x

Rating Pemain AC Milan Kala Dihajar Chelsea di Liga Champions: Leao Top, Tomori Jeblok

Rabu, 12 Oktober 2022 10:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Berikut rating pemain Rossoneri saat kalah 0-2 di pertandingan Liga Champions AC Milan vs Chelsea, yang mana Rafael Leao menunjukkan rapor top dan Fikayo Tomori jeblok.

Seperti yang diketahui, AC Milan menjamu Chelsea dalam misi balas dendam setelah dikalahkan The Blues 3-0 minggu lalu di kompetisi Liga Champions.

Baca Juga

AC Milan sejatinya punya tiga alasan untuk bisa menunaikan balas dendamnya melawan pasukan Graham Potter dini hari tadi.

Pertama, dengan main di kandang yang mana mereka tidak perlu capai melakukan perjalanan jauh sekaligus punya faktor suporter yang menjadi pemain ke-12 Tim Merah Hitam.

Kedua, modal kepercayaan diri setelah menumbangkan rival mereka, Juventus, di Liga Italia yang pastinya buat para pemain AC Milan kian bernafsu kandaskan Chelsea.

Baca Juga

Ketiga, punya formasi dan starting XI baru yang mana formasi anyar kala mengandaskan Juventus tersebut tidak diterapkan oleh Stefano Pioli.

Namun, nyatanya ketiga alasan yang jadi modal mengalahkan Chelsea tersebut tidak cukup untuk memberikan Graham Potter kekalahan pertamanya.

Terlebih lagi, AC Milan sudah harus kehilangan Fikayo Tomori pada menit ke-18 sehingga Rossoneri harus bermain 10 orang hingga laga usai.

Baca Juga

Berikut ini rating pemain AC Milan kala dikandaskan Chelsea di Liga Champions yang mana Rafael Leao top dan Fikayo Tomori jeblok.

Bagaimana dengan yang lain?


1. Rating Pemain AC Milan

Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

GK: Ciprian Tatarusanu (6)

Tatarusanu masih memegang beban berat mengawal gawang AC Milan pascacederanya sang kiper utama, Mike Maignan.

Meskipun demikian, Tatarusanu membuat beberapa penyelamatan penting walau harus memungut bola dari gawangnya dua kali pada akhirnya.

Baca Juga

RB: Pierre Kalulu (6)

Bek kanan yang bermain kala mengandaskan Juventus ini sejatinya membuat dua kontribusi pertahanan yang begitu penting.

Namun, kekurangan Kalulu, yaitu kurang menawarkan serangan yang berarti pada pertahanan Chelsea.

CB: Matteo Gabia (6)

Pria asal Italia tampil oke dalam mengawal pertahanan sebab berhasil memenangkan bola beberapa kali dan juga membuat clearance saat dibutuhkan.

Baca Juga

CB: Fikayo Tomori (4)

Seorang pemain terkadang bermain ciamik di suatu laga, tetapi tak menutup kemungkinan main bapuk di pertandingan yang lain.

Tomori memang akhir-akhir ini bermain dengan bagus bersama AC Milan, tetapi AC Milan dibuatnya kelimpungan setelah pria asal Inggris itu diganjar kartu merah pada menit ke-18.

Baca Juga

LB: Theo Hernandez (6,5)

Pria asal Prancis yang baru sembuh dari cedera ini bermain dengan apik sebab ia menjalankan tugas bertahannya dengan baik. Selain itu, Theo Hernandez juga membuat satu peluang kunci di sepertiga lapangan akhir Chelsea.

CM: Ismael Bennacer (6)

Bennacer melakukan segalanya yang terbaik dalam melindungi lini bertahannya, tetapi kerja bagusnya kebanyakan terasa sia-sia saja.


2. Rapor Pemain AC Milan Lainnya

Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

CM: Sandro Tonali (6)

Pria asal Italia ini terkadang melakukan tekel keras demi menghentikan serangan lawan. Selain itu, Tonali juga menciptakan satu kesempatan bagus di sepertiga lapangan akhir Chelsea.

RM: Brahim Diaz (6)

Diaz memiliki satu momen cemerlang di pertandingan AC Milan vs Chelsea, hanya saja ia harus ditarik keluar pada menit ke-36.

Baca Juga

CAM: Rade Krunic (6)

Dia memberikan sedikit dampak di lapangan dan kebanyakan plonga-plongo sepanjang pertandingan AC Milan vs Chelsea.

LM: Rafael Leao (7)

Leao melakukan beberapa kali dribble berbahaya di sisi kiri lapangan AC Milan, hanya saja pria asal Portugal tersebut tidak bisa menjaringkan satu bola pun ke gawang Chelsea.

ST: Olivier Giroud (6)

Giroud punya beberapa kali kesempatan untuk membobol gawang Chelsea, hanya saja tendangan yang ia lepaskan kurang mengancam.

Baca Juga

Pemain Pengganti:

RB: Sergino Dest (6)

Dest bertahan dengan cukup solid di babak kedua.

CM: Tommaso Pobega (6)

Pobega menambah energi di lini tengah AC Milan pada babbak kedua.

CM: Ante Rebic (6,5)

Rebic memiliki beberapa peluang ciamik di sepertiga lapangan akhir Chelsea.

Baca Juga

ST: Divock Origi (6)

Mantan striker Liverpool ini bisa dibilang ancaman berbahaya di depan mulut gawang Chelsea.

LB: Fode Ballo-Toure (6)

Ballo-Toure berjuang untuk bisa berdampak dalam pertandingan AC Milan vs Chelsea.

ChelseaLiga ChampionsAC MilanFikayo TomoriRafael Leao

Berita Terkini