x

Ambisi Gila Chivas de Guadelajara: Incar Luis Milla dan Chicharito demi Tiru Real Madrid

Sabtu, 22 Oktober 2022 14:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM – Chivas de Guadalajara membuat kejutan untuk meniru Real Madrid dengan memasukan nama Luis Milla dan Chicharito sebagai daftar incaran. Hal ini menjadi ambisi gila bagi tim asal Meksiko itu.

Belakangan jagat sepak bola Tanah Air dikejutkan dengan kabar bahwa pelatih Persib Bandung, Luis Milla, masuk dalam radar klub papan atas Meksiko, Chivas de Guadalajara.

Baca Juga

Dilansir dari laman 90min, kabar ini muncul usai Chivas merekrut legenda Real Madrid, Fernando Hierro sebaga Direktur Olahraga.

Sebaga Direktur Olahraga baru Chivas, Hierro pun langsung bergerak untuk mencari pelatih baru bagi tim papan atas Meksiko itu.

Pasalnya, saat ini Chivas tengah tak memiliki pelatih menyusul pemecatan Ricardo Cadena selaku pelatih sebelumnya.

Baca Juga

Pemecatan ini pun membuat Hierro mencari pelatih baru. Setidaknya ada tiga kandidat yang masuk kantongnya, di mana salah satunya adalah Luis Milla.

Keinginan Hierro menunjuk Luis Milla sendiri dikarenakan keduanya pernah menjadi rekan satu tim di Real Madrid. Selain itu, pelatih Persib Bandung itu punya catatan mentereng di dunia kepelatihan.

Tak ayal kabar ini membuat Persib Bandung dan para pendukungnya ketar-ketir. Luis Milla bisa saja menerima tawaran itu jika Chivas berani menebus kontraknya bersama Maung Bandung.

Baca Juga

Apalagi saat ini kompetisi Liga 1 tengah dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan. Bukan tidak mungkin Luis Milla bersedia bereuni dengan Hierro di Meksiko andai Chivas menebus kontraknya dari Persib.

Langkah Hierro dan Chivas yang ingin merekrut Luis Milla pun menjad ambisi gila tim Meksiko itu. Apalagi dengan rumor bahwa tim berjuluk Las Chivas itu juga berniat memboyong Chicarito.


1. Alasan Ditunjuknya Hierro

Andres Iniesta dan Fernando Hierro.

Ambisi gila Chivas ingin merekrut Luis Milla dan Chicarito ini sendiri tak lepas dari kondisi Las Chivas di kompetisi domestik saat ini.

Di Liga MX Apertura atau Liga Apertura Meksiko musim ini, Chivas tengah terseok-seok dengan menempati peringkat ke-9 klasemen dalam 17 pertandingan.

Kiprah musim ini pun terkesan buruk, mengingat Chivas merupakan juara terbanyak kedua Liga MX dengan 12 gelar di belakang Club America.

Baca Juga

Catatan buruk Chivas sendiri sudah terlihat dari musim 2017/18, di mana Las Chivas selalu finis di posisi empat besar Liga Apertura Meksiko dan Liga Clausura Meksiko.

Tak ayal kedatangan Fernando Hierro sebagai Direktur Olahraga menjadi langkah konkret Chivas untuk mulai serius di musim ini dan musim mendatang.

Hierro yang merupakan legenda Real Madrid dianggap bisa menjadi Turning Point Chivas untuk mengembalikan kejayaannya.

Baca Juga

Apalagi Hierro punya rekam jejak mentereng sebagai Direktur Olahraga, dengan pernah menduduki jabatan itu di Timnas Spanyol, Real Oviedo, dan Malaga.

Berkat tangan dinginnya, Malaga mampu finis di empat besar LaLiga Spanyol 2011/12 dan memiliki pelatih berkelas pada Manuel Pellegrini dan pemain bintang pada sosok Ruud van Nistelrooy, Isco, serta Julio Baptista.

Bahkan di tangan Hierro pula, Malaga bisa tampil di Liga Champions dan membuat sejarah dengan lolos ke babak perempat final.

Baca Juga

Kiprah itu pun seakan ingin diulang oleh Hierro di Chivas dengan mendatangkan Luis Milla dan Chicarito untuk membuat Los Galacticos di Liga Meksiko.


2. Luis Milla dan Chicarito: Pondasi Los Galacticos Liga Meksiko

Javier Chicharito Hernandez cetak gol ke gawang Chelsea di Community Shields.

Kabar bakal bergabungnya Luis Mila ke Chivas tak lepas dari rumor namanya yang masuk ke dalam kantong Fernando Hierro sebagai suksesor Ricardo Cadena.

Luis Milla sendiri punya rekam jejak bersama Hierro, sebagai mantan rekan satu tim di Real Madrid sejak musim 1990/91 hingga 1996/97.

Total 180 pertandingan telah dilakoni keduanya bersama-sama di Real Madrid, dan berhasil membawa kejayaan bagi Los Blancos.

Baca Juga

Kedekatan keduanya sebagai rekan setim ini menjadi alasan Hierro percaya Luis Milla mau bereuni dengannya di Chivas, apalagi keduanya juga pernah bekerjasama di Timnas Spanyol U-20.

Hierro yang pernah menjadi bagian Los Galacticos jilid pertama Real Madrid, ingin mengulang masa-masa itu bersama Luis Milla.

Tak hanya Luis Milla, Javier Hernandez atau Chicharito juga masuk dalam rencana Los Galacticos di Meksiko ini bersama Chivas.

Baca Juga

Sejak Agustus 2022 lalu, nama Chicharito dikaitkan dengan kepulangan ke Meksiko dengan bergabung Chivas, kendati dirinya masih terikat kontrak dengan LA Galaxy.

Kepindahan ini pun diyakini akan menjadi kenyataan dengan kedatangan Hierro. Apalagi, Chivas tak punya tak punya penyerang tajam. Saat ini top skor Las Chivas sendiri adalah Angel Zaldivar dengan 4 gol.

Sedangkan Chicharito masih cukup bertaji di usia yang telah 34 tahun. Di MLS 2022 ini, ia mampu mencetak 18 gol dari 32 pertandingan.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin Luis Milla dan Chicharito akan menjadi rekrutan pertama Hierro di Chivas, dan kembali menghidupkan Los Galacticos yang akrab dengan Real Madrid di Meksiko kelak.

Persib BandungJavier HernandezChicharitoFernando HierroLuis MillaIn Depth SportsChivas de GuadalajaraOne Football

Berita Terkini