x

PSSI dan FIFA Gelar Fun Football di Tengah Tragedi Kanjuruhan, Presiden MU: Tidak Ada Empati!

Kamis, 20 Oktober 2022 19:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Presiden FIFA, Gianni Infantino usai melakukan pertemuan dengan Ketum PSSI Mochammad Iriawan sekita hampir 2 jam di kantor PSSI GBK Arena, Selasa (18/10/22).

INDOSPORT.COM - Presiden klub Liga 1 Madura United (MU), Achsanul Qosasi melayangkan kritik tajam kepada PSSI dan FIFA, yang dinilai tak memiliki empati terhadap Tragedi Kanjuruhan.

Sebagaimana diketahui, dua federasi sepak bola di Indonesia dan dunia itu menggelar agenda fun football pada Selasa (18/10/22) malam lalu.

Baca Juga

Padahal di sisi lain, jumlah korban tragedi selepas Derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya itu kembali bertambah menjadi 133 orang pada siang harinya.

Sontak, hal ini lah yang turut dikritik oleh figur yang akrab disapa AQ tersebut. Achsanul Qosasi menuangkan keluh kesahnya di akun twitter pribadi pada Rabu (19/10/22) kendati sudah terhapus.

"Silakan pergi FIFA, jangan lama-lama di Indonesia. Caramu lebih tak elok dalam ber-empati," kritik Achsanul Qosasi.
Kritik owner Madura United itu memang tampak ditujukan kepada FIFA, selaku federasi sepak bola dunia yang datang untuk mendampingi PSSI pasca tragedi.

Baca Juga

Hal ini juga merujuk pada pernyataan PSSI, bahwa agenda fun football di Stadion Madya Jakarta itu adalah ajakan dari pihak FIFA.

"Saya tidak marah kepada PSSI. Saya bereaksi terhadap FIFA, ketika Presiden Gianni Infantino dan rombongan mengajak PSSI bermain fun football, seperti yang dijelaskan Sekjen Yunus Nusi," beber AQ.

Baca Juga

Agenda ini pun menuai banyak reaksi negatif publik. Lantaran di sisi lain, banyak keluarga yang masih berduka karena menjadi korban tragedi di Stadion Kanjuruhan.

"Ini soal rasa, empati, ketika duka masih menyungkup Malang dan sepak bola Indonesia," tambah AQ.
 


1. Agenda Bermanfaat

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Maka dari itu, AQ menilai agenda bermain sepak bola dengan canda tawa merupakan agenda yang sebenarnya tak ada gunanya. Selain berada di momen tak tepat juga.

AQ justru berharap kedatangan FIFA ke Indonesia bisa diisi dengan berbagai agenda yang jauh lebih bermanfaat.

Baca Juga

"Justru simpati lebih mengalir bila FIFA membuat seminar, Forum Group Discussion dengan para praktisi, Asprov PSSI, wasit, suporter dan sebagainya," tutur Achsanul Qosasi.

Baca Juga

Sehingga, dia cukup kecewa dengan gelaran fun footbal itu, di tengah canda tawa para pemain di tengah duka yang mendalam akibat tragedi.

Baca Juga

"Keberhasilan mendatangkan FIFA itu adalah luar biasa. Tinggal PSSI harus memanfaatkan agenda yang pas," tuntas dia.

FIFAPSSIAchsanul QosasiMadura United FCLiga IndonesiaStadion KanjuruhanLiga 1Liga 1 2022-2023Tragedi Kanjuruhan

Berita Terkini