x

Ngebet Melatih di Inggris, 3 Tim yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Thomas Tuchel

Jumat, 23 September 2022 18:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 tim Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Thomas Tuchel usai dirinya memutuskan tetap bertahan di negara tersebut.

Usai dipecat Chelsea dan digantikan Graham Potter pada awal September ini, banyak yang menerka-nerka akan masa depan Thomas Tuchel sebagai pelatih.

Baca Juga

Pasalnya, pria berusia 49 tahun ini dianggap sebagai pelatih terbaik yang tengah menganggur saat ini. Apalagi jika melihat rekam jejaknya bersama Chelsea.

Dalam tempo waktu 18 bulan saja, Tuchel mampu membawa Chelsea meraih tiga gelar, yakni Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, Tuchel mampu membawa Chelsea lolos ke tiga final kancah domestik, yakni dua Piala FA dan juga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Baca Juga

Andai dirinya mampu meraih gelar-gelar tersebut, tentu kiprahnya di Chelsea akan jauh lebih baik ketimbang saat ini yang juga terbilang memuaskan.

Hanya saja, kiprah apik itu tak membuat pemilik baru Chelsea, konsorsium Todd Boehly, terkesan. Tuchel nyatanya masih harus menerima pemecatan.

Usai dipecat, beredar kabar bahwa Tuchel masih akan bertahan di Inggris, di mana dirinya disebut masih penasaran untuk bisa menjuarai ajang tersebut.

Baca Juga

Bahkan, Tuchel dikabarkan masih menggunakan visanya untuk tetap bisa bertahan di Inggris dan menutup pintu melatih tim dari negara lain, seperti yang dilansir dari The Telegraph.

Jika Tuchel memutuskan tetap bertahan di Inggris dan melatih tim di negara itu, kira-kira tim mana yang bisa menjadi pelabuhannya nanti?


1. Tim Inggris yang Bisa Dilatih Tuchel

Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

1. Leicester City

Leicester City saat ini tengah terseok-seok di Liga Inggris. Bahkan salah satu tim kuda hitam di ajang ini harus tertahan di dasar klasemen sementara.

Karena raihan buruk ini, nama sang pelatih, Brendan Rodgers pun dikabarkan akan dipecat jika sampai Piala Dunia 2022 digelar, Leicester tak kunjung menemukan performa terbaiknya.

Pemecatan Rodgers pun bisa saja terjadi cepat andai manajemen Leicester memutus kontraknya dan memilih Tuchel sebagai pelatih barunya.

Baca Juga

Tuchel bisa saja bersedia melatih Leicester. Apalagi, The Foxes dikenal sebagai salah satu tim yang bisa mendobrak papan atas Liga Inggris.

Dengan kekuatan finansial yang mumpuni serta program Scouting yang baik, Tuchel bisa mendapat sumber daya untuk bisa menjuarai ajang-ajang di Inggris.

2. Aston Villa

Berbicara soal tim-tim papan tengah yang punya kekuatan finansial mumpuni untuk bisa bersaing, nama Aston Villa pun pantas disebut.

Aston Villa terhitung sebagai salah satu tim paling royal di bursa transfer. Karenanya, kekuatan finansial ini dirasa cocok untuk membantu Tuchel memenuhi ambisinya.

Baca Juga

Kebetulan, Aston Villa saat ini juga dalam performa buruk. Meski jor-joran di bursa transfer, The Villans justu harus puas tertahan di papan bawah.

Alhasil nama sang pelatih, Steven Gerrard disebut akan dilengserkan dari jabatannya. Bisa saja, Tuchel dipilih oleh Aston Villa sebagai penggantinya.

Dengan kekuatan finansial yang mumpuni itu, Tuchel pun akan mendapat dukungan luar biasa dan juga sumber daya untuk bisa membawa Aston Villa bersaing.


2. Pengganti Conte?

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs

3. Tottenham Hotspur

Saat ini klub The Big 6 bisa dikatakan telah mapan bersama pelatih-pelatihnya. Namun belakangan ada rumor bahwa Antonio Conte berpikiran kembali ke Juventus.

Kabar Conte ingin kembali ke Juventus pun menyeruak dalam beberapa waktu ke belakang. Jika menjadi kenyataan, maka Tottenham Hotspur harus segera mencari penggantinya.

Baca Juga

Meski tak akan terjadi dalam waktu dekat, ada baiknya Tottenham mulai melovi Tuchel agar menolak tawaran yang masuk dan menjadi penerus Conte.

Tottenham dirasa menjadi klub yang cocok bagi Tuchel untuk bisa bersaing. Selain karena finansial, Spurs juga memiliki kultur bersaing di papan atas.

Apalagi jika melihat sejarah ke belakang, di mana Tuchel sempat dilaporkan mengidolai Tottenham semasa kecil saat bermain sepak bola dengan rekan sebayanya.

ChelseaThomas TuchelLiga InggrisOne Football

Berita Terkini