x

Rekap Hasil Liga Champions: Wakil Italia Apes, Juventus dan AC Milan Terbantai!

Rabu, 12 Oktober 2022 06:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap hasil Liga Champions hingga Rabu (12/10/22) dini hari WIB, dua wakil Italia yakni Juventus dan AC Milan telan nasib apes usai tumbang dari sang lawan.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil penyisihan grup Liga Champions hingga Rabu (12/10/22) dini hari WIB, dua wakil Italia yakni Juventus dan AC Milan telan nasib apes usai tumbang dari sang lawan.

Dalam lanjutan matchday keempat penyisihan grup Liga Champions pada malam hingga dini hari tadi, terdapat delapan partai sengit yang baru saja terjadi dan hasilkan kejutan.

Baca Juga

Pada partai pembuka misalnya, tim kuat bertabur bintang asal Inggris yakni Manchester City secara mengejutkan gagal raih kemenangan saat bertandang ke markas FC Copenhagen.

Bertanding di stadion Parken, skuat besutan Pep Guardiola tersebut memang tampil menekan dan menciptakan banyak peluang.

Namun buruknya penyelesaian akhir, ditambah rapatnya pertahanan tuan rumah membuat upaya Manchester City untuk mencetak gol selalu gagal membuahkan hasil.

Baca Juga

Apes bagi City, sejak menit ke-30 mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Sergio Gomez mendapat hukuman kartu merah.

Walau hadapi 10 pemain, namun FC Copenhagen masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Manchester City.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor kacamata tetap tak berubah dan membuat kedua tim harus puas saling berbagi angka.

Baca Juga

Selain Manchester City, nasib kurang beruntung juga dirasakan dua wakil asal Liga Italia yakni AC Milan dan Juventus yang sama-sama gagal raih poin.

Tak hanya gagal amankan poin, AC Milan dan Juventus pun harus kalah dengan skor yang cukup telak dari lawannya di lanjutan penyisihan Grup Liga Champions kali ini.


1. AC Milan dan Juventus Keok

Dylan Batubinsika dari Maccabi Haifa dan Adrien Rabiot dari Juventus REUTERS-Ronen Zvulun

Juventus yang lebih dulu bertanding, melakoni partai tandang ke tim juru kunci Grup H Liga Champions, Maccabi Haifa asal Liga Israel.

Secara materi pemain, sejatinya Juventus sangat jauh diunggulkan untuk bisa amankan kemenangan sekaligus akhiri tren negatif mereka yang sempat telan kekalahan di kompetisi domestik.

Baca Juga

Namun drama tercipta di kota Haifa, dimana tuan rumah sukses raih kemenangan dua gol tanpa balas atas Juventus.

Masing-masing gol Maccabi Haifa di pertandingan kali ini dicetak oleh brace Omer Atzili pada menit ke-7’ serta menit 42’ di babak pertama.

Serupa dengan Juventus, sang juara bertahan Liga Italia musim lalu yakni AC Milan juga telan kekalahan cukup telak saat menghadapi Chelsea.

Baca Juga

Bertanding di San Siro, tuan rumah AC Milan dibuat tak berdaya dan harus akui kekuatan Chelsea dengan kalah dua gol tanpa balas.

Dua gol Chelsea di pertandingan dicetak oleh Jorginho lewat titik putih, serta Aubameyang pada menit ke-34’ babak pertama.

Selain AC Milan dan Juventus, berikut INDOSPORT merangkum hasil lengkap penyisihan grup Liga Champions hingga Rabu (12/10/12) dini hari WIB:

Baca Juga

Hasil Liga Champions 22/23

*Per Rabu (12/10/22)

Manchester CityLiga ChampionsAC MilanJuventus

Berita Terkini