x

Kabar Para Pemain Indonesia yang Gabung Liga Bosnia Musim Lalu: Ada yang Bertahan!

Kamis, 29 September 2022 20:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kabar sederet pemain Indonesia yang hengkang ke Liga Bosnia sepanjang musim lalu. Ada yang bertahan, lakukan debut resmi hingga pilih pulang ke Tanah Air.

INDOSPORT.COM – Melihat kabar sederet pemain Indonesia yang hengkang ke Liga Bosnia sepanjang musim lalu. Ada yang bertahan, lakukan debut resmi hingga pilih pulang ke Tanah Air.

Sepanjang musim 21/22 kemarin, transfer kejutan terjadi di sepak bola Indonesia dengan ramainya pemain-pemain lokal yang merantau ke Eropa.

Baca Juga

Salah satu destinasi yang jadi perhatian adalah Bosnia, lantaran negara tersebut cukup banyak mengirimkan pemain Indonesia untuk berkarier disana.

Bahkan di musim ini, dua pemain Indonesia yakni Benito Benyamin yang berasal dari Medan, serta Ahmad Fadhil Saddam Lubis asal Jakarta resmi memperkuat salah satu tim Bosnia.

Kedua pemain yang masih berusia 22 dan 19 tahun tersebut dikabarkan resmi memperkuat klub NK Zvijezda Gradacac, tim yang mentas di Prva Liga FBiH atau kasta kedua Liga Bosnia.

Baca Juga

Menurut penuturan Alex Talpes selaku agen kedua pemain, baik Benito Benyamin atau Ahmad Fadhil Soddam Lubis akan mendapat kontrak di NK Zvijezda Gradacac selama satu musim.

“Benito Benyamin dan Ahmad Fadhil Soddam Lubis gabung NK Zvijezda Gradacac yang tampil di Prva Liga Federasi atau Bosnia Liga 2,” ucap Alex Talpes kepada INDOSPORT.

“Mereka berdua akan mendapat kontrak satu musim sampai 30 Juni 2023 nanti,” tambahnya.

Baca Juga

Berkaca dari musim lalu, banyak dari pemain-pemain Indonesia yang tampil di Liga Bosnia gagal catatkan menit bermain bahkan ada yang kembali ke Tanah Air tanpa lakukan debut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum kabar para pemain-pemain Indonesia yang mentas di Liga Bosnia sepanjang musim lalu:


1. Banyak Pemain yang Bertahan

Ahmad Yani dan Iner Sontany Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru FK Banjaluka

Secara eksklusif kepada INDOSPORT, Alex Talpes selaku agen pemain yang membawa sejumlah pesepak bola Indonesia ke Bosnia musim lalu, jelaskan kabar para pemainnya.

Menurut Alex Talpes, hanya ada tiga pemain Indonesia yang bertahan di Bosnia untuk melanjutkan kompetisi musim 22/23.

Baca Juga

Mereka adalah Ronal Setmot asal Papua, serta dua pemain muda Nicolas Diaz dan yang memperkuat FK Budućnost Pilica.

Bahkan Pedriansyah berhasil melakukan debut profesionalnya bersama Budućnost Pilica musim lalu, saat masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Sementara Nicolas Diaz diprediksi akan segera menjalani debut pekan ini.

Baca Juga

“Ronal Setmot bertahan di Bosnia dan akan kembali terbang kesana pada Januari 2023. Dia berlatih sekarang di Papua dan akan fit untuk paruh kedua musim ini,”

“Dia akan akan bermain di Klub yang berbeda dari musim lalu,” ucap Alex Talpes.

“Naufal, Marshal dan Irhamsyah masuk Universitas Trisakti. Nur Yufa Saya tidak tahu, dia masih memiliki Kontrak dengan saya tetapi dia tidak benar-benar kooperatif,”

Baca Juga

“Kevin Waloni memilih Fun Football di Indonesia,” tambah sang agen.

Terakhir adalah Iner Sontany, pemain yang sempat ZeljezniCar Banja Luka ini disebut akan hengkang dari Bosnia namun tetap bermain di Eropa bersama salah satu klub asal Rumania.

“Iner akan pergi ke Liga Rumania. Musim lalu, dia mengatakan jika istrinya hamil dan dia tidak bisa fokus untuk bermain, kemudian mereka berdua memutuskan kembali ke Indonesia,” tutup Alex Talpes.


2. EKs Wonderkid Persija Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Debut di Liga Resmi Bosnia

Dua pemain Indonesia, Nicolas Diaz dan Prediansyah resmi perkuat klub Bosnia musim ini

Salah satu pemain muda Indonesia dan jebolan akademi Persija, Pedriansyah, berhasil cetak rekor dengan jalani laga resmi di Liga Bosnia musim ini.

Sebelumnya ada dua pemain asal Indonesia yakni Nicolas Diaz dan Pedriansyah yang resmi memperpanjang kontrak mereka di Liga Eropa bersama klub asal Bosnia, FK Buducnost Pilica.

Baca Juga

Usai diresmikan pada bulan lalu, akhirnya salah satu pemain Indonesia yakni Pedriansyah berhasil catatkan debut bersama FK Buducnost Pilica.

Melansir dari laman resmi kompetisi kasta ketiga Liga Bosnia, diketahui bahwa Pedriansyah turun memperkuat FK Buducnost Pilica di lanjutan pekan ketujuh hari Sabtu (17/09/22) lalu.

Menghadapi FC Hercegovac dalam laga kandang, Prediansyah turun sebagai pemain pengganti pada babak kedua dan bermain selama tiga menit.

Baca selengkapnya: Pemain Indonesia Pertama yang Debut di Liga Resmi Bosnia

Bosnia-HerzegovinaBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini