x

Liga Inggris: Tottenham Hotspur Digeprek Arsenal, Gary Neville: Taktik Antonio Conte Jelek!

Senin, 3 Oktober 2022 14:56 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Pundit sepak bola kenamaan Inggris, Gary Neville, menyoroti taktik Antonio Conte saat Tottenham Hotspur dikalahkan oleh Arsenal.. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pundit sepak bola kenamaan Inggris, Gary Neville, menyoroti taktik Antonio Conte saat Tottenham Hotspur dikalahkan oleh Arsenal.

Pada laga Liga Inggris (Premier League) yang bertajuk ‘North London Derby’ tersebut, Tottenham Hotspur harus mengakui keungglan Arsenal dengan skor 3-1.

Baca Juga

Arsenal berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Thomas Partey pada menit ke-20 berkat tendangan kerasnya yang tak mampu ditepis oleh Hugo Lloris.

Tottenham Hotspur pun sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti yang berhasil dieksekusi Harry Kane pada menit ke-31.

Bermula dari pelanggaran Gabriel Magalhaes kepada Richarlison di dalam kotak penalti, wasit Anthony Taylor pun langsung menunjuk titik putih dan Harry Kane yang menjadi algojo pun sukses merobek jala gawang Aaron Ramsdale.

Baca Juga

Di babak kedua, The Gunners justru kembali mengungguli skuad asuhan Antonio Conte berkat gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus.

Arsenal yang memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Emerson Royal diusir dari lapangan setelah menerima kartu merah pun justru menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui Granit Xhaka. 

Skor 3-1 tersebut bertahan hingga babak kedua usai dan hasil ini membuat The Lilywhites tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara.

Baca Juga

Bukan hanya itu, hasil ini juga sekaligus memberikan kekalahan perdana Tottenham Hotspur pada musim ini.

Hal inilah yang lantas membuat Gary Neville ikut menyoroti taktik Antonio Conte pada saat dikalahkan oleh Arsenal tersebut.


1. Gary Nevile Sebut Taktik Antonio Conte Jelek

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, berpendapat jika taktik yang diterapkan oleh Antonio Conte sangatlah buruk.

Bagi sosok pundit itu, Antonio Conte tidak menunjukkan strategi yang luar biasa saat menelan kekalahan perdana mereka di Liga Inggris.

Baca Juga

Tak dapat dipungkiri jika Gary Nevile menganggap jika Antonio Conte pada saat itu sangatlah ‘miskin’ taktik. 

Menurutnya, Tottenham Hotspur bermain terlalu dalam dengan menerapkan low block sehingga hal ini dengan mudah untuk diobrak-abrik oleh Arsenal.

Bagi Gary Nevile, Tottenham Hotspur pada laga tersebut sangatlah pantas untuk menerima kekalahan karena memainkan sepak bola yang buruk.

Baca Juga

“Selama bertahun-tahun kita telah melihat bahwa saat ini tim yang dominan, yang menikmati dan menginginkan bola, memenangkan lebih banyak pertandingan,” kata Gary Neville, dikutip dari TBR Football.

“Kita telah melihat tim-tim yang kurang proaktif dan tim-tim yang lebih pragmatis yang ingin bermain dengan serangan balik tidak memiliki kesuksesan yang pernah mereka miliki,"

"Dan tim yang langsung memainkan bola ke depan dengan cepat sama sekali tidak memiliki kesuksesan yang pernah mereka miliki,”

Baca Juga

“Saya harus mengatakannya, saya pikir Spurs kemarin sangatlah buruk. Saya tidak perlu meminta maaf untuk mengatakan itu,”

“Saya pikir ambisi mereka buruk, mereka bermain terlalu dalam. Saya pikir itu mengirimkan pesan ke Arsenal”.


2. Gary Neville Sebut Arsenal Bisa Saja Kehilangan Liga Champions Karena Ini

Bomber Arsenal, Gabriel Jesus, dibayangi dua pemain Brentford dalam laga Liga Inggris pekan ke-7, Minggu (18/09/22).

Menjadi andalan dan mencetak gol saat melawan Tottenham Hotspur kemarin membuat Gabriel Jesus kini menjadi andalan bagi Arsenal.

Hal inilah yang mungkin sebelumnya membuat legenda Manchester United, Gary Neville, mengatakan Arsenal bakal kehilangan tiket Liga Champions jika striker mereka, Gabriel Jesus, sampai diterpa cedera. 

Kedigdayaan Arsenal saat ini juga tidak lepas dari betapa mengerikannya Gabriel Jesus di depan mulut gawang lawan. 

Didatangkan dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini, Gabriel Jesus langsung membuat dampak signifikan bersama Arsenal. 

Hal itu bisa dilihat dari torehan tujuh gol yang pria asal Brasil tersebut lesatkan dalam lima laga saat tur pramusim The Gunners.

Baca selengkapnya: Duh! Arsenal Disindir Legenda Manchester United Akan Kehilangan Tiket Liga Champions Jika ...

ArsenalTottenham HotspurAntonio ConteGary NevilleLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler