x

Ikut Kritik Kartu Merah Tomori di Liga Champions, Bintang Chelsea ‘Tak Enak’ Jebol Gawang AC Milan

Rabu, 12 Oktober 2022 21:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Pemain bintang Chelsea, Jorginho turut mengaku bahwa wasit melakukan kesalahan besar dalam laga AC Milan vs Chelsea di ajang Liga Champions.

AC Milan tak berkutik dengan harus menelan kekalahan 0-2 atas tim tamu di hadapan penggemar di Stadion San Siro.

Baca Juga

Harapan Rossoneri untuk lolos dari babak gugur sedikit sulit karena AC Milan tidak berhasil mencetak satu gol dalam laga dini hari tadi.

Namun yang menjadi kontroversi adalah keputusan wasit untuk mengeluarkan kartu merah banyak disalahkan.

Nasib buruk AC Milan terjadi pada menit ke-18, Fikayo Tomori mendapat kartu merah langsung setelah dianggap melanggar Mason Mount di dalam kotak penalti.

Baca Juga

Tomori dan pemain Milan lainnya langsung protes keras terhadap keputusan wasit. Tomori menjatuhkan Mount dan dianggap pelanggaran keras.

Jika dilihat dalam tayangan ulang, tidak terlihat kontak fisik yang berbahaya. Namun, wasit dan VAR tidak mengganti keputusan tersebut.

Wasit mengambil keputusan tersebut karena Tomori menjatuhkan Mason Mount dalam peluang matang. Mount berhadapan langsung dengan kiper.

Baca Juga

Keputusan wasit dianggap berlebihan, tidak hanya bagi kubu tuan rumah, tim lawan juga menganggap keputusan kartu merah dianggap tidak perlu.

Sementara itu, AC Milan sangat dirugikan dua kali lipat karena harus bermain dengan 10 pemain dan harus menelan kekalahan.


1. Jorginho ‘Tak Enak’ Jebol Gawang AC Milan

Pemain Chelsea Jorginho merayakan mencetak gol pertama mereka dengan rekan setim REUTERS-Alberto Lingria

Keputusan kontroversial wasit dalam laga AC Milan melawan Chelsea rupanya membuat Jorginho khawatir.

Meski mendapat banyak protes dari tim tuan rumah, wasit tidak bergeming dan tetap memberikan kartu merah bagi Fikayo Tomori.

Baca Juga

Setelah pertandingan pun, wasit banyak mendapat kritikan terkait dengan keputusannya itu.

Bintang Chelsea, Jorginho dalam interviewnya dengan Sky Italia, ia turut angkat bicara terkait dengan kartu merah Tomori.

“Menurut saya itu penalti, tapi tidak dengan kartu merah. Insiden itu tentu merubah pertandingan dan membantu kami. Ini adalah kemenangan yang penting,” ungkap Jorginho.

Baca Juga

Selain itu, Jorginho turut menyoroti pertandingan kedua melawan AC Milan. Ia menyebut itu adalah dua pertandingan yang berbeda.

“Itu adalah dua pertandingan yang berbeda. Ketika seseorang tertinggal dan jatuh, itu tidak mudah, kami melakukannya dengan baik,” sambungnya.

Tak hanya itu, Jorginho turut mengapresiasi dan menyanjung permainan dari AC Milan yang semakin baik setiap waktunya.

Baca Juga

“Secara detail di level ini, ada perbedaan. Ketika kamu memiliki kesempatan kamu harus mengambilnya, meskipun hasilnya berbeda,” tutur Jorginho.

“Milan sangat berkembang, mereka memenangkan Scudetto tahun lalu, bahkan ketika kehilangan satu pemain mereka tetap bisa menangani situasi ini,” pungkasnya.


2. Hasil Liga Champions AC Milan vs Chelsea

Fikayo Tomori saat menyampaikan protes ke wasit laga Liga Champions AC Milan vs Chelsea. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Berikut merupakan hasil laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea pada hari Rabu (12/10/22) dini hari WIB.

Chelsea bertandang ke Stadion San Siro, kandang AC Milan dalam laga matchday ke-4 Liga Champions dengan modal kemenangan 3-0 di pekan sebelumnya.

Kali ini, Chelsea mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan dengan didukung dua pemain, Raheem Sterling dan Mason Mount di belakangnya.

Sementara itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli kembali menjajal Brahim Diaz di sayap kanan dan menurunkan Rade Krunic di belakang Olivier Giroud.

Selain itu, Rossoneri juga masih mengandalkan Rafael Leao untuk menggedor pertahanan Chelsea yag masih diisi oleh Thiago Silva.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Champions AC Milan vs Chelsea: Main 10 Orang Kontra The Blues, Rossoneri Keok di Kandang

ChelseaLiga ChampionsAC MilanFikayo TomoriJorginhoMason MountOne Football

Berita Terkini