x

Liga 1: PSS Sleman vs Persita Tangerang, Miftahul Hamdi Puji Habis Sang Mantan

Kamis, 29 September 2022 08:59 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
Jelang bentrokan PSS Sleman vs Persita Tangerang di pekan ke-11 Liga 1 2022-2022, Miftahul Hamdi memuji habis sang mantan.

INDOSPORT.COM - Jelang bentrokan PSS Sleman vs Persita Tangerang di pekan ke-11 Liga 1 2022-2022, Miftahul Hamdi memuji habis sang mantan.

Persita Tangerang sendiri akan memainkan lawatannya ke Stadion Maguwoharjo markas PSS Sleman pada Kamis (29/9/22). Tahun ini, kedua tim sempat bersua pada fase grup Piala Presiden 2022 di Solo.

Baca Juga

Pada pertemuan itu, PSS terlalu tangguh bagi Persita. Skuat besutan Seto Nurdiyantoro menang dengan skor 2-0 lewat gol Fandi Eko Utomo dan Riki Dwi Saputro.

Namun, kemenangan itu sudah tak bisa menggambarkan situasi saat ini. Kesabaran manajemen Persita memberi kesempatan pada Alfredo Vera berbuah manis. Persita bisa menggila di Liga 1.

Persita secara mengejutkan ada di posisi enam besar dengan 19 poin. Tujuh poin diantaranya mampu didapat dalam lima laga tandang.

Baca Juga

Kemajuan Persita mendapat pengakuan dari mantan pemainnya, Miftahul Hamdi. Musim lalu, Hamdi gabung Persita dengan status pinjaman dari Persis Solo.

Meski baru gabung pada putaran kedua, caps Hamdi bersama Persita cukup banyak. Ia memainkan 15 pertandingan dengan rincian sepuluh kali sebagai starter dan lima kali masuk dari bangku cadangan.

Musim berganti, kini Hamdi harus melawan Persita Tangerang yang pernah dibelanya. Bagi Hamdi, Persita bukan tim yang mudah dikalahkan pada awal Liga 1 ini.

Baca Juga

"Sekarang tim Persita beda jauh ya dari musim lalu. Mereka lebih solid, lebih kompak dengan komposisi pemain dan pelatih yang baru. Mereka juga konsisten dalam permainan. Kami mewaspadai semua pemainnya," kata Hamdi.

Mantan pemain Bali United ini menilai Persita bisa ganas pada awal Liga 1 karena tim pelatih menemukan ramuan yang tepat. Tim yang dibentuk Alfredo Vera benar-benar sesuai gaya yang diinginkannya.


1. Miftahul Hamdi Komentari Mantan Timnya

Miftahul Hamdi bersama Taylon Correa dalam pertandingan Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta.

Persita pun tak seperti tim yang baru saja ditinggal pelatih kepala bersama deretan pemain intinya. Persita tangguh bersama racikan Alfredo Vera.

"Mungkin kalau dari saya pribadi perbedaan paling mencolok ada di pelatih dalam mencari komposisi pemain dan pemainnya juga bisa menerapkan komposisi pelatih dengan sangat bagus. Saya rasa itu perbedaan yang paling terlihat dari Persita sekarang," tutur Hamdi.

Baca Juga

Meski begitu, Hamdi menegaskan penggawa PSS Sleman tak ciut nyali melawan Persita. Bagi Hamdi, tiga poin menjadi target yang siap diwujudkan.

PSS tak ingin kehilangan poin lagi saat bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman. Waktu jeda dua pekan ini membuat PSS punya waktu untuk berbenah.

"Mungkin mental mereka sekarang lagi bagus ya karena tren yang positif, tapi kami bermain di kandang sendiri dan jangan sampai kalah mental. Perbaiki laga-laga sebelumnya dan semoga PSS bisa meraih poin penuh di kandang," papar Hamdi.

Baca Juga

Hamdi sudah melupakan cerita bersama Persita. Sebagai pribadi yang profesional, Hamdi siap membayar kepercayaan andai dimainkan Seto Nurdiyantoro.

Total, Hamdi sudah bermain dalam enam pertandingan di Liga 1 2022/2023. Ia sempat absen pada awal musim karena berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah Haji.

"Kalau dari diri saya sendiri sudah siap melawan Persita, karena dalam seminggu ini pelatih sudah memberikan yang terbaik untuk tim. Semoga kita mendapatkan poin penuh melawan Persita nanti," jelas Hamdi.

Baca Juga

Selain Hamdi, PSS Sleman juga memiliki Dedi Gusmawan yang berstatus sebagai mantan pilar Persita Tangerang. Keduanya musim ini sama-sama menyepakati tawaran yang diberikan PSS Sleman.

Dedi kemungkinan bakal jadi pemain inti karena hadir dalam sesi jumpa pers resmi. Sementara Hamdi memiliki potensi dimasukkan sebagai super substitute tim Elang Jawa.


2. Liga 1: Seto Lebih Optimis Saat PSS Sleman Hadapi Persita, Ze Valente Sudah Kembali?

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman

PSS Sleman lebih optimis menatap laga melawan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9/22). Beberapa nama yang sempat cedera sudah kembali, termasuk Ze Valente.

Ze Valente merupakan roh dari permainan tim PSS Sleman. Gelandang asal Portugal ini menjadi penyalur bola yang bagus dari lini belakang ke depan.

Dalam dua laga terakhir, Ze Valente absen karena mengalami cedera hamstring. Terlihat absennya Ze Valente sedikit mengurangi mobilitas lini tengah.

Saat melawan Persita Tangerang, Ze Valente kemungkinan besar sudah main lagi. Ze Valente mencetak enam gol saat PSS memberondong gawang tim BNNP DIY dengan 18 gol, Jumat (23/9/22) lalu.

Selain Ze Valente, ada beberapa nama yang bakal come back. Salah satunya mantan bek Timnas Indonesia, Dedi Gusmawan. Pemain yang pernah berkarir di Liga Myanmar ini menyusul Purwaka Yudi yang pulih dari cedera.

Baca selengkapnya: Liga 1: Seto Lebih Optimis Saat PSS Sleman Hadapi Persita, Ze Valente Sudah Kembali?

Persita TangerangPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Miftahul HamdiBerita Liga 1

Berita Terkini