x

Kejutan! AC Milan Buru Gelandang Milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek

Senin, 17 Oktober 2022 22:53 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Klub pesaing Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

INDOSPORT.COM – Klub pesaing Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Meski sempat mengalami penurunan performa dan jarang dimainkan oleh Chelsea, Ruben Loftus-Cheek sendiri kini tengah menikmati masa-masa bahagianya karena sudah mulai mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih.

Baca Juga

Perlahan namun pasti, Ruben Loftus-Cheek sendiri mulai mendapatkan menit bermain yang lebih dan mulai menunjukkan performa terbaiknya.

Terakhir kali saat dimainkan sebagai starter, Ruben Loftus-Cheek berhasil membawa Chelsea menang dengan skor 0-2 melawan Aston Villa.

Perkembangan yang ditunjukkan oleh Ruben Loftus-Cheek sendiri membuat AC Milan dikabarkan menunjukkan minatnya untuk mendatangkan sang pemain.

Baca Juga

Menurut laporan dari Calciomercato, duo petinggi AC Milan, yaitu Paolo Maldini dan Frederic Massara, dikabarkan berupaya untuk merekrut Ruben Loftus-Cheek pada bursa transfer musim dingin nanti.

Namun tentu saja, AC Milan harus berupaya keras untuk dapat mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea pada bulan Januari nanti.

Pasalnya, incaran AC Milan tersebut kini mulai mendapatkan peran penting di skuad Chelsea setelah Graham Potter masuk menggantikan Thomas Tuchel.

Baca Juga

Meski saat ini sering dimainkan sebagai bek sayap, namun Ruben Loftus-Cheek sendiri dikabarkan akan memiliki peran yang lebih sentral di akhir musim nanti.

Terlebih lagi, kontrak N’Golo Kante yang dikabarkan tidak akan diperpanjang pun membuat Ruben Loftus-Cheek diprediksi akan bertahan dan kepindahannya menuju AC Milan bisa saja tidak dapat terwujud.


1. AC Milan ‘Move On’ dari Cristian Pulisic?

Pemain Chelsea, Christian Pulisic. (REUTERS/Hannah Mckay)

AC Milan akhir-akhir ini memang tengah diramaikan dengan pemberitaan terkait dengan rumor transfer pemain yang berasal dari Chelsea.

Sebelum Ruben Loftus-Cheek, AC Milan sendiri santer dikabarkan tertarik untuk merekrut Christian Pulisic dari Chelsea.

Baca Juga

Namun seolah melupakan Christian Pulisic, AC Milan sendiri justru mengalihkan fokus mereka pada pemain Chelsea lainnya, Ruben-Loftus Cheek.

Tampaknya, bukan tanpa alasan jika AC Milan sendiri mengalihkan perhatiannya pada Ruben Loftus-Cheek.

Christian Pulisic sendiri dikabarkan akan tetap bertahan di Chelsea dan mendapatkan peran penting sama halnya dengan Ruben Loftus-Cheek.

Baca Juga

Graham Potter sendiri pun tidak akan membiarkan Christian Pulisic pergi dari Chelsea menuju AC Milan.

Rencananya, Graham Potter akan menempatkan Christian Pulisic untuk mengisi sisi kiri lini serang Chelsea, sehingga hal ini membuatnya tidak akan hengkang menuju AC Milan.

“Bisa dimengerti (jika dia gugup), dia manusia. Dia ingin bermain, ingin membantu. Ini tentang bagaimana Anda menempatkan para pemain di lapangan sehingga cocok untuk mereka,” kata pelatih Chelsea, Graham Potter, dikutip dari Football London

Baca Juga

“Peran Christian (Pulisic) sangat bagus. Melebar ke kiri, dia bisa menyerang lini belakang, dan itu bagus baginya untuk mencetak gol,” pungkasnya.

Meski demikian, segala kemungkinan transfer masih mungkin terjadi, mengingat AC Milan masih membutuhkan pemain untuk menambah kedalaman skuadnya.

ChelseaSerie A ItaliaAC MilanRuben Loftus-CheekLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini