x

Selain Angel Di Maria dan Paulo Dybala, Pemain Ini Bakal Absen di Piala Dunia 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 07:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Reece James (kanan) dikhawatirkan absen membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Serupa dengan Paulo Dybala dan Angel Di Maria yang kemungkinan tak akan membela Argentina, pemain-pemain ini juga tak berangkat ke Piala Dunia 2022.

Matchday 4 Liga Champions 2022/2023 benar-benar menjadi petaka bagi sejumlah negara yang kemudian tak bisa membawa pilarnya ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Bek sayap Chelsea, Reece James, menjadi nama terbaru yang kemungkinan akan absen membela Timnas Inggris, karena terkena cedera lutut dalam laga AC Milan vs Chelsea pada hari Rabu (12/10/22) dini hari WIB.

Beberapa waktu sebelumnya, Timnas Argentina juga kehilangan Angel Di Maria yang terpaksa ditarik keluar pada menit ke-45 pertandingan matchday 4 Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus.

Baik Reece James maupun Angel Di Maria tak akan membela Chelsea dan Juventus yang pada akhir pekan nanti akan menghadapi lanjutan Liga Inggris dan Liga Italia.

Baca Juga

Chelsea akan menghadapi Aston Villa, sementara Juventus akan menghadapi rival sekotanya, Torino yang juga akan menentukan langkah beberapa pemain menuju Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hanya lima pekan jelang gelaran empat tahunan tersebut, banyak pemain yang bertumbangan dengan Reece James dan Angel Di Maria bergabung ke daftar tersebut.

Tentu saja, kedua pemain ini sangat dibutuhkan, mengingat peran krusial mereka bersama tim nasional negara masing-masing di sesi kualifikasi.

Baca Juga

Ada dua kategori menurut rangkuman dari Daily Mail, mengenai siapa saja yang kemungkinan bisa membela tim nasional negara masing-masing di Piala Dunia 2022. Berikut daftarnya.


1. Absen

Angel Di Maria dari Argentina beraksi dengan Manuel Lazzari dari Italia REUTERS-John Sibley

Banyak pelatih yang mulai gusar karena tak akan bisa memainkan pemain andalannya di Piala Dunia 2022 karena cedera panjang yang didapat.

Bek timnas Amerika Serikat, Miles Robinson misalnya masih berusaha untuk sembuh dari cedera achilles yang menimpanya.

Kondisi ini serupa dengan gelandang Timnas Prancis rekrutan terbaru Aston Villa, Boubacar Kamara yang harus melupakan mimpinya berlaga di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Tak hanya itu, timnas Portugal juga harus kehilangan Pedro Neto yang baru saja menjalani operasi ankle usai kekalahan Wolverhampton Wanderers atas West Ham United.

Selain itu, ada beberapa pemain yang juga dipastikan tak akan berlaga di Piala Dunia 2022, seperti Jesus Corona (Meksiko) yang terkena cedera betis dan gelandang AS Roma, Giorginio Wijnaldum, yang absen membela timnas Belanda karena patah tulang tibia dan fibula.

Badai Timnas Inggris

Timnas Inggris menjadi salah satu yang harap-harap cemas, mengingat banyak pemainnya masuk dalam kategori ini.

Baca Juga

Setidaknya, ada tiga bek kanan timnas Inggris yang diragukan tampil di Piala Dunia 2022, seperti Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kyle Walker (Manchester City), dan Reece James (Chelsea).

Tiga pemain ini mengalami cedera dalam waktu yang bersamaan, dengan Trent Alexander-Arnold disebut bisa saja sembuh dalam dua pekan dan kembali membela Liverpool.

Manchester City, yang sebelumnya juga menyumbang nama John Stones dan Kalvin Phillips ke Timnas Inggris juga diuntungkan karena dua pemain ini akan sembuh dalam waktu dekat.

Baca Juga

Kyle Walker sendiri masih diragukan bisa tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris, mengingat pemain ini juga baru menjalani operasi.

Di sisi lain, Timnas Prancis juga masih menunggu beberapa pemain andalannya untuk kembali turun membela tim di Piala Dunia 2022.


2. Daftar Pemain yang cedera jelang Piala Dunia 2022

Paul Pogba bakal absen di Piala Dunia 2022

Sebagai juara bertahan, Prancis kemungkinan tak akan menampilkan gelandang Juventus, Paul Pogba yang terkena masalah meniskus.

Sementara itu, beberapa pemain, seperti Lucas Hernandez (Bayern Munchen), Lucas Digne (Aston Villa), dan N’golo Kante diragukan tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

Daftar Pemain yang cedera/absen jelang Piala Dunia 2022:

Amerika Serikat: Miles Robinson

Portugal: Pedro Neto

Polandia: Jakub Moder

Prancis: Boubacar Kamara

Meksiko: Jesus Corona

Holland: Georginio Wijnaldum

Diragukan

Inggris: Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, Reece James, John Stones, Kalvin Phillips

Argentina: Paulo Dybala, Angel Di Maria

France: Lucas Hernandez, Lucas Digne, Presnel Kimpembe, N'Golo Kante, Paul Pogba

Germany: Florian Wirtz

Mexico: Raul Jimenez

Portugal: Pepe, Nuno Mendes

Spain: Mikel Oyarzabal, Dani Olmo 

ArgentinaPaul PogbaAngel di MariaPaulo DybalaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini