x

Bagaimana Cara Manchester United Hentikan Dominasi Manchester City?

Sabtu, 1 Oktober 2022 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Menebak cara bagaimana klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa menghentikan dominasi rivalnya, Manchester City.

INDOSPORT.COM – Menebak cara bagaimana klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa menghentikan dominasi rivalnya, Manchester City.

Pada akhir pekan ini, Liga Inggris (Premier League) bakal kembali bergulir setelah jeda internasional usai dan tentunya ada laga seru Derby Manchester pada hari Minggu nanti.

Baca Juga

Manchester United saat ini menghuni peringkat kelima dengan 12 poin dari enam laga yang telah dijalaninya. Pada awalnya, laju Setan Merah bak kehabisan bensin.

Hal itu bisa dilihat saat Setan Merah harus tertunduk lesu lantaran kalah dua kali secara beruntun di dua laga awal mereka di Premier League.

Namun, Marcus Rashford cs berhasil bangkit, bahkan mereka menyapu empat laga setelahnya dengan tiga poin, termasuk membekuk Arsenal dan Liverpool.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester City juga sedang mengganas bersama mesin gol baru mereka yang didatangkan dari Borussia Dortmund musim lalu, Erling Haaland.

Produktivitas pria berusia 22 tahun itu terbukti membantu Man City terus mendulang angka dan juga belum pernah merasakan kekalahan sehingga The Citizens bertengger di posisi kedua di bawah Arsenal.

Dengan demikian, pria asal Norwegia itu kini memuncaki daftar top skor Liga Inggris dengan torehan 11 gol dari tujuh laga. Jumlah yang sungguh fantastis bagi striker yang baru berkecimplung di Liga Inggris.

Baca Juga

Lantas mampukah Manchester United menghentikan dominasi Manchester City yang belum mencicipi rasanya kekalahan musim ini?


1. Duel 2 Tim yang Tengah dalam Tren Positif

Ekspresi kemenangan para penggawa Manchester United usai benamkan Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk Derby Manchester di pekan ke-16 musim 2019-2020

Menghentikan laju Manchester City tampaknya bakal sulit bagi Manchester United. Namun, bukan berarti hal tersebut mustahil dilakukan.

Manchester United dengan percaya dirinya menyambut laga ini mengingat Setan Merah sudah memenangi empat laga secara beruntun.

Baca Juga

Kepercayaan kian meningkat setelah pasukan Erik ten Hag sempat menghajar dua raksasa Liga Inggris lainnya, yaitu Arsenal dan Liverpool.

Sementara itu, inilah pertama kalinya Manchester City bakal bentrok dengan raksasa Liga Inggris lainnya pada musim anyar 2022/2023 ini.

Awalnya, The Cityzens seharusnya melawan Tottenham Hotspur sebelumnya, tetapi laga tersebut harus ditunda buntut mangkatnya Ratu Elizabeth II.

Baca Juga

Kendati demikian, jika membandingkan lima pertemuan terakhir tim, skuad asuhan Pep Guardiola jelas jauh lebih unggul dari Setan Merah.

Ya, Man United hanya sekali menang, satu kali imbang, dan tiga kali kalah kala menghadapi rival sekotanya tersebut.

Namun, bukan berarti Manchester United tidak bisa menang dalam pertandingan ini apalagi kini Setan Merah mempunyai pelatih baru nan ambisius dalam diri Erik ten Hag yang pastinya sudah menyiapkan strategi melawan Man City.

Baca Juga

Lantas bagaimana kiranya Erik ten Hag bisa menghentikan dominasi Manchester City musim ini?


2. Lisandro Martinez, Kunci Man United Redam Haaland

Duel perebutan bola antaran Lisandro Martinez dengan James Milner di laga MU vs Liverpool di Liga Inggris.

Manchester United optimis bisa menghentikan laju Manchester City karena mempunyai Lisandro Martinez yang diproyeksi bakal menjaga Erling Haaland.

Semua pencinta sepak bola pasti tahu bahwa Erling Haaland tengah begitu gila-gilanya musim ini lantaran ia tidak bosan membobol gawang lawannya baik bersama Manchester City maupun Timnas Norwegia.

Baca Juga

Sebelumnya, Erik ten Hag dan Lisandro Martinez pernah menjinakkan pria berusia 22 tahun itu kala Ajax Amsterdam bertemu dengan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Dalam video tersebut, pria asal Argentina itu benar-benar membuat Haaland tidak berkutik. Hal yang sama juga diharapkan Setan Merah padanya nanti guna menghentikan pria asal Norwegia itu.

Eks pemain Ajax itu mempunyai pertahanan yang bagus karena kecerdasan dan memiliki timing yang tepat dalam mengantisipasi serangan musuh. Poin positif ini pastinya bakal jadi kunci Man United mengantongi Erling Haaland yang tengah ganas-ganasnya.

Selain itu, Martinez masih memiliki pengaruh lainnya yang mana ia mampu melakukan build-up yang baik dengan umpan progresifnya.

Namun, tentu saja pria berusia 24 tahun ini memiliki kelemahan yang ada tinggi badannya yang hanya 175 cm. Haaland bisa memanfaatkan kelemahan Martinez mengingat pria asal Norwegia ini memiliki postur besar dan jangkung.

Tentu, umpan lambung disinyalir bakal lebih dilakukan oleh Pep Guardiola agar ia bisa memanfaatkan postur Haaland untuk menjebol gawang David de Gea.

Namun, meskipun memiliki Lisandro Martinez tentu hal itu tidak serta merta Manchester United bakal meredam serangan Manchester City.

Pasalnya, performa pemain pada hari H pun pastinya berpengaruh dan tak menutup kemungkinan pula bila Martinez underperform sehingga The Cityzens bisa pesta gol kembali.

Sementara itu, hal sama juga berlaku pada Manchester City. Kendatipun lebih difavoritkan bisa memetik tiga poin atas Manchester United di Liga Inggris, jika cukup banyak performa pemainnya yang jeblok, tidak menutup kemungkinan laga ini bisa berakhir imbang atau kalah.

Manchester UnitedManchester CityLiga Primer InggrisDerby ManchesterLiga InggrisErling Braut HaalandLisandro Martinez

Berita Terkini