x

Real Madrid, Juventus dan Barcelona Masih Ngotot Adakan Liga Super Eropa

Rabu, 12 Oktober 2022 07:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Salah satu yang mengusulkan diadakannya Liga Super Eropa. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

INDOSPORT.COM – Tiga klub raksasa Benua Biru yakni Real Madrid, Juventus dan Barcelona dilaporkan masih ngotot untuk tetap mengadakan kompetisi Liga Super Eropa.

Seperti diketahui, Liga Super Eropa kini telah memasuki babak baru setelah pada beberapa waktu memutuskan untuk dilakukan pengujian ulang.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada April 2021 lalu ada wacana dari para petinggi klub-klub besar dari Benua Biru untuk mengadakan proyek yang bernama Liga Super Eropa.

Ada 12 klub yang ambil bagian dalam rencana ini. Kedua belas tim tersebut diantaranya Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid.

Namun, setelah beberapa waktu proyek tersebut mencuat ke publik, berbagai respon perlawanan dari insan sepak bola langsung muncul.

Baca Juga

Bahkan, enam klub Liga Inggris langsung tegas mengambil sikap untuk mengundurkan diri selang pengumuman diadakannya proyek menggiurkan tersebut.

Kemudian AC Milan, Inter Milan dan Atletico Madrid langsung mengajukan pengunduran diri serupa dengan keenam klub yang lain.

Kini, hanya tinggal tiga klub yang masih tersisa untuk berjuang merealisasikan Liga Super Eropa tersebut, yakni Barcelona, Real Madrid, dan Juventus.

Baca Juga

Setelah sempat terhenti, kini dilansir dari Hurriyet Daily News, Selasa (09/10/22) mencuat lagi kemungkinan dari tiga klub tersebut ngotot menghidupkan kembali Liga Super Eropa.

Bahkan, salah satu dari tiga klub tersebut, yakni Barcelona telah mempresentasikan proyek Liga Super Eropa ini kepada pihak sponsor.


1. Barcelona Sudah Coba Jajaki Obrolan dengan Sponsor

Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Liga Super Eropa tampaknya menjadi sebuah proyek yang menjanjikan bagi Real Madrid, Juventus, dan Barcelona meski telah mendapatkan banyak penolakan sebelumnya.

Dilansir dari Hurriyet Daily News, pada 6 Oktober lalu presiden Juventus, Andrea Agnelli menyatakan komitmennya kembali lewat surat kepada pemegang saham.

Baca Juga

“Pada 6 Oktober, dalam sebuah surat kepada pemegang saham, Agnelli, menegaskan kembali komitmennya pada proyek dan mengusulkan untuk membangun hubungan langsung dengan sponsor yang berani mengambil risiko bisnis, dan mengendalikan sumber daya ekonomi,” tulis Hurriyet Daily News dalam laporannya.

Pada waktu yang sama, pihak Barcelona lewat Joan Laporta juga telah mempresentasikan diri mereka dan Eduard Romeu selaku wakil presiden keuangan mereka kepada pihak sponsor.

Dirinya bahkan menyebut Liga Super Eropa dapat menjadi ajang yang lebih baik dan lebih positif dari yang sebelumnya.

Baca Juga

“Liga Super akan menjadi Liga Champions yang lebih baik, dengan format yang lebih baik, itu pasti akan menjadi kompetisi paling menarik di dunia,” kata presiden Barcelona, Joan Laporta.

Namun, Joan Laporta mengatakan bahwa dirinya lebih memilih Liga Super Eropa dengan format terbuka.

“Kami harus memiliki Liga Super dengan format terbuka, di mana ada kesempatan yang sama satu sama lain.” Ujar Laporta.

Baca Juga

“Saya pikir klub-klub besar selalu bermain satu sama lain akan melelahkan,” lanjutnya.

“Untuk mendukung (tim) underdog sangat lah bagus. Anda melihat Euro yang dimenangkan oleh Yunani, dan itu indah. Dan ketika Leicester memenangkan Liga Inggris, itu spesial,” tambahnya.


2. Barcelona Ingin Datangkan Kembali Lionel Messi

Aksi Lionel Messi di laga PSG vs OGC Nice (02/10/22). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Belum jelas memang apakah Barcelona akan kembali mendatangkan megabintang Argentina, Lionel Messi, di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pemain 35 tahun itu hengkang dari Blaugrana pada 2021, karena klub tidak memberikan posisi yang jelas soal perpanjangan kontrak karena masalah keuangan.

Oleh sebab itulah, Lionel Messi kemudian memutus kontrak dengan klub dan kemudian bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).

Kontrak Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan habis di musim panas 2023 nanti, yang kemudian membuat Barcelona kembali memberikan perhatian.

Akan tetapi, dilansir dari SPORT, laporan terbaru menyebut jika Barcelona benar-benar memasang niat untuk memulangkan Messi ada beberapa cara untuk mengembalikan Messi ke Barcelona dan setidaknya ada tiga keajaiban untuk itu.

Baca Selengkapnya: Ingin Datangkan Lionel Messi dari PSG, Barcelona Butuh Tiga Keajaiban

Real MadridBarcelonaJuventusLiga Super EropaBola Internasional

Berita Terkini