x

Liga 1: Jelang Lawan Persija, Pelatih Persib Sebut Nama Kudela dan Cristiano Ronaldo

Jumat, 30 September 2022 12:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Bek asing anyar Persija, Ondrej Kudela menjadi salah satu yang diwaspadai oleh Persib Bandung jelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-11 Liga 1, Minggu (02/10/22).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana, bicara mengenai kekuatan Persija Jakarta yang akan dihadapi skuat Maung Bandung di pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Manu sapaan akrabnya, Persija Jakarta merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas, salah satunya Ondrej Kudela, tampil membela negaranya Republik Ceko menghadapi Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Kehadiran pemain asing tersebut menurut Manu, membuat Persija Jakarta menjadi klub berkualitas dan patut diwaspadai pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22).

"Ya memang mereka pemain bagus, pemain belakangnya juga baru saja bertanding melawan Cristiano Ronaldo beberapa hari lalu. Saya tahu mereka," kata Manu.

Meski demikian, Manu menilai tim kebanggaan Bobotoh memiliki pemain yang tak kalah berkualitas, sehingga dia merasa optimis pada pertandingan nanti skuat Persib Bandung bisa mengatasi permainan lawan.

Baca Juga

"Saya tahu mereka memiliki pemain asing yang bagus, tapi kami juga sama-sama punya pemain asing yang bagus," jelas Manu.

Tim pelatih Persib menurut Manu, sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi Persija, diantaranya mengasah taktik dan strategi serta mempelajari permainan skuat Macan Kemayoran.

Sejauh ini, tim pelatih Persib menurut Manu sudah mengantongi kekuatan Persija dan Luis Milla bisa mempersiapkan strategi yang pas untuk menghadapi tim besutan pelatih Thomas Doll.

Baca Juga

"Kami hanya berpikir bagaimana sepakbola yang kami terapkan, kami juga tahu permainan Persija, kami sudah menganalisa mereka dalam dua pekan ini," ucap Manu.

"Kami sudah tahu bagaimana menyerang serta bertahan dari serangan mereka. Kami percaya diri untuk laga ini," ujar asisten pelatih asal Spanyol ini.


1. Animo Tinggi

Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion GBLA, Minggu (02/10/22).

Pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Manu berharap Bobotoh bisa hadir langsung dan memadati Stadion GBLA, untuk memberikan dukungan kepada Persib.

Pasalnya, kehadiran Bobotoh akan membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain Persib meningkat, selain itu bagi tim lawan hal itu bakal menjadi tekanan.

Baca Juga

Sehingga, Manu kembali berharap pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 nanti Bobotoh bisa hadir langsung di Stadion GBLA.

"Tapi yang paling penting adalah kami perlu dukungan fans pada laga ini, kami ingin stadion terisi penuh, memberi tekanan bagi tim lawan dan memberikan dukungan bagi kami. Jadi saya mohon, ini pesan untuk suporter, kami butuh kalian," harap Manu.

Sementara itu, Panpel Persib Bandung, sudah membuka gelombang kedua penjualan tiket pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, Rabu (28/09/22).

Baca Juga

"Penjualan tiket gelombang kedua diberlakukan untuk calon penonton yang sebelumnya pernah melakukan registrasi pembelian laga kandang Persib, namun belum sempat melakukannya," kata Head Communication Persib, Adhi Pratama kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Adhi menuturkan, penjualan tiket gelombang kedua ini dilakukan setelah penjualan gelombang pertama terjual sudah habis terjual. 


2. Proses Pembelian Tiket

Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion GBLA, Minggu (02/10/22).

Sebagai informasi, penjualan gelombang pertama tiket pertandingan Persib menghadapi Persija dibuka pada Senin (26/09/22) dan langsung habis terjual pada Selasa (27/09/22).

"Pembukaan penjualan tiket gelombang kedua dilakukan setelah kuota 15.000 pada gelombang pertama sudah habis terjual pada Selasa, 27 September 2022, atau sehari setelah dibuka pada Senin, 26 September 2022," jelasnya.

Baca Juga

Lebih lanjut Adhi menuturkan, Panpel Persib memberikan kemudahan kepada komunitas dalam proses pembelian tiket, namun tetap sesuai dengan aturan diantaranya memenuhi vaksin booster.

"Sedangkan untuk tiket komunitas, saat ini dari seluruh komunitas sudah mengirimkan sekitar 3.800-an data pembeli dan setelah dilakukan proses verifikasi," ucapnya.

Baca Juga

"Ada sekitar 1.300-an data pembeli yang lolos verifikasi booster dan akan dikirimkan evouchernya. Proses verifikasi saat ini masih berlangsung," jelasnya.

Pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi Persija Jakarta, Panpel Persib menyiapkan sebanyak 26 ribu tiket.

Cristiano RonaldoPersib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Ondrej Kudela

Berita Terkini