x

Pukul Mundur Chelsea, AC Milan Sodorkan Kontrak Anyar kepada Rafael Leao Sebelum Piala Dunia 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 17:39 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Rafael Leao saat laga Liga Italia antara Sampdoria vs AC Milan

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan melalui Paolo Maldini dilaporkan siap memukul mundur Chelsea dengan segera menyodorkan kontrak anyar kepada Rafael Leao.

Nasib Rafael Leao di AC Milan akhir-akhir memang tengah menjadi sorotan lantaran dirinya kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

Beberapa kali dari kubu Chelsea bahkan tak ragu untuk menyatakan minatnya kepada pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Terlebih lagi, setelah manajemen Chelsea melihat langsung penampilan Rafael Leao saat The Blues bertemu AC Milan.

Chelsea setidaknya harus mau menebus setidaknya diharga 150 juta euro jika menginginkan jasa dari Leao di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Namun, mendengar kabar tersebut dan keinginan Leao yang sempat mengutarakan ingin bertahan, Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini dikabarkan akan segera menyodorkan kontrak anyar kepada pemain berusi 23 tahun tersebut.

Melansir dari Milan News, pihak AC Milan dikabarkan akan menyodorkan kontrak anyar tersebut sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung.

“Kami ingin melakukannya (pembaruan kontrak Leao) sebelum Piala Dunia (2022), ujar Paolo Maldini dilansir dari Milan News.

Baca Juga

Tentu dengan adanya sikap tegas yang ditunjukkan manajemen AC Milan membuat mereka setidaknya akan bisa untuk memukul mundur ambisi Chelsea dalam mendapatkan Leao.


1. Rafael Leao Salah Satu Masa Depan AC Milan

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

Akan segera menyodorkan kontrak anyar kepada Rafael Leao, sejatinya telah membuat AC Milan setidaknya akan berhasil mengamankan masa depannya.

Melansir dari Milan News, menurut mantan pemain AC Milan, Demtrio Albertini, Rafael Leao merupakan salah satu berlian AC Milan saat ini.

Baca Juga

“Untuk Leao, aturan mendasar berlaku di bursa transfer, Anda dapat membuat kesalahan dalam pembelian, tetapi Anda tidak dapat membuat kesalahan dalam penjualan,” ujar Albertini.

“Milan sudah tahu bagaimana melakukannya. Gantikan Donnarumma, pemain nomor satu kelas dunia, dengan Maignan yang terbukti luar biasa, tapi saat ini sulit menemukan pesepakbola dengan tembakan seperti Leao. Dia, Tonali dan De Ketelaere adalah masa depan tim,” lanjut Demetrio Albertini.

Namun, AC Milan setidaknya tetap harus waspada lantaran ancaman dari beberapa klub besar tetap masih terjadi.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, penyerang asal Portugal tersebut dikabarkan juga menjadi target baru yang disasar Paris Saint-Germain.

Rafael Leao sendiri tak asing kompetisi Liga Prancis, mengingat sang pemain sempat menjadi pemain LOSC Lille.

Baca Juga

Terlebih, catatan Rafael Leao sendiri tentu membuat PSG tambah kepincut saat menjadi pemain kunci AC Milan dalam meraih jawara Liga Italia musim 2021/22.


2. Cara AC Milan Agar Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Pemain AC Milan bereaksi setelah wasit Daniel Siebert memberi kartu merah kepada Fikayo Tomori dari AC Milan dan memberi Chelsea penalti REUTERS-Daniele Mascolo

Raksasa Liga Italia, AC Milan, masih bisa lolos ke babak gugur Liga Champions musim 2022/2023 usai kalah dari Chelsea pada hari Rabu (12/10/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, klub raksasa Liga Italia, AC Milan kembali kalah dari rival terkuat di grup E Liga Champions, Chelsea.

Kali ini, Chelsea mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan dengan didukung dua pemain, Raheem Sterling dan Mason Mount, di belakangnya.

Sementara itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kembali menjajal Brahim Diaz di sayap kanan dan menurunkan Rade Krunic di belakang Olivier Giroud.

Selain itu, Rossoneri juga masih mengandalkan Rafael Leao untuk menggedor pertahanan Chelsea yag masih diisi oleh Reece James.

Baca Selengkapnya: Kalah dari Chelsea, AC Milan Harus Lakukan Ini untuk Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Bursa TransferChelseaAC MilanPiala Dunia 2022Liga ItaliaRafael LeaoUpdate Piala Dunia 2022