x

Bikin Lewandowski Penasaran, Wonderkid Liga Italia Incaran AC Milan Diklaim Punya Potensi Besar

Rabu, 28 September 2022 19:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Robert Lewandowski puji penampilan bintang muda Polandia, Jakub Kiwior, yang sedang dipantau oleh AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Nama defender muda Polandia, Jakub Kiwior, sepertinya memang dalam waktu dekat akan semakin booming saja.

Setelah sempat dikaitkan dengan AC Milan yang merupakan raksasa Italia, kini ia baru saja mendapat sanjungan dari katen timnasnya yakni Robert Lewandowski.

Baca Juga

Lewandowski mengaku tidak kenal sama sekali dengan Kiwior sebelum mereka sama-sama membela sangara Polandia sejak Juni 2022.

Setelah mengamati aksi sang junior dalam sesi latihan, Lewandowski mengaku tertarik dan semakin terkesima saat Kiwior turun ke pertandingan sebenarnya.

Baca Juga

Keduanya akhirnya meraih kemenangan perdana sebagai rekan satu tim saat Polandia menggebuk Wales 0-1 pada Senin (26/09/22) dalam lanjutan UEFA Nations League 2022/2023.

Bagi Jakub Kiwior, sukses di Cardiff City Stadium terasa lebih manis lagi karena itu adalah kemenangan pertamanya setelah mengoleksi empat caps bersama The Orly.

Baca Juga

"Saya sudah memperhatikannya sejak pemanasan dan penasaran siapa pemain itu," beber Robert Lewandowski.

"Kemudian saya melihatnya sendiri dalam permainan dan sadar jika potensinya luar biasa. Jakub adalah pemain hebat," tambah bomber milik Barcelona tersebut.


1. Alami Perkembangan

Jakub Kiwior (kanan), bek Spezia yang sedang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Testimoni dari Robert Lewandowski menunjukkan jika AC Milan tidak salah pilih dalam menentukan pemain yang mereka incar.

Di Liga Italia Jakub Kiwior baru memasuki musim keduanya sejak didatangkan oleh Spezia dari MSK Zilina namun sejauh ini ia sudah cukup mempesona.

Baca Juga

Pada 2021/2022 lalu jebolan akademi Anderlecht tersebut sudah punya 22 penampilan dan hanya sekali sebagai pemain pengganti.

Ia menunjukkan diri sebagai defender sentral yang berani melakukan duel. Per 90 menit jika mengacu pada data dari Squawka, Kiwior menjalani 8,9 duel dengan persentase kemenangan mendekati 50%.

Namun di 2022/2023 statistik tersebut sudah ia mulai perbaiki dengan rata-rata kesuksesan melebihi 91% terutama untuk perebutan bola di udara.

Baca Juga

Yang membaik tidak cuma aspek bertahan saja namun Kiwior juga semakin akurat dalam hal distribusi.

Zaman sekarang seorang bek pun juga dituntut untuk memiliki ketepatan operan tinggi.  Kiwior saat ini sudah punya 89% akurasi dari yang musim lalu hanya 78%.

Baca Juga

Liga Italia 2022/2023 memang baru berjalan tujuh pekan sehingga sampel data untuk setiap pemain masih belum sepenuhnya bisa dijadikan rujukan.

Namun tetap saja hal itu menunjukkan jika Jakub Kiwior memang punya potensi dan pantas untuk dinati tim besar macam AC Milan.


2. AC Milan Incar Trio Wonderkid Empoli

AC Milan. REUTERS-Daniele Mascolo

Pasca jeda internasional, AC Milan akan melanjutkan lagi kampanye mereka di Liga Italia (Serie A) 2022/2023 mereka dengan menghadapi Empoli.

Tidak hanya mencuri tiga poin di Stadio Carlo Castellani, namun isunya I Rossoneri punya misi lain yakni melakukan scouting pada trio pemain muda tuan rumah.

Empoli pada musim ini memang masih mengandalkan banyak pemain muda sehingga wajar jika Gli Azzurri jadi gudang wonderkid di Liga Italia.

Sejauh ini baru satu penggawa saja yang berusia di atas 30 tahun yang sudah dimainkan oleh pelatih Paolo Zanetti yakni Mattia Destro.

Dilaporkan oleh Calciomercato, AC Milan tertarik untuk merekrut Fabiano Parisi yang merupakan bek kiri 21 tahun milik Empoli.

Baca selengkapnya:  Liga Italia: Tandang ke Empoli, AC Milan Berharap Bisa Bawa Pulang 3 Wonderkid Lawan

AC MilanRobert LewandowskiPolandiaLiga Italia

Berita Terkini