x

Ketiban Apes Karena Penalti Saat AC Milan vs Chelsea, Stefano Pioli Bongkar Obrolannya dengan Wasit

Kamis, 13 Oktober 2022 00:21 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pelatih klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Stefano Pioli, membongkar obrolannya dengan wasit setelah laga melawan Chelsea. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Stefano Pioli, membongkar obrolannya dengan wasit setelah laga melawan Chelsea.

Seperti yang diketahui, AC Milan harus bertekuk lutut setelah dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, AC Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah bek mereka, Fikayo Tomori, dianggap melakukan tarikan terhadap Mason Mount.

Jorginho yang menjadi eksekutor penalti pun berhasil menuntaskan tugasnya dan membuat Chelsea unggul di menit ke-21’.

Sejatinya, AC Milan pun memberikan perlawanan, meski beberapa peluang masih belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Baca Juga

Kemudian, Chelsea pun berhasil memperlebar keunggulan mereka atas AC Milan berkat gol yang dicetak oleh  Aubameyang di menit ke-34’.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor 0-2 bagi keunggulan Chelsea atas AC Milan pun tidak berubah. 

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea merangkak naik di posisi pertama klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan mengoleksi 7 poin dari 4 pertandingan yang dijalani.

Baca Juga

Sementara AC Milan berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan berhasil mengumpulkan 4 poin dari 4 laga yang telah mereka jalani.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun ikut berkomentar terkait kekalahan timnya atas Chelsea pada laga yang dihelat di San Siro tersebut.


1. Obrolan Stefanio Pioli dan Wasit Seusai Laga

Stefano Pioli, pelatih AC Milan.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, jelas tidak puas melihat penampilan anak asuhnya saat dikalhkan oleh Chelsea.

Petaka bagi AC Milan bermula saat bek mereka, Fikayo Tomori, justru harus diberi kartu merah seusai melanggar penyerang Chelsea, Mason Mount.

Baca Juga

Meski demikian, keputusan wasit atas pelanggaran yang dilakukan oleh Fikayo Tomori itu bisa dibilang masih kontroversial.

Setelah menonton tayangan ulang, banyak orang yang berspekulasi jika pelanggaran tersebut seharusnya tidak berbuah kartu merah sama sekali, atau bahkan penalti.

Stefano Pioli pun mengaku jika dirinya menemui wasit yang memimpin laga antara AC Milan vs Chelsea setelah pertandingan tersebut berakhir.

Baca Juga

“Pertandingan dimulai dan saya merasa kami bisa melakukannya dengan baik. Penalti dan kartu merah mengubah permainan, menghadapi lawan yang sudah kuat. Kami memiliki peluang untuk membuka permainan kembali. Ini melakukan, sebuah perasaan bahwa kami bisa melakukannya dengan baik”, kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikutip dari MilanNews.

“Tidak, saya pikir itu terlalu jelas dan terlalu sederhana untuk dinilai. Saya memberi tahu wasit apa yang saya pikirkan di akhir pertandingan, saya tidak bisa berbicara Bahasa Inggris dengan lancar tetapi saya pikir dia mengerti,” lanjutnya.

Stefano Pioli pun mengaku jika dirinya segera melupakan pertandingan tersebut dan fokus pada laga AC Milan selanjutnya untuk tetap menjaga asa lolos dari babak grup.

Baca Juga

“Tentu saja ya (maju ke babak berikutnya), kita harus percaya itu. Kami ingin pergi ke Zagreb untuk memainkan sepak bola kami dan hal yang sama berlaku di sini melawan Salzburg", ucap Stefano Pioli.

"San Siro? Kami membayar mahal untuk penalti dan kartu merah. Kami berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka,” pungkasnya.


2. Pemain Chelsea Ikut Kritik Kartu Merah Fikayo Tomori

Pemain Chelsea Jorginho merayakan mencetak gol pertama mereka dengan rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

Pemain bintang Chelsea, Jorginho turut mengaku bahwa wasit melakukan kesalahan besar dalam laga AC Milan vs Chelsea di ajang Liga Champions. 

AC Milan tak berkutik dengan harus menelan kekalahan 0-2 atas tim tamu di hadapan penggemar di Stadion San Siro.

Harapan Rossoneri untuk lolos dari babak gugur sedikit sulit karena AC Milan tidak berhasil mencetak satu gol dalam laga dini hari tadi. 

Namun yang menjadi kontroversi adalah keputusan wasit untuk mengeluarkan kartu merah banyak disalahkan. 

Nasib buruk AC Milan terjadi pada menit ke-18, Fikayo Tomori mendapat kartu merah langsung setelah dianggap melanggar Mason Mount di dalam kotak penalti.

Baca selengkapnya: Ikut Kritik Kartu Merah Tomori di Liga Champions, Bintang Chelsea ‘Tak Enak’ Jebol Gawang AC Milan

ChelseaLiga ChampionsAC MilanStefano PioliBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini