x

Man United vs Newcastle Berakhir 0-0, Erik ten Hag Ungkap Alasan Tarik Ronaldo

Senin, 17 Oktober 2022 06:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, jelaskan alasan menarik Cristiano Ronaldo dari lapangan saat laga Liga Inggris melawan Newcastle United. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, jelaskan alasan menarik Cristiano Ronaldo dari lapangan saat laga Liga Inggris melawan Newcastle United.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja mendapatkan hasil imbang dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Italia pada hari Minggu (16/10/22).

Baca Juga

Bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Old Trafford, Manchester United gagal mencetak gol dan laga melawan Newcastle United berakhir dengan skor 0-0.

Kali ini, Manchester United memiliki stok penyerang yang minim dengan pilihan Erik ten Hag jatuh pada Cristiano Ronaldo untuk mengisi lini depan.

Bersama Cristiano Ronaldo, ada Jadon Sancho dan Antony yang membuat The Red Devils sebenarnya berpotensi menang atas Newcastle United.

Baca Juga

Namun, Cristiano Ronaldo pun tak main penuh dalam laga Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United dan digantikan oleh Marcus Rashford.

Kondisi ini sebenarnya membuat Ronaldo tak senang dan tampak menggelengkan kepala ketika ditarik keluar dan duduk di bangku cadangan.

Namun, keluarnya Ronaldo justru membuat kondisi berjalan buruk, karena tak ada penyerang murni di tubuh Manchester United yang membuat kekacauan.

Baca Juga

Salah satunya terjadi pada menit ke-96 manakala tandukan Marcus Rashford gagal membobol gawang Newcasle yang dikawal Nick Pope.

Kendati demikian, Erik ten Hag berujar bahwa penarikan ini dilakukan agar Ronaldo tetap fit dan bisa dimainkan di pertandingan selanjutnya.


1. Pujian Erik ten Hag untuk Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak gol yang dianulir wasit di laga Manchester United vs Newcastle United (16/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

“Kami harus bermain dalam 4 pertandingan di 10 hari dan untuk para penyerang, kami harus menjaga mereka tetap segar,” ujar Ten Hag dilansir dari Metro.

“Saya ingin pemain saya tetap segar dan kami harus melakukan rotasi. Kami punya masalah di sini karena Anthony Martial belum akan turun seusai dibabat cedera.”

Baca Juga

“Rashford berada di saat dia tak punya energi untuk bertanding dan kami berencana untuk melewati empat pertandingan ini atau paling tidak hasil bagus dalam pertandingan tersebut,” ujar Ten Hag.

Sebelumnya, Erik ten Hag sempat memuji pencapaian penyarang Manchester United, Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak gol ke-700 nya.

“Itu benar-benar mengesankan ketika Anda mencetak 700 gol, kinerja yang luar biasa. Saya sangat senang untuknya dan mengucapkan selamat kepadanya untuk pencapaian ini,” ujar Erik ten Hag dilansir dari ESPN.

Baca Juga

“Saya juga sangat senang itu adalah gol pertamanya musim ini di Liga Inggris. Saya yakin dia bakal mencetak gol lebih banyak nantinya,” lanjutnya.

Tentu saja pencapaian ini tak akan membuat Cristiano Ronaldo menghilang dengan cepat usai ada harapan bahwa sang pemain bisa ditunjukkan di laga berat.

Pencapaiannya seakan memastikan bahwa penampilan tajam di Liga Inggris belum menghilang dan masih bisa memesona bagi Manchester United.

Baca Juga

Erik ten Hag pun menaruh harapan bahwa gol ini bisa membuka keran Ronaldo untuk mencetak gol di laga-laga berikutnya

Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga tengah pekan Liga Inggris pada hari Kamis (20/10/22).

Manchester UnitedCristiano RonaldoNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini