x

Ikut Campur Soal Pemecatan Steven Gerrard di Aston Villa, Jurgen Klopp Angkat Suara

Sabtu, 22 Oktober 2022 18:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, angkat suara terkait pemecatan Steven Gerrard dari salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa. (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, angkat suara terkait pemecatan Steven Gerrard dari salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa.

Dengan kejadian tersebut, Jurgen Klopp memberikan dukungan kepada Steven Gerrard. Mengingat mantan pelatih Aston Villa tersebut merupakan legenda Liverpool.

Baca Juga

Bahkan, Jurgen Klopp juga dilaporkan telah berbicara kepada Steven Gerrard, tepat setelah mantan pemain Liverpool tersebut diberhentikan.

Melansir dari Daily Mail, Jurgen Klopp sangat yakin jika Steven Gerrard nantinya akan menjadi pelatih yang sangat berkompeten.

“Saya yakin dia akan kembali dari itu. Selama bertahun-tahun kami tidak terlalu banyak bertemu, dengan alasan yang berbeda,” ujar Jurgen Klopp.

Baca Juga

Kendari demikian, Jurgen Klopp mengaku selalu memperhatikan sepak terjang Gerrard selama menjadi pelatih Aston Villa.

Selain itu, Klopp juga mengatakan bahwa Gerrard sanagat kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Aston Villa terhadap dirinya.

“Saya selalu mengikutinya, kami melakukan sedikit percakapan pagi ini, tetapi tidak ada percakapan yang terlalu dalam atau panjang.

Baca Juga

“Saya bisa membayangkan bahwa itu adalah kekecewaan baginya karena ambisi yang dia (Steven Gerard) miliki sangat tinggi,” pungkas Jurgen Klopp.

Sehingga, Jurgen Klopp menyarankan kepada Steven Gerrard untuk memanfaatkan waktu yang tersedia guna berkumpul dengan keuarganya.


1. Klopp Minta Gerrard Habiskan Waktu dengan Keluarga

Steven Gerrard, eks pelatih Aston Villa. Foto: REUTERS/David Klein

Dengan diberhentikannya Steven Gerrard dari bangku kepelatihan Aston Villa, praktis dirinya akan memiliki waktu luang yang panjang.

Maka dari itu, Jurgen Klopp meminta kepada Steven Gerrard agar dirinya menghabiskan waktu bersama keluarganya terlebih dahulu.

Baca Juga

Selain itu, Klopp juga menjelaskan jika waktu luang yang dimiliki oleh Steven Gerrar dsaat ini dapat digunakan untuk refreshing.

“Saya harap dia membutuhkan sedikit waktu karena sejak dia menyelesaikan karirnya, dia bekerja sepanjang waktu. Dia harus menggunakannya untuk dirinya sendiri untuk mengisi ulang,” jelas Klopp dikutip dari Daily Mail.

Mengingat, selepas memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2016 lalu, Gerrard melanjutkan untuk melatih tim muda Liverpool pada 2017.

Baca Juga

Kemudian setelah itu, dirinya langsung memutuskan untuk melatih Rangers, dan dilanjutkan melatih Aston Villa hingga resmi dipecat pada 20 Oktober 2022.

Di sisi lain, Klopp tidak terlalu mengkhawatirkan kompetensi yang dimiliki oleh Steven Gerrard sebagai pelatih.

Karena menurut Jurgen Klopp, Steven Gerrard sudah banyak mengetahui tipe permainan yang diperlukan, dengan pengalaman yang sudah didapatkannya.

Baca Juga

“Kami tidak perlu khawatir tentang Stevie - dia tahu permainan cukup lama sehingga hal-hal ini terjadi. Kita semua mendapat pukulan. Ini tentang bagaimana Anda merespons,” tambah Jurgen Klopp.

“Itu terjadi pada manajer hebat di luar sana, beberapa harus meninggalkan klub mereka karena alasan yang berbeda. Cukup sering mereka muncul dan belajar darinya dalam situasi yang lebih baik,” pungkasnya.

Sumber: Daily Mail

LiverpoolAston VillaSteven GerrardJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini