x

3 Klub Tujuan Mbappe Usai Diizinkan Pindah ke Liga Inggris, Liverpool Termasuk?

Jumat, 21 Oktober 2022 22:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice

INDOSPORT.COM – Berikut tiga klub tujuan Kylian Mbappe usai diizinkan oleh keluarganya pindah ke Liga Inggris (Premier League). Apakah Liverpool termasuk?

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dilaporkan akan angkat kaki dari Parc des Princess di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Kepindahan ini disebabkan karena adanya perseteruan antara sang pemain dengan pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, soal posisi bermain.

Meski belakangan Mbappe membantah bahwa dirinya akan angkat kaki, namun rumor tersebut telah menjadi bola liar jelang dibukanya bursa transfer Januari 2023.

Bahkan rumor ini menyeret-nyeret nama Real Madrid sebagai tim yang bakal jadi calon pelabuhan baru pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun, Real Madrid lewat sang Presiden, Florentino Perez, menolak kedatangan Mbappe dan menutup pintu kepindahan mega bintang asal Prancis itu.

Usai mendapat penolakan dari Real Madrid, media Spanyol, Marca, melaporkan bahwa keluarga Mbappe memberikan nasihat kepadanya agar pindah ke Liga Inggris.

Dilaporkan bahwa keluarga Mbappe mengizinkannya untuk bergabung klub Inggris jika memang Real Madrid menutup pintu dan dirinya ingin hengkang dari PSG.

Baca Juga

Tak pelak rumor ini kemudian melahirkan beberapa spekulasi, terutama mengenai klub-klub yang bersedia menebus kontraknya dan memberi Mbappe gaji mahal.

Berikut INDOSPORT rangkum tiga klub yang berpeluang besar menjadi pelabuhan baru Mbappe usai diizinkan berlabuh ke Liga Inggris.


1. Tim Sultan Siap Jor-joran

Kylian Mbappe menendang bola saat laga PSG vs Liverpool di Liga Champions, Kamis (29/11/18).

1. Newcastle United

Tak ada yang meragukan kapasitas Newcastle United dalam berburu pemain di pasar transfer, apalagi setelah diakuisisi PIF (Public Investment Fund) yang dimiliki Pangeran Arab Saudi, Mohamed Bin Salman.

Dengan kekuatan finansial yang tak terbatas itu, Newcastle pun diprediksi bisa mendatangkan banyak bintang kelas dunia, termasuk Mbappe.

Soal biaya transfer dan gaji nampaknya tak akan jad masalah bagi pemilik The Magpies, yang ingin memiliki klub yang bisa menembus papan atas Liga Inggris.

Baca Juga

Hal ini dibuktikan dalam dua bursa transfer terakhir, di mana Newcastle mendatangkan beberapa pemain bintang dengan harga mahal.

Dengan proyek Newcastle yang ingin jadi klub besar, kekuatan finansial, dan keinginan Mbappe menjadi bintang utama di klubnya, maka kepindahan ini bisa saja terjadi di kemudian hari.

2. Liverpool

Bukan rahasia lagi jika Liverpool meminati sosok Mbappe. Bahkan, pemain yang bersangkutan juga menaruh hasrat membela The Reds.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan ibunda Mbappe yang menyebut dirinya sempat berbincang dengan Liverpool di masa silam terkait kepindahan anaknya.

Baca Juga

Dengan tanda-tanda tersebut, Liverpool pun bisa saja menjadi pelabuhan baru Mbappe. Kebetulan The Reds membutuhkan winger kiri selepas kepergian Sadio Mane.

Di sisi lain, Liverpool juga menjadi klub yang cocok bagi Mbappe jika ingin memanaskan rivalitasnya dengan Erling Haaland yang membela Manchester City.

Sayangnya, kepindahan Mbappe ini harus membuat Liverpool berani merogoh kocek dalam-dalam sekaligus merusak struktur gaji yang dimiliki.


2. Ada Klub Masa Kecil Mbappe

Kylian Mbappe, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

3.  Chelsea

Chelsea pun bisa masuk dalam hitungan tim Liga Inggris yang bisa saja menjadi pelabuhan baru Mbappe di masa yang akan datang.

Kemungkinan Chelsea menjadi pelabuhan Mbappe adalah koneksinya dengan The Blues. Diketahui, ia pernah menjalani trial di klub asal London Barat itu.

Baca Juga

Selain itu, Mbappe juga mengidolai sosok legenda Chelsea, Didier Drogba, yang membuat kepindahan ini kemungkinan besar terjadi.

Apalagi pemilik baru Chelsea, Konsorsium Todd Boehly, ingin memiliki satu nama besar di kancah sepak bola sebagai bukti keseriusannya memiliki The Blues.

Baca Juga

Dengan kekuatan finansial yang mumpuni dan koneksi itu, maka Mbappe pun bisa saja dipinang Chelsea sebelum kontraknya berakhir bersama PSG.

Bursa TransferLiverpoolChelseaParis Saint-GermainPSGNewcastle UnitedLiga InggrisKylian Mbappe

Berita Terkini