x

Deretan 'Si Paling Mahal' di Derby Manchester, Ternyata Didominasi Manchester United

Sabtu, 1 Oktober 2022 19:12 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut deretan pemain 'termahal' di Derby Manchester perdana Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023. Setan Merah masih mendominasi.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pemain 'termahal' di Derby Manchester perdana Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023. Setan Merah masih mendominasi.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-8 antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (02/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Bagi Manchester United, melawan tetangganya ini adalah pertandingan yang cukup berat. Pasalnya, Manchester City sejauh ini belum terkalahkan.

The Citizens bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari tujuh laga, hanya selisih satu poin dari Arsenal yang ada di puncak.

Kendati demikian, Manchester United tetap perlu percaya diri. Pasalnya mereka juag tengah dalam performa bagus. Tim besutan Erik ten Hag ini belum terkalahkan dalam empat rangakian pertandingan terakhir di Premier League. 

Baca Juga

Ada satu pemain lawan yang menjadi perhatian Erik ten Hag untuk dikawal pergerakannya yakni Erling Haaland. Hal itu karena Haaland langsung tampil gemilang di awal kompetisi musim ini, meski baru didatangkan musim panas lalu dari Borussia Dortmund.

Dia merupakan top skor sementara Liga Inggris musim ini dengan torehan 11 gol hanya dari tujuh pertandingan. Bahkan, bintang muda asal Norwegia itu sempat mencetak hattrick beruntun dalam dua laga Premier League. 

Masing-masing trigol itu dibuat Haaland saat membantu Man City menggilas Crystal Palace (4-2) dan Nottingham Forest (6-0).

Baca Juga

Tak hanya perkara performa kedua tim yang tengah menanjak, sorot panggung Derby Manchester juga menyajikan pemain termahal di masing-masing kedua kesebelasan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut deretan pemain 'termahal' di Derby Manchester perdana Liga Inggris musim 2022-2023.


1. 1. Jack Grealish

Jack Grealish berebut bola dengan Emil Krafth di Laga Manchester City vs Newcastle United REUTERS/Phil Noble

Eks Aston Villa ini didaulat sebagai pemain paling mahal dalam Derby Manchester akhir pekan ini. Jack Grealis menempati urutan pertama.

Bagaimana tidak, The Citizens menebusnya dari Aston Villa dengan mahar mencapai 100 juta pound sterling alias setara dengan Rp1,7 Triliun.

Baca Juga

Tak hanya menjadi yang termahal di Derby Manchester, Grealish masih menempati pucuk pimpinan dalam daftar pemain termahal di Liga Inggris.

Sampai saat ini, belum ada pemain lain yang mampu memecahkan rekornya saat Manchester City membawanya 2021 silam.

Meski berstatus sebagai yang termahal, namun situasi Grealish di Etihad Stadium cukup kontradiktif. Bagaimana tidak, ia kerap menghangatkan bangku cadangan The Citizens.

Baca Juga

Statistik mencatat, musim ini Grealish baru diberi tiga kali kesempatan bermain di Liga Inggris. Jika beberapa pekan lalu tak pecah telur, mungkin namanya sudah dilupakan.

2. Antony

Posisi kedua sebagai pemain termahal di Derby Manchester musim 2022-2023 ditempati oleh winger Manchester United, Antony.

Setan Merah merogoh kocek hingga 84,5 juta euro (setara Rp1,2 Triliun) untuk menebusnya dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Meski terkesan 'over price' namun Antony mulai menunjukkan tajinya. Terbukti ia mampu melukai Arsenal saat memulai debutnya di Liga Inggris.

Bukan tidak mungkin, Antony akan kembali beraksi saat timnya memainkan lawatannya ke Etihad Stadium akhir pekan ini.


2. 3. Harry Maguire

Jadon Sancho saat laga Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United

Meski tengah menunjukkan tren jeblok, namun Harry Maguire masih didaulat sebagai pemain termahal ketiga di Derby Manchester musim ini.

Pasalnya, ongkos kepindahannya dari Leicester City 2019 lalu belum mampu dipecahkan oleh pemain lain, kecuali Antony.

Baca Juga

Sekadar informasi, kala itu Manchester United harus merogoh kocek hingga 80 juta pound sterling untuk membawa Maguire ke Old Trafford.

4. Jadon Sancho

Di posisi keempat, pemain termahal dalam Derby Manchester United dipegang oleh eks Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Pemain yang juga pernah berseragam Manchester City tersebut punya nilai transfer senilai 73 juta pound sterling alias setara Rp1,2 Triliun.

Baca Juga

Meski sempat kesulitan beradaptasi di Old Trafford, namun perlahan-lahan Sncho mampu membuktikan dirinya bahwa ia layak dihargai 73 juta pound sterling.

Terbukti, kini Sancho sudah mengemas 3 gol dalam 8 penampilannya di semua ajang. Salah satu titik baliknya adalah saat merobek jala Liverpool.

5. Casemiro

Casemiro menjadi pemain termahal kelima dalam Derby Manchester musim ini. Ia diboyong Setan Merah dengan nilai transfer mencapai 70 juta pound sterling alias tak terpaut jauh dengan harga beli Sancho.

Baca Juga

Status pemain termahal plus pernah menikmati kesuksesan bersama Real Madrid tak membuat Casemiro langsung nyetel dengan permainan Manchester United.

Sebaliknya, Casemiro tampak masih butuh waktu untuk membuktikan diri. Termasuk jika ia diturunkan saat Derby Manchester pekan ini.

Manchester UnitedManchester CityJack GrealishCasemiroDerby ManchesterLiga InggrisJadon SanchoHarry Maguire

Berita Terkini