x

Lini Serang Kerap Mandul, Liverpool Incar Rekan Setim Jude Bellingham di Dortmund

Minggu, 23 Oktober 2022 17:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Youssoufa Moukoko pemain Borussia Dortmund U19.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan sedang mengincar pemain asal Borussia Dortmund yang menjadi rekan Jude Bellingham, Yousouffa Moukoko.

Mengawali awal musim dengan tersok-seok tampaknya telah membuat Liverpool harus segera memutar otak.

Baca Juga

Liverpool sendiri lebih banyak mengawali musim kompetisi 2022-2023 dengan hasil imbang dan kekalahan dibanding kemenangan.

Dalam laga di Liga Inggris saja misalnya, dari 11 laga yang telah dijalani Liverpool, pasukan Jurgen Klopp tersebut hanya mampu menang empat kali.

Sisanya, Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang sebanyak empat kali dan juga menelan kekalahan selama tiga kali.

Baca Juga

Terbaru, dalam laga lanjutan Liga Inggris kemarin, Liverpool harus kembali bertekuk lutut atas tim promosi Nottingham Forest.

Hasil tersebut membuat Liverpool gagal memanfaatkan tabungan yang mereka miliki untuk bisa naik peringkat lagi. The Reds tetap tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga

Lini serang yang kerap mandul dikabarkan menjadi alasan mengapa penampilan Liverpool tak cukup garang dibanding musim-musim sebelumnya.

Menyadari akan situasi tersebut, pelatih Jurgen Klopp pun mengambil langkah taktis dengan berusaha menggaet pemain dari mantan klubnya Borussia Dortmund, Yousouffa Moukoko.


1. Incar Yousouffa Moukoko

Youssoufa Moukoko, pemain Borussia Dortmund

Tumpulnya lini depan Liverpool tampaknya telah membuat Jurgen Klopp membuat langkah cepat dengan merekrut pemain lini serang lain.

Darwin Nunez yang sebelumnya digadang-gadang akan menjadi salah satu andalan lini depan Liverpool juga harus mendapati situasi pahit dengan belum menunjukkan kemajuan berarti.

Baca Juga

Dari 11 penampilannya bersama Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions, Darwin Nunez baru mampu mencatatkan empat gol dan satu assist.

Melihat hal itu, melansir dari Football Insider 247, Liverpool kini mencoba untuk mengalihkan perhatiannya dan mencari pemain lain.

Pemain dari mantan klub Jurgen Klopp, Borussia Dortmund, dikabarkan menjadi target selanjutnya bagi Liverpool. Siapa lagi kalau bukan Yousouffa Moukoko

Baca Juga

Jurgen Klopp mengaku terpukau dengan apa yang telah ditunjukkan Moukoko di awal musim ini dengan mampu mencetak empat gol dari 10 pertandingan yang telah ia jalani.

Moukoko sendiri juga telah menjadi pemain muda yang bersinar kala bersama Dortmund, bahkan namanya masuk ke dalam daftar penghargaan Golden Boy 2022.

Baca Juga

Namun, langkah Jurgen Klopp tampaknya tak akan mudah. Sebab, Dortmund diprediksi akan mematok harga tinggi kepada sang pemain.

Selain itu, Liverpool juga mendapat pesaing dari Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang dikabarkan juga meminati pemain berusia 17 tahun tersebut.

(Sumber: Football Insider 247)

Bursa TransferLiverpoolBorussia DortmundBerita Bursa TransferYoussoufa Moukoko

Berita Terkini