x

Hasil Liga Inggris Crystal Palace vs Chelsea: Gallagher Beri Graham Potter Kemenangan Perdana

Sabtu, 1 Oktober 2022 22:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jordan Ayew (tengah) dikepung Ben Chilwell dan Jorginho di laga Crystal Palace vs Chelsea (01/10/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2022/23 antara Crystal Palace vs Chelsea, Sabtu (01/10/22) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Chelsea langsung mengambil inisiatif untuk menyerang pertahanan tuan rumah Crystal Palace lewat Raheem Sterling.

Dominasi The Blues pun berlanjut hingga menit ke-5. Hanya saja, usaha Chelsea belum bisa menembus pertahanan Crystal Palace.

Baca Juga

Malahan, justru tuan rumah yang berhasil mencetak gol di laga ini. Di menit ke-7, Crystal Palace berhasil mencetak gol lewat penyerangnya, Odsonne Edouard.

Edouard berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh Jordan Ayew. Ia yang tak terkawal pun berhasil menyambut bola dan mencetak gol. Skor 1-0 untuk Crystal Palace.

Usai gol tersebut, Crystal Palace mulai berani bermain terbuka dan membuat pertahanan Chelsea keteteran dengan skema serangan balik.

Baca Juga

Di menit ke-19, Chelsea hampir menyamakan kedudukan. Sayang tandukan Mason Mount masih menyamping di kanan gawang tuan rumah.

Setelah itu, Chelsea kembali tampil dominan atas Crystal Palace dan berkali-kali mampu mengirimkan ancaman yang belum membuahkan hasil.

Hingga akhirnya gol yang dinantikan pun tiba. Pada menit ke-38, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol perdananya bagi Chelsea dan menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Aubameyang mampu mencetak golnya memanfaatkan tandukan Thiago Silva. Dengan mudah bola tandukan itu disambar olehnya. Skor menjadi 1-1.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 pun tetap terjaga baik untuk Crystal Palace dan juga Chelsea.


1. Babak Kedua

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol bagi Chelsea ke gawang Crystal Palace (01/10/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Di babak kedua, Crystal Palace langsung menggebrak dan mencoba mencuri gol cepat di awal-awal babak kedua ke gawang Chelsea.

Usaha ini belum membuahkan hasil, sama halnya dengan upaya balasan yang diberikan Chelsea ke gawang Crystal Palace.

Memasuki menit ke-60, tempo permainan pun melambat seiring dengan adanya duel-duel keras yang dilakukan kedua tim, hingga beberapa pemain bertumbangan.

Baca Juga

Memasuki menit ke-75, Chelsea makin terlihat dominan atas Crystal Palace. Para pemain The Blues seperti Mason Mount, Reece James dan Aubameyang beberapa kali menebar ancaman.

Di 10 menit terakhir waktu normal, Chelsea masih tampil dominan atas lawannya. Masuknya Armando Broja menambah daya gedor The Blues yang intensitasnya sempat menurun.

Di sisa waktu yang ada, baik Crystal Palace dan Chelsea masih terus mencoba menambah keunggulan masing-masing di laga ini agar bisa mendapat tiga poin.

Jelang pertandingan usai, pemain pengganti Conor Gallagher berhasil mencetak gol bagi Chelsea dan membawa The Blues unggul 2-1 atas Crystal Palace.

Gallagher berhasil mencetak golnya memanfaatkan assist dari pemain pengganti lainnya, Christian Pulisic sebelum melepaskan tembakan ke pojok kanan atas gawang. Skor menjadi 2-1.

Gol tersebut pun lantas mengakhiri laga di pekan ke-9 Liga Inggris 2022/23 untuk kemenangan Chelsea atas Crystal Palace.

Baca Juga

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3)

Guaita; Clyne, Ward, Guehi, Mitchell; Doucoure, Olise, Eze; Ayew, Edouard, Zaha

Chelsea (4-2-3-1)

Kepa; Reece James, Fofana, Silva, Chilwell; Jorginho, Kovacic; Sterling, Havertz, Mount; Aubameyang

ChelseaCrystal PalacePierre-Emerick AubameyangLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini