x

Hasil Liga Champions Club Brugge vs Atletico Madrid: Pasukan Diego Simeone Keok di Kandang Lawan

Rabu, 5 Oktober 2022 04:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Para pemain Club Brugge merayakan gol ke gawang Atletico Madrid (05/10/22). (Foto: REUTERS/Yves Herman)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Grup B Liga Champions antara Club Brugge vs Atletico Madrid, Rabu (05/10/22) dini hari WIB, di mana pasukan Diego Simeone keok 2-0.

Tampil sebagai pemuncak klasemen grup, Club Brugge terlihat langsung percaya diri dengan menunjukkan permainan menekan sejak peluit pertandingan dibunyikan.

Baca Juga

Hal itu terlihat dari usaha-usaha yang dilakukan oleh duet Kamal Sowah dan Ferran Jutgla di awal-awal pertandingan.

Namun, solidnya lini pertahanan yang ditunjukkan Atletico Madrid masih membuat usaha-usaha dari Club Brugge belum membuahkan hasil.

Tampil terkurung, Atletico Madrid mencoba untuk keluar dari tekanan. Pada menit ke-7’, Carasco hampir saja memecah kebuntuan. Sayang, tendangannya masih mampu membentur bek Club Brugge dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga

Sepuluh menit berselang, Atletico kembali memiliki peluang lewat aksi Antoine Griezman. Memanfaatkan ruang sempit di area kotak penalti, pemain asal Prancis tersebut mencoba untuk menjebol gawang Simon Mignolet. Akan tetapi, tendangannya hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Club Brugge.

Terus menyerang tuan rumah, menjelang babak pertama berakhir Atletico Madrid justru harus kebobolan lewat aksi Kamal Sowah dan Ferran Jutgla pada menit ke-36’.

Berlari melewati beberapa bek Atletico Madrid, Jutgla kemudian mengirimkan umpan mendatar ke tengah dan disambut oleh Kamal Sowah, 1-0 Club Brugge unggul.

Baca Juga

Unggul, Club Brugge langsung berusaha bermain bertahan agar tak kebobolan. Nahas, strategi tersebut justru malah berbuah kartu kuning bagi Denis Odoi di menit 37’.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor untuk keunggulan Club Brugge tetap tidak berubah. 1-0 Club Brugge memimpin.


1. Jalannya Babak Kedua

Aksi Jan Oblak di laga Club Brugge vs Atletico Madrid (05/10/22). (Foto: REUTERS/Yves Herman)

Mengalami keunggulan sejak babak pertama, Club Brugge langsung kembali tampil mengurung pada babak kedua.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, penampilan menekan yang diperagakan Club Brugge hampir saja membuahkan hasil.

Baca Juga

Memanfaatkan umpan dari Tajon Buchanan, Ferran Jutgla berhasil mengontrol bola untuk melakukan tendangan voli. Namun, kesigapan Jan Oblak membuat aksi Jutgla gagal berbuah gol.

Terus mengurung pertahanan Atletico Madrid, Club Brugge akhirnya berhasil memperlebar jarak keunggulan mereka pada menit ke-62’.

Lagi-lagi melalui aksi Ferran Jutgla. Memanfaatkan permainan satu dua di area kotak penalti, Jutgla yang mendapatkan bola langsung menyarangkannya ke arah gawang yang dijaga Jan Oblak, 2-0 Club Brugge menjauh.

Baca Juga

Tertinggal, Atletico Madrid mencoba untuk keluar dari tekanan tuan rumah. Pada menit ke-76’, skuad Diego Simeone mendapat hadiah penalti.

Sayang, Antoine Griezman yang didapuk menjadi algojo titik putih gagal untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Usaha Atletico Madrid pun gagal.

Bermain tertinggal, Atletico Madrid mencoba untuk merubah strategi bermain mereka, salah satunya dengan memasukkan Joao Felix pada menit ke-79’.

Baca Juga

Mampu terlihat meningkatkan intensitas akan tetapi hingga peluit babak kedua pertandingan dibunyikan skor tetap tidak berubah.

Hasil ini membuat Atletico Madrid harus terjerembab di dasar klasemen sementara Grup B Liga Champions Eropa, dan bagi Club Brugge kemenangan ini memantapkan mereka di puncak klasemen.

Atletico MadridLiga ChampionsClub BruggeHasil PertandinganBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini