x

3 Winger yang Sudah Diincar AC Milan sebagai Calon Pengganti Rafael Leao

Selasa, 4 Oktober 2022 23:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

INDOSPORT. COM - Klub Liga Italia, AC Milan, sudah mengantongi sejumlah nama winger yang bakal diincar sebagai calon pengganti Rafael Leao.

Masa depan karier sepak bola Rafael Leao belum pasti terus langgeng bersama AC Milan, mengingat sang pemain belakangan intens didekati klub-klub top Eropa.

Pemain asal Portugal itu memang mampu menunjukkan kualitas permainan mengesankan dalam dua musim terakhir.

Baca Juga

Biasa menempati posisi winger kiri, ia sanggup memberikan kontribusi besar lewat sumbangan gol-golnya ke gawang lawan.

Musim lalu, pemain berusia 23 tahun berhasil mengantarkan Milan meraih Scudetto dengan sumbangsih 11 gol dan 10 assists.

Memasuki awal musim 2022/23, kualitas hebat Leao masih terjaga cukup baik konsistensinya, sejauh ini mencetak empat gol dan empat assists dari tujuh laga Liga Italia.

Berkat performa apiknya tersebut, tak heran kalau muncul ketertarikan dari tim-tim lain yang dengan gencarnya mendekati Leao.

Ada dua tim besar Benua Biru yang telah terang-terangan menunjukkan minat merekrut Leao, yakni Chelsea serta Paris Saint-Germain (PSG).

Manajemen Milan sejatinya sangat ingin mempertahankan Leao, terbukti dari kebijakan klub yang berani maju menawarkan kontrak baru.

Namun sampai tulisan ini dibuat, antara pihak manajemen Milan dan Leao belum jua mencapai kata sepakat perihal perpanjangan kontrak yang disertai penambahan nilai gaji.

Mandeknya proses negosiasi perpanjangan kontrak, ternyata membuat Rossoneri jadi berwaspada akan potensi kehilangan Leao.

Klub besutan pelatih Stefano Pioli lantas mulai mencari winger-winger berkualitas yang sekiranya nanti dapat menjadi pengganti sepadan.

Berikut INDOSPORT sajikan deretan nama winger yang kini masuk dalam radar incaran AC Milan, buat menambal potensi kepergian Rafael Leao.


1. 1. Christian Pulisic

Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Nama Christian Pulisic dikabarkan sudah masuk dalam daftar incaran AC Milan sebagai calon pengganti sepadan Rafael Leao.

Pemain milik Chelsea itu memang terbiasa menempati posisi winger kiri, sehingga karakteristiknya sesuai dengan kebutuhan Rossoneri.

Bahkan terselip nilai tambah tersendiri, mengingat kemampuan Pulisic yang handal pula untuk ditempatkan di sisi winger kanan.

Apabila serius mengejar Pulisic, Milan kemungkinan besar bakal memanfaatkan status Chelsea yang menginginkan jasa Leao.

Opsi barter bisa Milan jalankan dengan memberikan izin Leao hijrah ke Stamford Bridge, sementara The Blues menyerahkan Pulisic kepada mereka.

Baca Juga

2. Noah Okafor

Noah Okafor di laga AC Milan vs RB Salzburg. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

Peredaran gosip bursa transfer memperlihatkan sikap AC Milan yang tertarik mendatangkan Noah Okafor dari klub Liga Austria, RB Salzburg.

Pemain berusia 22 tahun itu digadang-gadang bakal direkrut Rossoneri apabila nantinya Rafael Leao jadi dilepas ke klub lain.

Kualitas permainannya tak hanya lihai memainkan peran sebagai winger, melainkan juga jago beroperasi di posisi penyerang tengah.

Bila sukses mendapatkannya, Milan tentu akan sekaligus memberikan kekuatan tambahan untuk barisan penyerang mereka yang sering dilanda krisis.

Okafor sendiri tampil cukup menawan pada berjalannya awal musim 2022/23, yang mana sudah mencetak tujuh gol dalam 11 kesempatan bertanding.

Kalau Rossoneri mau serius mengejar Okafor, uang penebusan tentu harus dipersiapkan, mengingat sang pemain masih terikat kontrak di Salzburg sampai 2024 mendatang.


2. 3. Luis Sinisterra

Luis Sinisterra saat laga Liga Inggris antara Brentford vs Leeds United

Pencarian winger berkualitas calon pengganti sepadan Rafael Leao, harus AC Milan lakukan sampai ke tanah Inggris sana.

Milan dikabarkan sudah menggelar pemantauan intens terhadap perkembangan karier seorang winger milik salah satu klub peserta Liga Inggris.

Sosok pemain yang dimaksud ialah Luis Sinisterra, winger berusia 23 tahun yang sedang menjalani musim perdananya bersama Leeds United.

Baca Juga

Sinisterra didatangkan Leeds United pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin dari klub Liga Belanda, Feyenoord, seharga 25 juta euro.

Leeds berani mengajaknya bergabung, karena sang pemain musim lalu memang tampil mengesankan di Feyenoord, mencetak 12 gol dan 7 assists dari 30 laga Liga Belanda.

Sejak pertama kali gabung ke Leeds, peran Sinisterra langsung diandalkan menjadi pilihan utama dan bahkan cukup produktif mencetak gol.

Sejauh awal musim 2022/23 berjalan, ia telah menyumbangkan total tiga gol dari tujuh kali kesempatan bertanding bersama Leeds.

Menurut jurnalis sepak bola Italia, Carlos Pellegatti, gaya bermain Sinisterra sepintas mirip-mirip seperti yang biasa diperagakan Leao di Milan.

"Kemampuannya mengingatkan saya kepada Rafael Leao, bahkan dia punya kemampuan yang lebih brilian dalam segi kecepatan," kata Pellegatti.

Berdasarkan pernyataan Pellegatti, mungkin Sinisterra nantinya adalah sosok yang tepat buat menjadi pengganti sepadan Leao.

AC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini