x

5 Permintaan Pesepak Bola Paling Tak Masuk Akal dalam Kesepakatan Kontrak

Senin, 17 Oktober 2022 18:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Stefan Schwarz (kiri)

INDOSPORT.COM - Seorang pesepak bola sah-sah saja memiliki permintaan khusus sebelum bergabung dengan klub barunya. Akan tetapi, terkadang permintaan tersebut terbilang aneh.

Biasanya, permintaan sang pemain masih terbilang normal karena masih meliputi seputar tempat tinggal, fasilitas, transportasi, hingga makanan.

Baca Juga

Namun, ada saja permintaan aneh pesepak bola yang tidak masuk akal, mengingat profesinya sebagai seorang atlet lapangan hijau.

Dari permintaan itulah terkadang membuat pihak klub batal mengontraknya. Tetapi, ada pula klub yang menyanggupinya.

Berikut lima permintaan aneh pesepak bola dalam kesepakatan kontraknya.

Baca Juga

Stefan Schwarz

Stefan Schwarz adalah pemain baru Sunderland pada 1999 silam. Kala itu, Schwarz mengungkapkan keinginannya untuk pergi ke luar angkasa.

Pasalnya, dirinya sudah terdaftar di salah satu perusahaan komersial pertama dalam penerbangan luar angkasa.

Pihak klub pun mencegah Schwarz untuk mewujudkan keinginannya dan menyematkan klausul yang melarangnya meninggalkan bumi.

Giuseppe Reina

Di tahun 1996, Arminia Bielefeld telah merekrut pemain asal Jerman, Giuseppe Reina. Namun, ada hal mengejutkan dari permintaan sang pemain.

Baca Juga

Reina meminta klub barunya itu untuk membangun rumah untuknya setiap tahun. Menariknya, pihak klub justru mengirimkan rumah lego setiap tahun.

Di tahun 1999, Reina akhirnya menerima tiga rumah mini dari Bielefeld sebelum pergi dan bergabung dengan Borussia Dortmund.


1. Moise Kean

Moise Kean, pemain club Everton.

Kean adalah produk akademi Juventus. Saat ingin bergabung dengan skuad utama, Kean dan ayahnya memiliki satu permintaan, yaitu traktor.

Tentu ada alasan tersendiri soal permintaan tersebut, yakni untuk kebutuhan pertanian di Pantai Gading.

Baca Juga

Awalnya, Juventus menyetujui permintaan tersebut sebelum menegosiasikan kesepakatan terpisah yang tidak termasuk traktor.

Emmanuel Adebayor

Olympique Lyon tertarik untuk mendatangkan Adebayor pada 2016. Klub besar Prancis ini juga siap menyodorkan kontrak untuknya.

Baca Juga

Namun, mantan pemain Arsenal dan Manchester City tersebut memiliki permintaan aneh, yakni sebuah helikopter, rumah gedong yang menghadap ke Corsica, dan koki pribadi.

Tak hanya itu, Adebayor juga ingin memakai nomor punggung 10, di mana nomor tersebut sudah dipakai lama oleh striker Lyon, Alexandre Lacazette.

Pada akhirnya, Lyon membatalkan transfer dari mantan pemain Arsenal dan Manchester City tersebut.

Ronaldinho

Setelah sukses bermain di beberapa klub raksasa Eropa, Ronaldinho akhirnya kembali ke Brasil dan bergabung dengan Flamengo pada 2011.

Baca Juga

Selain kemampuannya yang luar biasa, Ronaldinho juga dikenal sebagai pemain yang punya kehidupan gemerlap di luar lapangan.

Ronaldinho pun meminta klub agar dirinya bisa pergi berpesta dua kali dalam seminggu. Di balik itu semua, dirinya berhasil mencetak 28 gol dari 72 penampilan bersama Flamengo.


2. 5 Pemain Gratisan di Musim Panas 2023 dengan Harga Pasar Masih Tinggi, Messi?

Lionel Messi saat laga Ligue 1 Prancis antara Olympique Lyon vs Paris Saint-Germain

Harga pasar tinggi memang tidak selaras dengan kontrak sang pemain. Seperti Lionel Messi, kontraknya akan habis di PSG namun harga pasarnya masih tinggi. 

Musim 2022/2023 sudah bergulir khususnya di liga-liga top sepak bola Eropa. Namun klub tidak melulu disibukkan dengan kiprah mereka di kompetisi domestik. 

Klub-klub juga dipusingkan dengan beberapa pemain bahkan yang berlabel bintang milik mereka, yang akan habis kontrak di musim panas 2023 mendatang. 

Terlepas dari pemain mau atau tidak menandatangani kontrak baru, tahun 2023 juga diisukan akan terjadi resesi besar-besaran di seluruh dunia. 

Resesi 2023 pun menjadi momok besar tidak hanya untuk negara, tapi juga untuk klub-klub sepak bola khususnya di Eropa. 

Baca selanjutnya
Emmanuel AdebayorRonaldinhoBola InternasionalMoise KeanTRIVIA

Berita Terkini