x

Persija Jakarta Cari Lawan Uji Coba dari Tim Liga 1, Persib Bandung Bersedia?

Sabtu, 22 Oktober 2022 14:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Persija Jakarta tetap menggelar latihan di bawah arahan pelatih Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi Liga 1 2022-2023 memang masih belum jelas kapan kembali bergulir. Dengan kondisi ini membuat para pelatih memutar otak guna tetap menjaga kondisi kebugaran para pemainnya.

Seperti halnya yang dilakukan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Dimana dia tetap melakukan persiapan dengan menggelar latihan untuk anak asuhnya.

Baca Juga

Tak hanya menggelar latihan, Thomas Doll mengaku sudah menyiapkan agenda laga uji coba untuk Persija Jakarta di masa berhentinya kompetisi Liga 1 ini.

Thomas Doll menilai laga uji coba sangat penting untuk timnya. Untuk itu dia tengah mencari calon lawan uji coba dari tim Liga 1.

"Minggu depan kami akan coba kontak tim yang mau diajak latih tanding. Mungkin saja minggu depan kami uji coba dan minggu depannya Liga 1 sudah ada kejelasan, itu harapan saya. Jadi, kondisi pemain sudah terjaga," kata Thomas Doll.

Baca Juga

Saat disinggung apakah ingin beruji coba melawan Persib Bandung, Thomas Doll memang tidak meng-iyakan.

Baginya ia ingin melawan tim Liga 1 yang memang belum pernah dihadapi oleh Persija Jakarta. Tim Ibu Kota sendiri memang belum menghadapi Persib Bandung di Liga 1.

Persib Bandung seharusnya menjadi lawan Persija dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2021 pada 2 Oktober lalu. Namun, duel gagal terlaksana karena adanya Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga

"Kami ingin melawan tim Liga 1 karena semua butuh menit bermain. Lawan Bhayangkara FC (uji coba lalu) Yusuf (Helal) dan Hanno Behrens tidak main," ucapnya.

"Kami mau semua dapat menit bermain. Maman (Abdurrahman) baru pulih cedera, (Otavio) Dutra juga. Kami senang semua orang punya waktu bermain," pungkasnya.


1. Latihan Fisik

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

Sementara itu, fisik pemain Persija Jakarta benar-benar digembleng habis-habisan oleh tim pelatih. Para penggawa Persija Jakarta pun dihajar materi latihan beban di gym.

Michael Krmencik dan kolega dihajar latihan fisik di Elite Club Epicentrum, Jumat Pagi. Pelatih fisik Persija Jakarta, Paul Keenan menjelaskan dalam latihan fisik ini penggawa Persija Jakarta mendapat dua fokus latihan.

Baca Juga

Pertama untuk meningkatkan kekuatan pemain dan kedua meningkatkan metabolisme sehingga para pemain sudah siap bila nanti latihan berlangsung dalam tempo berat.

"Jadwal hari ini kami melakukan latihan di gym. Programnya kami fokus untuk melatih kekuatan dan latihan untuk meningkatkan metabolisme pemain," kata Paul dilansir dalam resmi Persija Jakarta.

Paul menjelaskan para pemain memang untuk kali ini difokuskan berlatih di gym. Dia ingin para pemain Persija Jakarta nantinya siap menjalankan latihan yang diberikan tim pelatih.

Baca Juga

"Saya mengarahkan pemain untuk pemanasan dengan sepeda statis dan pemanasan fungsional. Sesi itu berguna agar pemain siap untuk melakukan latihan inti."

"Setelah itu, pemain dipecah menjadi dua grup, yaitu grup yang fokus latihan kekuatan dan grup satunya lagi fokus untuk melakukan enam jenis latihan metabolisme. Hari ini saya dapat menggabungkan dua program tersebut karena selain gym kami tidak ada latihan lain lagi,” jelas Paul Keenan.

Kesan baik pun diungkapkan oleh mantan pelatih fisik Timnas Siprus tersebut. Paul Keenan senang dengan fasilitas yang dimiliki oleh Elite Club Epicentrum karena dapat memudahkan program latihan para penggawa Persija.

Baca Juga

"Fasilitas di sini sangat bagus. Apapun yang kami butuhkan ada di sini dan saya hanya perlu membagi jadi dua grup saja," ucapnya.

"Sebab, tempatnya cukup besar, punya banyak ruangan, dan semua alatnya ada di tempat ini sehingga sempurna untuk melakukan latihan di sini," pungkasnya.

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaBobotohLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini