x

5 Klub Top Eropa yang Bakal Berebut Dapatkan Tanda Tangan Thomas Tuchel

Senin, 3 Oktober 2022 19:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM - Chelsea baru saja memecat Thomas Tuchel pada tanggal 7 September 2022. Sekarang yang ramai adalah klub mana yang selanjutnya akan diasuh sang pelatih?

Pemecatan Tuchel dilakukan oleh manajemen The Blues usai tim kalah memalukan dari Dinamo Zagreb di partai perdana Liga Champions 2022/2023. 

Baca Juga

Keputusan yang diambil oleh direksi The Blues tersebut kontan saja memancing reaksi kaget dari publik karena terbilang cukup aneh. 

Chelsea memang tidak menjalani start yang sempurna di 2022/2023 baik itu di Liga Inggris maupun kompetisi lain namun krisis belum sampai terjadi.

Protes dari fans pun sempat terdengar namun nasi sudah jadi bubur. Graham Potter kemudian ditunjuk sebagai bos baru pengganti Thomas Tuchel. 

Baca Juga

Sejak pemecatannya diumumkan, Tuchel belum berbicara sepatah kata pun pada awak media. Empat hari kemudian, tepat tanggal 12 September kemarin, dia buka suara lewat akun Twitter pribadinya. 

"Ini adalah pernyataan tersulit yang pernah saya tulis dan tidak saya harapkan untuk punya kesempatan melakukannya. Saya merasa sangat sedih karena waktu saya di Chelsea harus berakhir," ungkap Tuchel.

"Di sini saya merasa di rumah sendiri baik secara personal maupun profesional. Terima kasih saya haturkan untuk staf, pemain, dan suporter yang telah menyambut saya dengan baik sejak awal," 

Baca Juga

"Rasa bangga membawakan trofi Liga Champions dan Piala Dunia akan selalu terjaga. Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian sejarah klub ini dan memori selama 19 bulan terakhir selalu punya tempat di hati saya," tambahnya lagi.

Sekarang, sang pelatih mulai ramai dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Berikut 5 klub top Eropa yang bakal berebut tanda tangan Thomas Tuchel.


1. 5 Klub Top Eropa Antre, Tuchel Pilih Manchester City?

Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

1. Aston Villa

Jika memang ingin tantangan, Tuchel bisa saja memilih Aston Villa, mengingat keuangan klub ini lumayan bagus.

Meski cukup boros di bursa transfer musim panas kemarin, Villa bisa dibilang ada dalam performa terburuknya saat ini.

Sang pelatih Steven Gerrard pun mulai dirumorkan akan segera angkat kaki. Jika itu terjadi, menunjuk Tuchel akan jadi berita menarik untuk publik sepak bola Inggris. 

2. Tottenham Hotspur

Jika ingin tim yang berlabel kuda hitam dan masih di Liga Inggris, Tottenham Hotspur diyakini tergoda untuk ikutan berebut tanda tangan Tuchel.

Menurut rumor yang beredar, pelatih asal Jerman ini disiapkan manajemen Spurs jika saja Antonio Conte kembali ke Juventus dalam waktu dekat. 

Isu Conte kembali ke Juventus memang santer dalam beberapa pekan terakhir. Meski pelatih asal Italia itu sudah menyanggahnya, tidak ada yang tahu apa yang terjadi ke depannya. 

3. Manchester City

Manchester City memang masih solid di bawah asuhan Pep Guardiola, namun belum ada tanda-tanda dia akan memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium. 

Ada rumor mengatakan bahwa Guardiola sedang mempertimbangkan opsi untuk melatih tim nasional jika kontraknya di Man City berakhir.

Untuk mengantisipasi kekosongan tersebut, manajemen The Citizens pun diyakini mulai menghubungi pihak Tuchel. 

Tuchel sendiri diklaim akan dengan senang hati menerima pinangan Manchester City pada musim panas 2023 mendatang. Apalagi dia bakal bisa balas dendam ke mantan klubnya, Chelsea.


2. Tuchel Melatih Real Madrid?

Vinicius Junior saat laga Liga Spanyol antara Real Madrid v RCD Mallorca

4. Juventus

Klub selanjutnya adalah Juventus, tentu saja, peluang eks pelatih Borussia Dortmund itu ke Liga Italia tergantung Antonio Conte.

Jika Conte memilih untuk menghormati kontraknya dengan Tottenham Hotspur, yang baru akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Sementara itu, Bianconeri tidak mau menunggu selama itu untuk kursi pelatih anyar menggantikan Massimliano Allegri. Liga Italia akan jadi tantangan terbaru untuk seorang Tuchel. 

Baca Juga

5. Real Madrid

Klub terakhir yang mendadak ramai adalah Tuchel disebut akan menggantikan posisi Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid.

Pelatih legendaris asal Italia itu dikabarkan tertarik dengan rumor dirinya yang diminati oleh federasi sepak bola Kanada.

Bahkan Ancelotti blak-blakan mengaku kenal dekat dengan presiden PSSI Kanada. Tampil di Piala Dunia 2022 pun disebut-sebut jadi alasan utama Ancelotti untuk latih Timnas Kanada.

Real MadridChelseaManchester CityJuventusTottenham HotspurThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini