x

Hasil Liga Champions AC Milan vs Chelsea: Main 10 Orang Kontra The Blues, Rossoneri Keok di Kandang

Rabu, 12 Oktober 2022 04:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Berikut merupakan hasil laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea pada hari Rabu (12/10/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea pada hari Rabu (12/10/22) dini hari WIB.

Chelsea bertandang ke Stadion San Siro, kandang AC Milan dalam laga matchday ke-4 Liga Champions dengan modal kemenangan 3-0 di pekan sebelumnya.

Baca Juga

Kali ini, Chelsea mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan dengan didukung dua pemain, Raheem Sterling dan Mason Mount di belakangnya.

Sementara itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli kembali menjajal Brahim Diaz di sayap kanan dan menurunkan Rade Krunic di belakang Olivier Giroud.

Selain itu, Rossoneri juga masih mengandalkan Rafael Leao untuk menggedor pertahanan Chelsea yag masih diisi oleh Thiago Silva.

Baca Juga

Di awal laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea, laga cenderung monoton karena tim memainkan bola di daerah sendiri.

AC Milan tertimpa sial, ketika bek tengah andalan, Fikayo Tomori terkena kartu merah usai melanggar dengan keras pemain Chelsea, Mason Mount di menit ke-18 di kotak penalti.

Penalti yang didapat Chelsea usai protes panjang yang dilancarkan pemain AC Milan mampu dieksekusi dengan baik oleh Jorginho di menit ke-20.

Baca Juga

Chelsea kembali menambah keunggulan di menit ke-33 ketika Pierre-Emerick Aubameyang yang berdiri bebas sukses menaklukkan kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu usai menerima umpan dari Mason Mount.

Hingga babak pertama usai, skor 0-2 jadi hasil babak pertama Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea.


1. Babak Kedua

Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti REUTERS-Daniele Mascolo

Memasuki babak kedua, Chelsea yang berada di atas angin langsung menekan AC Milan dengan kombinasi umpan di lini tengah.

AC Milan nyaris saja mencetak gol jika peluang Sergino Dest tidak dimentahkan oleh Kepa Arrizabalaga yang sepanjang pertandingan nyaris kurang ancaman di bawah mistar gawang Chelsea.

Baca Juga

Peluamh pertama Chelsea hadir dari kaki Conor Gallagher yang lolos dari kawalan bek AC Milan, tetapi masih menyamping di sisi kanan gawang.

AC Milan kembali nyaris mendapatkan gol jika peluang yang didapat bek kanan asal Amerika Serikat, Sergino Dest tidak melayang di atas gawang Chelsea.

Memasuki menit ke-60, Chelsea resmi mengurung pertahanan AC Milan dan mampu melancarkan beberapa serangan.

Baca Juga

Kendati demikian, AC Milan yang bermain 10 orang pemain tampil lebih solid di belakang, meskipun lini depan mereka sulit berkembang karena permainan Chelsea.

Chelsea sempat mendapat satu peluang yang gagal dimanfaatkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang tembakannya melayang di atas gawang AC Milan.

Di akhir laga, tim asuhan Graham Potter masih tetap mengurung pertahanan AC Milan dan lebih banyak melakukan umpan-umpan tanpa serangan yang menggigit untuk mendapat peluang.

Baca Juga

Meskipun demikian, hingga babak kedua usai,, tiidak ada tambahan gol yang mengubah skor laga AC Milan vs Chelsea 

Hasil laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea adalah 0-2 dengan gol dicetak oleh Jorginho dan Pierre-Emerick Aubameyang.


2. Susunan pemain laga Liga Champions: AC Milan vs Chelsea

Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Chelsea (Liga Champions).

Dengan hasil ini, AC Milan tergeser ke peringkat ketiga klasemen grup E Liga Champions dengan 4 poin dari 4 laga. Sementara Chelsea semakin kokoh di peringkat pertama dengan 7 poin dari 4 laga.

Susunan pemain laga Liga Champions: AC Milan vs Chelsea

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Kalulu, Gabbia, Tomori, Hernandez; Bennacer, Tonali; Diaz, Krunic, Leao; Giroud

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Chalobah, Silva, Koulibaly; James, Kovacic, Jorginho, Chilwell; Mount, Sterling, Aubameyang

ChelseaLiga ChampionsAC MilanPierre-Emerick AubameyangFikayo TomoriJorginhoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini