x

Kabar Terbaru Septian David Maulana, Pilar Andalan PSIS Semarang yang 'Menghilang' di Liga 1

Rabu, 19 Oktober 2022 16:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Septian David Maulana yang sudah nampak dalam sesi latihan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSIS Semarang memberikan update mengenai kabar dari gelandang putra daerah, Septian David Maulana.

Pilar andalan Timnas Indonesia era Luis Milla sudah bergabung dalam sesi latihan tim berjuluk Mahesa Jenar.

Baca Juga

Septian David merupakan pilar PSIS yang tak bermain sepanjang putaran pertama Liga 1 2022/2023. Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini mengalami masalah pada bagian lutut hingga memaksanya naik ke meja operasi.

Dalam beberapa bulan ini, Septian David menjalani program bersama fisioterapis PSIS. Program itu harus dilakukan agar lututnya kembali kuat dan siap untuk berlatih di lapangan.

Septian David akhirnya muncul dalam sesi latihan pada beberapa hari terakhir. Eks Mitra Kukar ini tak dapat menyembunyikan kegembiraan bisa gabung bersama Fredyan Wahyu dkk.

Baca Juga

"Alhamdulillah, selama kurang lebih lima sampai enam bulan, saya baru mengikuti latihan pertama di tim. Alhamdulillah saya senang banget," kata Septian David dalam Instagram PSIS Semarang.

Hari-hari terberat sudah dilalui ketika harus berlatih sendirian bersama para fisioterapis PSIS. Kini, dengan latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Citarum, Septian David punya tenaga tambahan untuk memulihkan kondisinya.

Septian David tak sabar untuk merumput lagi. Pada Liga 1 2021/2022 lalu, gelandang berusia 26 tahun ini tampil dalam 26 laga dan selalu masuk starting eleven.

Baca Juga

"Semoga ini menjadi awal untuk secepatnya bisa bergabung dengan tim dan bermain untuk tim PSIS," jelas Septian David.

Program penguatan lutut sudah dilakukan Septian David. Program itu jelas belum cukup untuk memastikan Septian David kembali dalam game internal dengan intensitas tinggi.


1. Kembalikan Level Fisik

Septian David saat bergabung dalam sesi latihan PSIS.

Sebagai pemain yang sudah lama tak merumput, Septian David perlu mengembalikan kebugarannya. Sejauh ini dia menikmati program latihan yang diberikan staf kepelatihan PSIS.

"Latihannya ya cukup berat, tapi saya juga lagi pemulihan kondisi fisik, jadi kita nikmati saja," papar Septian David.

Baca Juga

Septian David tak sabar untuk kembali turun dalam pertandingan PSIS di Liga 1 2022/2023. PSIS saat ini masih tercecer di peringkat ke-13 dengan koleksi 11 poin dari 10 laga.

Dengan skuad bertabur bintang, jelas posisi tersebut tak menggambarkan kekuatan sebenarnya. Namun, Septian David juga sadar para pemain tak bisa melakukan sendirian.

Pemain yang jadi andalan Timnas Indonesia era Luis Milla ini berharap dukungan penuh dari suporter Panser Biru dan Snex.

Baca Juga

"Buat semua suporter, baik Panser Biru maupun Snex, dukung kami selalu dimanapun kami berada. Dukungan kalian bisa membuat kami lebih baik dan berprestasi lagi," ucap Septian David.

Tak hanya Septian David saja yang menambah personel dalam sesi latihan PSIS. Ada gelandang asal Kroasia, Duje Javorcic yang berstatus pemain trial.

Duje Javorcic sejatinya bukan pemain biasa-biasa saja. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini sempat menjadi bagian dari tim muda Lazio atau Lazio Primavera pada 2016-2018.

Prestasi itu membuat Duje Javorcic menjadi langganan Timnas Kroasia U-17 hingga U-19. Duje Javorcic tampil dalam UEFA U-17 Championship dan UEFA U-19 Championship.

Baca Juga

PSIS cukup senang ketika Duje mau melewati masa trial, meski sudah membela tim-tim Eropa. PSIS bakal memberi kesempatan bagi Duje untuk membuktikan kualitasnya.

"Duje kami datangkan atas rekomendasi tim pelatih dan akan melakukan trial selama kurang lebih satu bulan ke depan," ucap Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Senin (17/10/22).

PSIS SemarangLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini