x

3 Pemain Malaysia yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Minggu, 9 Oktober 2022 09:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia vs UEA di Stadion Pakansari, Rabu (05/10/22).

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Malaysia yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-17 di pertandingan keempat Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 besutan Bima Sakti tinggal selangkah lagi bakal memastikan lolos ke Piala Asia U-17 2023. Namun mereka harus menjinakan Malaysia di laga terakhir Grup B demi finis di posisi puncak.

Baca Juga

Pertandingan keempat Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia akan tersaji di Stadion Pakansari pada Minggu (09/10/22) pukul 20.00 WIB.

Skuat Garuda Asia tampil luar biasa di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Mereka berhasil mendulang tiga kemenangan beruntun atas Guam, UEA dan Palestina.

Baca Juga

Di laga perdana, Arkhan Kaka dkk sukses mengalahkan Guam dengan skor telak 14-0. Kemudian di laga kedua, mereka menang dramatis 3-2 atas UEA.

Di pertandingan ketiga, pasukan Bima Sakti kembali meraih hasil positif. Mereka berhasil menang atas Palestina dengan skor dua gol tanpa balas.

Tiga kemenangan beruntun tersebut membuat Timnas Indonesia U-17 kini duduk di posisi pertama klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 mengantongi enam poin, kemudian di susul Malaysia di posisi kedua dengan torehan tujuh poin dari tiga laga.

Perjuangan Timnas Indonesia U-17 belum selesai meski duduk di posisi puncak klasemen Grup B. Mereka masih harus meladeni Malaysia di laga pamungkas.

Meski Malaysia belum terkalahkan sama seperti Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka dkk diprediksi tetap bakal meraih kemenangan bila bisa menjinakan tiga pemain berikut ini: 


1. Danish Darus

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia vs UEA di Stadion Pakansari, Rabu (05/10/22).

Pemain Malaysia pertama yang harus mendapat perhatian khusus Timnas Indonesia U-17 yakni Danish Darus. Bukan tanpa asalan, ia merupakan merupakan kapten Malaysia.

Ia bahkan sempat memberikan pernyataan bahwa kualitas skuat muda Negeri Jiran lebih hebat dari Timnas Indonesia U-17 besutan Bima Sakti.

Baca Juga

"Kami yakin, bahwa kami lebih baik dari pada mereka, kami yakin dengan tim ini, dan kami layak lolos ke Piala Asia,” ujar Danish dilansir dari youtube Harimau Malaysia.

"Kami yakin, bahwa kami dapat melakukan yang terbaik karena kami sudah bersama selama empat tahun. Kami menargetkan sembilan poin sehingga mereka akan takut terhadap kami," ucapnya menambahkan.

Baca Juga

Faris Danish

Pemain Malaysia kedua yang wajib diwaspadai oleh barisan belakakang skuat Garuda Asia yakni Faris Danish. Ia tercatat sudah mencetak dua gol dalam Kualifikasi Piala Asia U-17.

Baca Juga

Ia sempat menyumbang satu gol saat Malaysia menang telak 4-0 atas Palestina. Kemudian di laga ketiga Grup B, Faris mencetak gol penentu kemenangan Malaysia atas UEA dengan skor 3-2.

Timnas Indonesia U-17 wajib memberi perhatian khusus terhadap Faris. Apalagi skuat asuhan Bima Sakti tidak bisa memasang sang kapten, Muhammad Iqbal karena akumulasi kartu.


2. Arami Wafiy

Pelatih Malaysia U-17, Osmera bin Omaro dan pemain, Muhammad Danish.

Arami Wafiy menjadi pemain penting dari Malaysia yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-17. Bima Sakti sempat mengungkapkan kalau pemain bernomor punggung tujuh ini menjadi sosok vital barisan depan Negeri Jiran.

Arami Wafiy sudah menyumbang dua gol untuk Malaysia. Ia mencetak satu gol saat Malaysia menang 4-0 atas Palestina, kemudian saat membekuk UEA dengan skor 3-2.

"Malaysia itu tim yang bagus. Kami sudah melihat bagaimana mereka bermain sejak Piala AFF U16 2022," ujar Bima Sakti.

"Kualitas pemain mereka merata, tetapi ada yang menonjol seperti yang bernomor pungguh 7 (Arami Wafiy).Mereka mesti waspada," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
MalaysiaTimnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia U-17Timnas Indonesia U-17

Berita Terkini