x

Terseok-seok, AC Milan Tetap Pilih Ganjar Stefano Pioli dengan Kontrak Baru

Jumat, 14 Oktober 2022 04:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Meski saat ini tengah terseok-seok di Liga Italia (Serie A) dan Liga Champions 2022/23, AC Milan justru memilih untuk memperpanjang kontrak Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM – Meski saat ini tengah terseok-seok di Liga Italia (Serie A) dan Liga Champions 2022/23, AC Milan justru memilih untuk memperpanjang kontrak Stefano Pioli.

AC Milan tengah menjalani periode sulit di musim 2022/23 ini baik di kancah Liga Italia maupun Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, pasalnya AC Milan hingga Oktober 2022 ini ,Rossoneri bisa dibilang tengah terseok-seok.

Di kancah Liga Italia, AC Milan yang musim lalu menjadi juara malah harus tertahan di peringkat kelima dengan raihan 20 poin dari sembilan pertandingan.

Raihan 20 poin itu sejatinya sama dengan Udinese dan Lazio. Namun, AC Milan harus kalah dari perolehan selisih gol.

Baca Juga

Sedangkan di Liga Champions, AC Milan malah menjalani masa lebih sulit lagi. Dalam empat pertandingan di fase grup, Rossoneri malah tertahan di peringkat ketiga grup E.

AC Milan tertahan di peringkat tersebut setelah hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan dari empat pertandingan.

Hal ini pun membuat AC Milan pun sulit untuk menembus babak 16 besar seiring hanya tersisanya dua laga di babak grup tersebut.

Baca Juga

Meski menjalani musim yang buruk di Liga Italia dan Liga Champions, AC Milan justru memilih keputusan besar bagi masa depan klub.

Keputusan besar tersebut adalah dengan memperpanjang kontrak sang pelatih, Stefano Pioli. Tak tanggung-tanggung, kontrak yang diberikanAC Milan pun merupakan kontrak jangka panjang.


1. Diganjar Kontrak Jangka Panjang

Stefano Pioli pelatih AC Milan

Dilansir dari Football Italia, AC Milan berencana memberikan kontrak jangka panjang kepada Stefano Pioli dalam waktu dekat.

Saat ini, pelatih berusia 56 tahun berada di penghujung kontraknya bersama Rossoneri, yakni hingga tahun 2023 atau tahun depan.

Baca Juga

Lantaran kontraknya yang akan habis, AC Milan pun berencana memperpanjang masa baktinya dengan kontrak jangka panjang bagi eks pelatih Fiorentina itu.

Tak tanggung-tanggung, kontrak yang akan diberikan itu berdurasi lebih dari dua tahun, tergantung kesepakatan kedua pihak.

AC Milan ingin memberikan Pioli dengan kontrak baru karena keberhasilannya membawa Rossoneri menjadi juara Liga Italia musim lalu.

Selain itu, catatannya bersama Rossoneri pun terbilang ciamik, sejak mengambil alih kursi kepelatihan AC Milan dari Marco Giampaolo.

Baca Juga

Dalam 149 pertandingan yang telah dipimpinnya bersama AC Milan, Pioli mampu membawa Rossoneri meraih 86 kemenangan, 35 hasil imbang, dan 28 kekalahan saja.

Apalagi saat ini AC Milan tengah berusaha fokus dengan masa depan yang berisikan para pemain muda.


2. AC Milan Sodorkan Kontrak Baru untuk Leao

Rafael Leao pemain AC Milan

Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan melalui Paolo Maldini dilaporkan siap memukul mundur Chelsea dengan segera menyodorkan kontrak anyar kepada Rafael Leao.

Melansir dari Milan News, pihak AC Milan dikabarkan akan menyodorkan kontrak anyar tersebut sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung.

“Kami ingin melakukannya (pembaruan kontrak Leao) sebelum Piala Dunia (2022), ujar Paolo Maldini dilansir dari Milan News.

Baca selengkapnya: Pukul Mundur Chelsea, AC Milan Sodorkan Kontrak Anyar kepada Rafael Leao Sebelum Piala Dunia 2022

AC MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini