x

Pemain 'Kesayangan' Xavi Cedera, Absen di Laga Lawan Bayern Munchen?

Senin, 24 Oktober 2022 10:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pemain ‘kesayangan’ Xavi Hernandez, Gavi, dikabarkan cedera sehingga muncul dugaan apakah sang pemain bakal melewatkan laga Barcelona vs Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Pemain ‘kesayangan’ Xavi Hernandez, Gavi, dikabarkan cedera sehingga muncul dugaan apakah sang pemain bakal melewatkan laga Barcelona vs Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

Sebelumnya, Gavi sukses menyabet gelar Kopa Trophy yang merupakan penghargaan bagi Pemain Muda Terbaik pada ajang Ballon d’Or.

Baca Juga

Ya, Gavi yang masih berusia 18 tahun berhasil mengalahkan kandidat pemain muda lainnya untuk memenangkan predikat wonder kid terbaik.

Selain membawa pulang prestasi individu, Barcelona juga mencetak rekor baru setelah Gavi memenangkan penghargaan Kopa Trophy itu.

Di lansir dari Squawka, kesuksesan Gavi memperoleh Kopa Trophy membuat Barcelona menjadi satu-satunya tim yang mampu dua tahun beruntun menyumbang pemain di daftar juara.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, rekan Gavi bernama Pedri merupakan pemain yang dianugerahi penghargaan Kopa Trophy pada musim lalu.

Sepanjang musim ini, penampilan Gavi memang bisa dibilang begitu impresif dengan catatan 13 pertandingan di seluruh ajang bersama Barcelona.

Musim lalu pun demikian, Gavi tampil sebanyak 47 pertandingan dan mencatatkan dua gol serta enam umpan gol.

Baca Juga

Tidaklah heran apabila Gavi sampai dipanggil oleh pelatih Spanyol, Luis Enrique, ke timnas berkat penampilannya yang oke.

Namun, Barcelona kini dirundung kabar tak sedap sebab Gavi dikabarkan cedera dan kemungkinan bisa melewatkan laga melawan Bayern Munchen di partai lanjutan Liga Champions.


1. Gavi Mungkin Diistirahatkan Lawan Bayern

Pemain Barcelona, Gavi saat memenangi Kopa trophy

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah memberikan pembaruan positif tentang Gavi menyusul kemenangan 4-0 mereka di kandang atas Athletic Bilbao.

Barcelona mencatatkan kemenangan dua kali beruntun di Liga Spanyol setelah kalah 2-1 dari Real Madrid dalam tajuk El Clasico akhir pekan lalu.

Baca Juga

Kemenangan tersebut tentunya menjadi modal kepercayaan diri La Blaugrana menjelang laga super berat melawan Bayern Munchen di partai lanjuta Liga Champions.

Meski sempat tampil ciamik di babak pertama, Barcelona sempat terganggu dengan kabar cederanya bintang muda mereka, Gavi.

Pria berusia 18 tahun itu meninggalkan lapangan dengan tampak kesakitan sehingga menimbulkan rumor bahwa Gavi tidak bisa membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 bulan depan.

Baca Juga

“Cedera Gavi sepertinya tidak serius, tapi sepertinya Sergi lebih penting. Kita lihat saja keduanya besok”, menurut laporan dari Marca.

Jika dia mengalami cedera ringan, Xavi dapat memilih untuk mengistirahatkannya melawan Bayern, sementara Franck Kessie kemungkinan akan menggantikannya.

Barcelona bakal menjalani laga hidup mati melawan pimpinan klasemen Grup C, Bayern Munchen. Kemenangan setidaknya harus diraih El Barca walaupun kemungkinannya untuk lolos ke 16 besar juga kecil.

Baca Juga

Pasalnya, Inter Milan yang berada di peringkat kedua bakal berlaga melawan Viktoria Plzen yang berada di posisi juru kunci.

Inter Milan hanya butuh imbang saja untuk mengamankan tiket 16 besar. Dengan demikian, peluang Barcelona untuk main di Liga Europa jauh lebih besar.

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenXavi HernandezGavi

Berita Terkini