x

Atletico Madrid Sudah Dapatkan Pengganti, Manchester United Siap Bungkus Jan Oblak

Minggu, 25 September 2022 22:11 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United mendapat angin segar setelah Atetico Madrid dikabarkan sudah dapatkan pengganti Jan Oblak.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United mendapat angin segar setelah Atetico Madrid dikabarkan sudah dapatkan pengganti Jan Oblak.

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak dikabarkan masih menjadi incaran Manchester United menyusul akan berakhirnya kontrak David de Gea musim panas tahun depan.

Baca Juga

Jan Oblak sendiri telah dianggap sebagai salah satu penjaga gawang paling menonjol dalam dunia sepak bola akhir-akhir ini.

Diminati oleh salah satu klub besar di Inggris bahkan dunia, Atletico Madrid tentu mencoba untuk realistis terhadap nasib Oblak.

Bagi mereka, siapa yang tidak akan kepincut dengan tawaran dari klub yang begitu mendunia seperti Manchester United.

Baca Juga

Melihat hal itu, kini Atletico Madrid dikabarkan telah mencari kiper pengganti sebagai antisipasi jika Jan Oblak benar-benar pergi.

Terbaru, dilansir dari Mirror, Atletico Madrid dilaporkan telah mendapat sosok kiper pengganti Oblak tersebut.

Sosok kiper tersebut tak lain dan tak bukan adalah kiper Aston Villa saat ini, Emiliano Martinez. Dalam laporannya, Mirror mengkalim Martinez merupakan sosok pengganti potensial Oblak.

Baca Juga

“Atletico (Madrid) telah mengidentifikasi Emiliano Martinez dari Aston Villa sebagai pengganti potensial jika Oblak pergi,” tulis Mirror dalam laporannya.

Telah didapatkannya sosok pengganti Jan Oblak jika pergi, tentu hal tersebut akan semakin membuat Manchester United menggebu-gebu mengamankan kiper berusia 29 tahun tersebut.


1. Manchester United Turut Isyaratkan Lepas De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Kepastian Atletico Madrid mendapatkan pengganti Jan Oblak jika dirinya pergi tampaknya telah membuat Manchester United mendapat angin segar.

Manchester United sendiri memang sedang menyasar Jan Oblak di tengah kabar hengkangnya De Gea musim panas tahun depan.

Baca Juga

Hal itu juga dipastikan oleh Manchester United sendiri yang mengaku beban gaji De Gea yang sudah kelewat mahal.

Situasi tersebut setidaknya telah membuat Manchester United berencana untuk tidak memperpanjang kontrak pemain berkebangsaan Spanyol itu.

Saat ini, De Gea mengantongi bayaran hingga 350.000 poundsterling per minggu atau setara Rp5,7 Miliar dan menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Baca Juga

Parahnya, Manchester United juga baru dilaporkan mengalami kerugian sebesar £115,5 juta awal pekan ini. Hal itu membuat Setan Merah mengencangkan ikat pinggang klub, salah satunya dari sektor gaji.

"Manchester United sedang mempertimbangkan apakah akan menggerakkan opsi kontrak David de Gea setelah tagihan upah mereka mencapai rekor Liga Inggris yakni 384 juta poundsterling untuk musim lalu," tulis The Telegraph dalam laporannya.

“De Gea, yang akan berusia 32 tahun memiliki sembilan bulan tersisa dalam kontraknya saat ini, tetapi United dapat memperpanjang hingga 2024,"

Baca Juga

"United sekarang memiliki keputusan dalam beberapa bulan mendatang untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi atau mengizinkan salah satu pemain kunci tim utama mereka pergi dengan status bebas transfer,”

Sejak bergabung dari Atletico Madrid, David de Gea telah mampu menjadi kiper nomor satu di Manchester United. Selama 11 tahun berseragam Setan Merah, de Gea telah membukukan 495 penampilan.


2. Maguire Akhirnya Curhat Setelah Dikucilkan Ten Hag

Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

Bek klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Harry Maguire akhirnya buka suara setelah beberapa kali dicadangkan Erik ten Hag.

Nasib kurang menyenangkan mungkin kini sedang hinggap di dalam diri bek Manchester United, Harry Maguire.

Benar saja, dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United, Harry Maguire kerap dibangkucadangkan oleh sang pelatih, Erik ten Hag.

Erik ten Hag justru kerap memilih Lisandro Martinez yang ditandemkan dengan Raphael Varane dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United.

Dilansir dari talkSPORT, Maguire yang mulai merasa benar-benar dikucilkan oleh Erik ten Hag akhirnya angkat bicara mengenai kondisinya saat ini.

Baca Selengkapnya: Liga Inggris: Merasa Dikucilkan Erik ten Hag, Harry Maguire Akhirnya Curhat

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedJan OblakEmiliano MartinezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini