x

Diogo Jota Cedera Parah, 3 Wonderkid Portugal Siap Jadi Pengganti di Piala Dunia 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 21:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Diogo Jota merayakan golnya di laga Playoff Kualifikasi Piala Dunia Portugal vs Turki (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga wonderkid Portugal yang siap menggantikan peran Diogo Jota yang harus absen dari Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera parah.

Portugal harus merasakan nasib nahas usai salah satu bintangnya, Diogo Jota, dipastikan absen dari Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca Juga

Pemain andalan Liverpool itu harus absen dari Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera parah kala membela timnya menghadapi Manchester City, Minggu (16/10/22).

Dalam laga tersebut, Jota harus ditarik keluar di tengah laga. Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui dirinya mengalami cedera serius.

Hal ini diamini oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang menyebut cedera tersebut membuat Jota harus absen di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Bukan kabar baik soal Diogo Jota. Dia akan melewatkan Piala Dunia 2022. Dia mendapat cedera yang parah di otot betisnya,” ujar Klopp dilansir dari Mirror.

Melalui media sosial Instagram, pemain berusia 25 tahun itu menuliskan bahwa kegagalannya tampil di Piala Dunia 2022 membuat salah satu mimpinya hancur.

“Setelah malam yang menyenangkan di Anfield, semua berakhir dengan cara terburuk! Di menit terakhir salah satu mimpi saya hancur,” tulis Jota.

Baca Juga

Cederanya Jota tak hanya membuat Liverpool pusing. Portugal pun juga harus memutar otak untuk menemukan penggantinya di Piala Dunia 2022.

Namun Portugal nampak tak begitu panik dengan absennya Jota, mengingat ada tiga wonderkid yang siap menggantikan posisinya di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?


1. Ada Wonderkid AC Milan

Rafael Leao saat laga Liga Italia antara Sampdoria vs AC Milan

1. Rafael Leao

Rafael Leao merupakan wonderkid milik Portugal yang tengah menjadi perbincangan usai tampil apik bersama AC Milan sejak musim lalu.

Bersama AC Milan, pemain berusia 23 tahun ini mampu meraih gelar Scudetto atau juara Liga Italia musim 2021/22 lalu.

Bahkan, Leao mampu memberikan sumbangsih dengan gol dan assistnya. Di musim lalu, ia mampu mencetak dua digit gol dan assist dengan 11 gol dan 10 assist di Liga Italia 2021/22.

Baca Juga

Di musim ini, kehebatan Leao tetap terjaga, di mana ia mampu mencetak 4 gol dan 8 assist dari 13 pertandingan di segala ajang bersama AC Milan.

Baik Leao dan Jota sama-sama bisa beroperasi sebagai winger kiri. Karenanya, andalan AC Milan itu bisa menjadi jawaban Portugal akan absennya bintangnya di Piala Dunia 2022.

2. Pedro Goncalves

Portugal tak pernah kehabisan winger tajam seperti Diogo Jota. Apalagi dengan hadirnya sosook Pedro Goncalves yang membela Sporting CP.

Pemain berusia 24 tahun ini merupakan pemain yang telah mencuri perhatian sejak dua musim terakhir karena kemampuannya dalam mencetak gol dan membuat assist.

Baca Juga

Di musim ini saja, Pedro Goncalves telah tampil sebanyak 14 kali di berbagai ajang dengan sumbangan 5 gol dan 4 assist bagi Sporting CP.

Jika dilihat pencapaiannya musim lalu, ia berhasil mencetak 15 gol dan 14 assist di berbagai ajang bersama klubnya tersebut.

Dengan ketajaman itu, Fernando Santos selaku pelatih Portugal nampaknya tak perlu panik jika Jota benar-benar absen di Piala Dunia 2022.


2. Termasuk Pewaris Ronaldo

Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

3. Joao Felix

Portugal tak kehabisan stok penyerang muda yang punya ketajaman mumpuni. Salah satunya ada pada diri Joao Felix dari Atletico Madrid.

Meski musim ini dirinya melempem, namun Joao Felix tetap menjadi salah satu pemain berbahaya yang bisa menjadi kartu AS bagi Portugal.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun ini dikenal dan dijuluki sebagai pewaris Cristiano Ronaldo karena memiliki skill olah bola yang apik dan ketajaman.

Selain itu, Joao Felix juga punya kreativitas mumpuni. Di musim lalu, dirinya mampu mencetak 8 gol dan 6 assist di berbagai ajang.

Baca Juga

Karenanya, absennya Jota pun bisa diakali dengan kehadiran Joao Felix yang bisa saja menempati posisi winger kiri atau menjadi penyerang lubang.

Atletico MadridLiverpoolPortugalAC MilanPiala Dunia 2022Joao FelixRafael LeaoDiogo JotaOne FootballTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini