x

3 Mesin Gol Timnas Indonesia U-16 yang Bakal Tumbangkan Guam di Kualifikasi Piala Asia

Senin, 3 Oktober 2022 15:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain yang jadi tumpuan dalam mencetak gol di skuat Timnas Indonesia U-16 dan diprediksi bakal bawa Garuda tumbangkan Guam di Kualifikasi Piala Asia.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang jadi tumpuan dalam mencetak gol di skuat Timnas Indonesia U-16 dan diprediksi bakal bawa Garuda tumbangkan Guam di Kualifikasi Piala Asia.

Pada Senini (03/10/22) malam WIB nanti, para penggawa Timnas Indonesia U-16 akan mengawali perjuangan mereka di babak kualifikasi Piala Asia U-17 dengan menghadapi Guam di di Stadion Pakansari mulai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Jelang pertandingan, duel Timnas Indonesia U-17 vs Guam nyaris terancam batal menyusul awan duka yang tengah menyelimuti kancah sepak bola Indonesia usai insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Insiden kerusuhan ini terjadi selepas laga Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/22) kemarin yang berakhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Untungnya, kerusuhan ini tidak berdampak pada kegiatan timnas Indonesia, di mana gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 yang digelar di Indonesia dipastikan tetap bergulir.

Baca Juga

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-17 ini, Timnas Indonesia bergabung bersama Guam, Uni Emirat Arab (UEA), Palestina dan Malaysia di Grup B.

Nama Timnas Guam sendiri masih cukup asing ditelinga Indonesia, lantaran prestasi mereka yang kurang begitu menonjol di sepak bola internasional.

Tercatat, skuat senior Guam saat ini sedang menempati peringkat 205 dari total 211 negara yang tergabung dalam FIFA.

Baca Juga

Secara diatas kertas, memang Guam dianggap sebagai lawan mudah buat Timnas Indonesia namun pelatih Bima Sakti menilai semua pesaing di Grup B tidak bisa dianggap remeh.

Demi memanaskan duel Timnas Indonesia U-16 vs Guam nanti malam, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga mesin gol Garuda Asia yang siap berikan kemenangan di partai pembuka Kualifikasi Piala Asia U-17:


1. Kafiatur Rizky

Pertandingan antara Vietnam U-16 vs Timnas Indonesia U-16 di Final AFF U-16 2022.

Nama pertama adalah Kafiatur Rizky. Pemain muda kelahiran Tangerang Selatan ini diprediksi bakal jadi tumpuan Timnas Indonesia U-16 mengingat penampilan gemilangnya sepanjang Piala AFF U-16 kemarin,

Berposisi sebagai gelandang serang, Kafiatur Rizky berhasil mencetak tiga gol dari lima pertandingan di Piala AFF U-16 dan membawa Timnas Indonesia menjuarai turnamen tersebut.

Baca Juga

Berbekal tinggi 172 cm, gelandang kelahiran 17 Juli 2006 ini dipastikan mampu merangsek ke pertahanan Guam dan lepaskan tembakan berbahaya untuk hasilkan gol buat Timnas Indonesia.

Dengan kepercayaan diri usai jadi penentu kemenangan Timnas Indonesia di partai final Piala AFF U-16, membuat Kafiatur Rizky jadi salah satu pemain yang paling diharapkan untuk membawa Garuda Asia amankan poin perdana.

Nabil Asyura
Berikutnya adalah Nabil Asyura. Striker masa depan Timnas Indonesia setelah era Bagus Kahfi ini juga diprediksi bakal jadi momok menakutkan buat pertahanan Guam.

Baca Juga

Masih berusia 16 tahun, namun Nabil Asyura punya kecepatan sera kematangan dalam menyelesaikan sentuhan akhir di depan gawang.

Terbukti, pada gelaran Piala AFF U-16 kemarin dirinya sukses mengemas empat gol dari lima pertandingan dan menjadi top skor timnas pada ajang tersebut.

Ketajaman Nabil Asyura bahkan sudah terlihat di partai awal penyisihan grup Piala AFF U-16 kemarin, di mana bintang PPLP Sumbar ini langsung cetak hattrick saat hadapi Singapura.

Baca Juga

Bahkan saat hadapi tim kuat Vietnam di babak terakhir penyisihan grup, Nabil Asyura juga sukses catatkan nama di papan skor dan membawa Timnas Indonesia U-16 raih kemenangan.


2. Arkhan Kaka

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Terakhir adalah Arkhan Kaka. Pemain yang memiliki nama serupa dengan legenda AC Milan, Ricardo Kaka, ini juga jadi bintang Garuda Asia yang diharapkan bisa berikan kemenangan atas Guam.

Berposisi sebagai striker, pergerakan tanpa bola Arkhan Kaka terbilang sangat berbahaya dan kerap menyulitkan pemain lawan.

Baca Juga

Bahkan di partai pembuka Piala AFF U-16 kemarin, Arkhan Kaka sukses membuat bek Filipina melakukan gol bunuh diri.

Sebelum pada pertengahan babak pertama, Arkhan Kaka turut catatkan nama di papan skor lewat gol cantiknya.

Total selama tampil di Piala AFF U-16, pemain berusia 15 tahun ini mampu mencetak dua gol dari lima pertandingan.

Sebelum tampil bersama skuat Garuda Asia, ketajaman Arkhan Kaka sudah lebih dulu terlihat saat memperkuat Bhayangkara FC U-16 di Liga 1 U-16.

Saat itu, ia berhasil mencetak 9 gol dan menjadi top skorer kedua bagi klub tersebut pada ajang kompetisi Elite Pro.

Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaOne FootballKualifikasi Piala Asia U-17Guam

Berita Terkini