x

Thomas Tuchel Fix Gantikan Ancelotti, 3 Anak Emasnya di Chelsea Wajib Dibawa ke Real Madrid

Minggu, 2 Oktober 2022 17:08 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut 3 anak emas Thomas Tuchel di Chelsea yang wajib ia bawa jika jadi ditunjuk sebagai pelatih anyar Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 anak emas Thomas Tuchel di Chelsea yang wajib ia bawa jika jadi ditunjuk sebagai pelatih anyar Real Madrid.

Rumor Thomas Tuchel membesut Real Madrid memang tengah panas-panasnya. Isu liar tersebut dicetuskan oleh media ternama Spanyol, El Nacional.

Baca Juga

Menurut laporan tersebut Thomas Tuchel menjadi kandidat teratas andai Carlo Ancelotti menanggalkan kursi kepelatihannya.

Diketahui jika kontrak Don Carlo di Santiago Bernabeu akan berakhir pada 2024 mendatang. Meskipun begitu, banyak yang sangsi jika dirinya akan bertahan hingga dua tahun lagi.

Pasalnya, belum lama ini Ancelotti blak-blakan menunjukkan ketertarikannya untuk mengampu Timnas Kanada andai ia tak pensiun jadi pelatih.

Baca Juga

Ancelotti mengaku jika ia punya hubungan dekat dengan presiden Asosiasi sepakbola Kanada. Kedekatan itu membuatnya tertarik mengampu negara tersebut.

"Saya akan mendukung Kanada , ini adalah negara kedua saya. Presiden federasi adalah orang Italia," ujarnya dalam wawancara dengan Amazon Prime Video.

"Dan Kanada lolos dengan cara yang luar biasa dan memiliki pemain yang sangat bagus, saya akan mengenakan jersey Kanada di Qatar,"

Baca Juga

"(Melatih) Kanada? Mengapa tidak? Saya akan menyukainya,"

Saat Ancelotti di ambang perpisahan dengan Real Madrid, presiden Los Blancos Florentino Perez dilaporkan memilih Thomas Tuchel sebagai penggantinya. Berikut 3 anak emas Thomas Tuchel di Chelsea yang wajib ia bawa jika jadi ditunjuk sebagai pelatih anyar Real Madrid.


1. 1. Jorginho

Ekspresi kecewa Jorginho melihat Chelsea ditahan Burnley, Selasa (23/04/19), Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

Gelandang berpaspor Italia ini berpotensi besar jadi pemain pertama yang akan dibawa Thomas Tuchel jika ia jadi merapat ke Santiago Bernabeu.

Pasalnya, Jorginho merupakan andalan Tuchel di lini tengah The Blues. Sosok Jorginho bahkan selalu menjadi nyawa permainan Chelsea sejak ia diangkut Maurizio Sarri.

Baca Juga

Statistik mencatat, sejak Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan Frank Lampard nama Jorginho hampir selalu masuk starting XI.

Musim lalu saja, Jorginho mencatatkan 47 penampilan di semua ajang. Jorginho adalah aktor penting di balik trofi bergengsi yang didapat Tuchel.

Jika Tuchel membawa anak emasnya itu ke Real Madrid, Jorginho bisa menjadi solusi jangka pendek Los Blancos pasca ditinggal Casemiro.

Baca Juga

Dengan segudang pengalamannya, Jorginho bisa menjadi mentor para gelandang masa depan Real Madrid seperti Aurelien Tchouameni hingga Eduardo Camavinga.

Kans Tuchel membawa Jorginho ke Santiago Bernabeu terbilang terbuka lebar. Pasalnya, eks Napoli itu memasuki tahun terakhirnya di Chelsea.

Hingga kini, Jorginho belum juga disodori kontrak anyar. Muncul gosip jika Tim Biru London era Todd Boehly masih menerapkan kebijakan yang sama dengan rezim Roman Abramovich.

Baca Juga

Kebijakan yang dimaksud adalah tidak memberi perpanjangan kontrak jangka panjang bagi pemain yang sudah mencapai usia 30an.

Fabrizio Romano pun membocorkan jika Chelsea kemungkinan besar tak akan menambah masa tinggal Jorginho. The Blues disebut akan fokus mencari gelandang anyar. Hal itu bisa membuat Tuchel leluasa membawa Jorginho ke Real Madrid.


2. 2. Reece James

Reece James (kanan) berduel dengan Sam Greenwood di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Nama selanjutnya yang bisa dibawa Tuchel ke Santiago Bernabeu adalah Reecee James. Pasalnya, wingback Inggris tersebut selalu jadi andalan Tuchel kala mengampu The Blues.

Selama menukangi Chelsea, Reece James selalu menjadi pilihan utama Tuchel. Bahkan pemain berpaspor Inggris itu membalas kepercayan itu dengan performanya.

Baca Juga

Selama 74 laga bermain di bawah arahan Tuchel saat membesut Chelsea, Reece James mampu mencetak 7 gol dan 12 assist.

Keinginan Tuchel membawa Reece James pun bakal mendapat lampu hijau dari Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos juga meminati jebolan pemain akademi Chelsea itu.

Nantinya, Reece James bisa menempati sektor wingback kanan Real Madrid sekaligus menggantikan Dani Carvajal yang memasuki usia senja.

Baca Juga

Meski demikian, kans Los Blancos untuk menggaet Reece James terbilang gampang-gampang susah. Bagaimana tidak, era Graham Potter juga masih mempercayakan Reece James.

Terlebih saat ini ia masih terikat kontrak hingga 2028 mendatang. Kalaupun dilepas, Chelsea akan membanderolnya dengan harga tinggi.

3. Kai Havertz

Gelandang serang asal Jerman ini menjadi pemain selanjutnya yang akan dibawa Thomas Tuchel andai membesut Real Madrid.

Baca Juga

Kepiawaian Havertz memainkan banyak posisi membuat Tuchel jatuh hati padanya. Tak heran jika keberadaan Havertz sampai membuat Christian Pulisic, Timo Werner hingga Hakim Ziyech terpinggirkan.

Nantinya, Havertz dapat dipasang di area winger menggantikan Marco Asensio yang akan menyudahi masa baktinya di Real Madrid. Havertz juga bisa menjadi penerus jangka panjang Karim Benzema.

Real MadridChelseaCarlo AncelottiThomas TuchelJorginhoKai HavertzReece James

Berita Terkini