Layak Dibeli AC Milan

Rabu, 28 September 2022 21:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga striker potensial Skandinavia yang bisa dibeli klub Liga Italia (Serie A), AC Milan untuk gantikan Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga striker potensial dengan harga murah dari kawasan Skandinavia yang bisa dibeli klub Liga Italia (Serie A), AC Milan untuk gantikan Zlatan Ibrahimovic yang sudah termakan usia musim ini.

Dilansir dari Tuttosport, AC Milan ingin datangkan Mohammed Kudus guna gantikan peran Ibrahimovic yang dikabarkan akan segera hengkang akhir musim ini.

Baca Juga

Sebelum diincar AC Milan, Mohammed Kudus juga sempat hampir menginjakkan kakinya menuju klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers. 

Namun pada saat itu, Wolverhampton justru lebih memilih untuk mendatangkan Sasa Kalajdzic yang kini justru harus absen panjang karena mengalami cedera ACL. 

Bukan tanpa alasan jika AC Milan membutuhkan sosok seperti Mohammed Kudus untuk menambah daya gedor lini serang.

Baca Juga

Sejauh ini, Mohammed Kudus telah berhasil mencetak tujuh gol dalam seluruh penampilan bersama Ajax Amsterdam musim ini.

Hal inilah yang tampaknya membuat AC Milan melihat sosok pemain asal Ghana tersebut menjadi sosok yang pas untuk menjadi the next 'Ibrahimovic' nanti.

Dengan usia yang sudah mencapai 40 tahun, tak heran jika manajemen AC Milan berencana cari striker baru untuk gantikan peran Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Sepanjang musim lalu, sejatinya Ibrahimovic masih jadi andalan buat AC Milan dan terbukti mampu catatkan 8 gol dan tiga assists dari 23 pertandingan di Serie A.

Namun faktor cedera ditambah usia yang tak lagi muda, membuat Ibrahimovic lebih banyak berada di bangku perawatan. Bahkan di musim ini pun dirinya belum catatkan pertandingan bersama AC Milan.

Selain Mohammed Kudus, ada tiga striker potensial lain dari wilayah Skandinavia (serupa dengan tempat asal Ibrahimovic) yang mungkin bisa jadi opsi untuk target transfer AC Milan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Rasmus Hojlund

Alexander Sorloth, pemain Leipzig.

Nama pertama adalah Rasmus Hojlund. Pemain berusia 19 tahun ini bisa jadi pilihan tepat buat AC Milan jika mencari striker muda dengan postur tubuh tinggi mirip Ibrahimovic.

Walau belum genap 20 tahun, namun Rasmus Hojlund sudah mempunyai tinggi mencapai 191 cm dan sangat layak jadi goal getter handal di AC Milan.

Baca Juga

Saat ini, Rasmus Hojlund sendiri sudah menunjukkan potensi yang cukup baik dengan catatkan satu gol serta satu assists di musim debutnya bersama Atalanta.

Mendatangkan Rasmus Hojlund pun bisa jadi investasi yang berharga buat AC Milan. Dengan usia yang masih sangat muda, harga pemain asal Denmark ini diprediksi bakal melejit andai bisa dipoles dengan tepat.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Atalanta harus mengeluarkan dana hingga 17 juta euro untuk memboyong Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Jika AC Milan ingin datangkan Rasmus Hojlund, setidaknya juara Liga Italia musim lalu ini harus siap menggelontorkan dana hingga 20 juta euro. Namun jika sukses memoles bakatnya, Rasmus Hojlund mungkin bisa melejit dua kali lipat.

Alexander Sorloth
Berikutnya ada Alexander Sorloth. Pemain asal Norwegia ini juga bisa jadi opsi buat AC Milan yang ingin datangkan striker potensial dari kawasan Skandinavia.

Sudah berada di usia emas yakni 26 tahun, membuat Alexander Sorloth layak dilirik manajemen Rossoneri untuk perkuat lini serang mereka.

Baca Juga

Sama seperti nama sebelumnya, Alexander Sorloth juga punya postur tubuh tinggi mirip Zlatan Ibrahimovic yakni mencapai 196 cm.

Ketajamannya bersama timnas Norwegia pun terbilang tokcer. Tercatat, Alexander Sorloth sudah mencetak 15 gol dari 44  pertandingan resmi buat Norwegia.

Sementara di level klub, pada musim 2019/20 lalu Alexander Sorloth berhasil menyabet dua gelar top skor di ajang Süper Lig Turki serta Turkish Cup.

Untuk dapatkan tanda tangan Alexander Sorloth, manajemen AC Milan hanya harus mengeluarkan mahar sebesar 10 juta euro. Nominal tersebut cukup terjangkau buat pemain yang sudah malang melintang di kompetisi tertinggi Eropa.


2. Robin Quaison

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Terakhir adalah Robin Quaison. Penyerang yang merupakan rekan senegara Ibrahimovic ini adalah opsi terakhir AC Milan untuk melengkapi pos lini depan mereka.

Berbeda dengan dua nama sebelumnya, Robin Quaison saat ini sedang tidak memperkuat klub Eropa dan hanya bermain bersama Ettifaq FC di kasta tertinggi Liga Arab Saudi.

Baca Juga

Namun hal tersebut justru membuat market value Robin Quaison jauh lebih murah ketimbang dua nama sebelumnya, dan membuat AC Milan punya peluang sangat besar untuk memboyongnya.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa harga pasar pemain 28 tahun ini hanya sebesar 6 juta euro. Berbekal nama besar AC Milan, bisa jadi Rossoneri bisa memboyongnya dengan mahar dibawah harga tersebut.

Walau terlihat murah, namun kualitas Robin Quaison masih cukup bisa diandalkan. Bersama Timnas Swedia misalnya, Robin Quaison masih jadi pilihan di tim senior dan sejauh ini sudah catatkan 44 caps plus torehan 12 gol.

AC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini