x

Jadi Kunci Sukses Arsenal Musim Ini, Chelsea Mulai Bergerak Ambil Gabriel Martinelli

Selasa, 4 Oktober 2022 00:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Arsenal Granit Xhaka merayakan gol ketiga mereka bersama Fabio Vieira dan Gabriel Martinelli. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea dikabarkan tengah memonitor kemungkinan mendaratkan penyerang Brasil, Gabriel Martinelli dari Arsenal.

Chelsea dikabarkan tengah mengamati kondisi terbaru dari pemain sayap asal Brasil, Gabriel Martinelli yang tengah moncer bersama Arsenal.

Baca Juga

Masih berusia 21 tahun, Gabriel Martinelli menjadi salah satu komoditas panas dan menjadi kunci kebangkitan Arsenal di bawah kendali pelatih asal Spanyol, Mikel Arteta di musim 2022/2023.

Dilansir dari Daily Mail, dikabarkan bahwa salah satu rival Arsenal di empat besar Liga Inggris tengah mengamati kondisi kontrak Gabriel Martinelli dalam beberapa waktu belakangan.

Klub tersebut disinyalir adalah Chelsea yang belakangan selalu memonitor perkembangan pemain yang ditemukan The Gunners dari klub antah berantah Brasil.

Baca Juga

Gabriel Martinelli sudah turun dalam delapan pertandingan untuk Arsenal di Liga Inggris musim ini dengan mengemas empat gol.

Selain itu, semangatnya dalam bermain membuat Arsenal semakin kesetanan untuk kembali mencoba menantang gelar Liga Inggris musim ini.

Bahkan, skuat Arsenal garapan Mikel Arteta di musim ini disebut menjadi salah satu yang terbaik dengan didukung Gabriel Martinelli di sisi sayap.

Baca Juga

Selepas laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, kapten Arsenal, Granit Xhaka menyebut Gabriel Martinelli sebagai pemain yang punya kontribusi lebih, meskipun tak mencetak gol.

Gabriel Martinelli merupakan salah satu pemain yang terbaik karena berlari setidaknya 100 mil per jam. Dia selalu mendorong dirinya sejauh yang dia bisa dan punya semua tim yang semua orang membantunya,” ujar Xhaka.


1. Chelsea Incar Gabriel Martinelli untuk Perkuat Sayap

Pemain Arsenal Granit Xhaka merayakan gol ketiga mereka bersama Fabio Vieira dan Gabriel Martinelli. Foto: REUTERS/David Klein

“Ketika Arteta datang tiga tahun yang lalu, dia berujar bahwa Martinelli buruh waktu dan kami menunjukkan hal itu di lapangan.”

“Kini kami punya tipe berbeda soal semangat dan mentalitas tim dan Anda bisa lihat itu,” imbuh Xhaka.

Baca Juga

Chelsea di bawah kepemimpinan Todd Boehly kembali turun di bursa transfer pemain untuk semakin menyempurnakan skuatnya.

The Blues dengan percaya diri mendatangkan pemain sayap timnas Inggris, Raheem Sterling, bek tengah timnas Senegal, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, Carney Chukwuemeka, Gabriel Slonina, dan Denis Zakaria.

Baca Juga

Skuat Chelsea pun kembali dipertebal dengan keberhasilan mendatangkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig untuk memperbaiki sektor sayapnya di depan.

Untuk menambal lini depannya, Chelsea jelas membutuhkan Gabriel Martinelli yang bisa bermain di sisi sayaap dan bermain sebagai false nine atau penyerang palsu.


2. Chelsea Bisa Tukar Pemain Demi Dapatkan Martinelli dari Arsenal

Gabriel Martinelli melanggar Rodri di laga Arsenal vs Man City (01/01/22).

Namun demikian, untuk mendatangkan Gabriel Martinelli, Chelsea setidaknya perlu menggelontorkan dana besar, yaitu 61 juta pound untuk memuluskan negosiasi dengan Arsenal.

Selain itu, Chelsea sebenarnya bisa saja menukar beberapa pemain tak terpakai yang bisa saja menjadi alat tukar untuk memperhalus negosiasi.

Ada beberapa nama, seperti Christian Pulisic dan Hakim Ziyech yang sebenarnya cocok untuk dijadikan tumbal dan ditukar dengan Gabriel Martinelli di Arsenal.

Baca Selengkapnya: Rekrutan Anyar Arsenal Cetak Gol Debut Cantik, Gabriel Martinelli: Dia Melatih Itu Setiap Hari

Bursa TransferChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisGabriel MartinelliBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini