x

Bedah Formasi Mengerikan AC Milan Usai Kedatangan Christian Pulisic

Sabtu, 1 Oktober 2022 18:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut formasi mengerikan Stefano Pioli usai ketertarikan Christian Pulisic untuk bergabung dengan AC Milan di Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Berikut formasi mengerikan Stefano Pioli usai ketertarikan Christian Pulisic untuk bergabung dengan AC Milan di Liga Italia (Serie A) pada bursa transfer.

Pemain Chelsea, Christian Pulisic, menjadi topik pembicaraan panas akhir-akhir ini, menyusul kabar yang mengaitkannya dengan pindah ke AC Milan.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa waktu terakhir ini Pulisic tampil kurang mengesankan saat bermain bersama Chelsea.

Bahkan, Christian Pulisic juga menjadi opsi cadangan meski Chelsea telah mengganti Tuchel dengan Graham Potter.

Salah satu alasan kemunduran performa Pulisic diyakini karena ia telah kehilangan banyak menit bermain sejak Chelsea masih ditangani Thomas Tuchel.

Baca Juga

Menyusul hal tersebut, kapten TImnas Amerika Serikat itu lantas dikaitkan dengan kepergian dari Stamford Bridge untuk bergabung dengan AC Milan.

Kabar ketertarikan Pulisic untuk bergabung dengan AC Milan dibocorkan pertama kali oleh Gazzetta dello Sport.

Sumber tersebut mengklaim jika Pulisic dikabarkan dengan senang hati untuk menerima tawaran dari AC Milan andai serius mendatangkannya.

Baca Juga

Dengan bergabung bersama AC Milan, Pulisic percaya jika ia akan mendapatkan jaminan menit bermain sekaligus mengembalikan performanya.

Berikut INDOSPORT akan mengulas formasi Stefano Pioli, jika Christian Pulisic datang ke AC Milan.


1. Pilihan Fleksibel di Lini Depan

Christian Pulisic di laga Watford vs Chelsea (02/12/21).

Penyerang berusia 24 tahun, Christian Pulisic, terus kehilangan sentuhannya setelah kekurangan waktu bermain bersama Chelsea.

Sejak dibeli pada awal Januari 2019, Pulisic harus menghabiskan sisa pertandingan bersama Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Pulisic baru mendarat ke London pada akhir Juni 2019 dan langsung menjadi pemain andalan dengan memainkan 34 laga di seluruh kompetisi bersama Chelsea.

Dari 34 pertandingan yang telah ia lakoni bersama The Blues, Pulisic mampu mencatatkan 11 gol dan 10 assist.

Penampilannya pada musim pertamanya bersama Chelsea jauh lebih cemerlang, ketimbang ketika menghabiskan masa terakhirnya dengan Dortmund.

Baca Juga

Pada musim 2020-2021, Pulisic masih menjadi andalan dengan memainkan 22 laga di Liga Inggris dan mencetak 6 gol serta 2 assist.

Sayangnya cedera yang dialaminya membuat Pulisic mengalami penurunan dan kehilangan menit bermain.

Setelah kehilangan sentuhannya akhir-akhir ini, kabar ketertarikan AC Milan pun membuat dirinya turut bahagia.

Baca Juga

Pasalnya, Pulisic merupakan pemain yang cukup berbahaya ketika bermain dengan posisi terbaiknya yakni, sebagai penyerang sayap kanan.

Hanya saja, tak menutup kemungkinan jika pemain berusia 24 tahun itu bisa dimainkan sebagai gelandang serang ataupun sayap kiri.

Berdasarkan hal tersebut, Christian Pulisic bisa menjadi salah satu pemain yang fleksibel bagi skuad Stefano Pioli di AC Milan.


2. Bedah Formasi AC Milan dengan Kehadiran Pulisic

Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Inter Milan

Dengan penawaran yang dihadirkan oleh Pulisic, tentu Stefano Pioli memiliki banyak opsi untuk memainkannya di setiap formasi yang diterapkannya.

Sementara itu posisi terbaik yang disukai oleh Pulisic sebagai penyerang sayap kanan. Ia telah memainkan 103 laga dengan mencetak 11 gol dan 25 assist di posisi tersebut.

Baca Juga

Dengan demikian, kapten Amerika itu bisa saja di tempatkan sebagai pengganti Junior Messias yang kini semakin uzur.

Bahkan, kehadiran Pulisic juga bisa menjadi opsi lain sekaligus menciptakan iklim persaingan kepada Alexis Saelemaekers.

Selain bermain di sayap kanan, Christian Pulisic pernah menjalankan peran sebagai gelandang serang sebanyak 61 kali dan sukses mencetak 17 gol serta 16 assist.

Baca Juga

Kedatangannya bisa menjadi solusi bagi AC Milan, andai Real Madrid memutuskan untuk memulangkan Brahim Diaz ke Santiago Bernabeu.

Hanya saja, Christian Pulisic harus bersaing dengan Charles De Ketelaere yang baru didatangkan pada musim panas kemarin. Tentu hal tersebut bukanlah masalah besar baginya, mengingat secara usia Pulisic memiliki pengalaman jauh lebih matang.

Sedangkan untuk bermain sebagai penyerang sayap kiri, Pulisic harus bersaing dengan Rafael Leao dan Ante Rebis. Meskipun, ia telah memainkan 75 laga dengan 21 gol dan 12 assist di posisi tersebut.

Baca Juga

Dengan mempertimbangkan catatan tersebut, Stefano Pioli masih bisa mempertahankan formasi andalannya andai Pulisic datang ke AC Milan.

Berikut formasi mengerikan Stefano Pioli dengan Christian Pulisic (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Rafael Leao, Christian Pulisic, Alexis Saelemaekers; Olivier Giroud.

ChelseaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaChristian Pulisic

Berita Terkini