x

Fix Tinggalkan Manchester United, Inilah Calon Kuat Pelabuhan Baru David de Gea

Sabtu, 29 Oktober 2022 17:22 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut calon kuat klub baru David de Gea usai kiper berusia 31 tahun tersebut berpisah dengan Manchester United di bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Berikut calon kuat klub baru David de Gea usai kiper berusia 31 tahun tersebut berpisah dengan Manchester United di bursa transfer musim panas nanti.

David de Gea memang berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Itu terjadi setelah Setan Merah belum menyodorkan perpanjangan kontrak pada De Gea.

Baca Juga

Padahal, masa bakti De Gea bersama klub yang sudah ia perkuat sejak 11 tahun silam itu akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. 

Sejatinya, Manchester United punya klausul perpanjangan kontrak otomatis hingga 1 musim lagi. Namun, menurut Fichajes Setan Merah tak akan mengaktifkannya.

Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, Manchester United akan memprioritaskan kiper anyar dan akan melepas De Gea secara cuma-cuma.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, saat ini De Gea sudah memasuki kepala 3. Setan Merah menganggap De Gea sudah mengalami penurunan performa.

Statistik mencatat, dalam 11 pertandingan Liga Inggris yang sudah ia lakoni, De Gea sudah kemasukan 16 gol. Catatan tersebut terbilang jauh dari kata memuaskan.

Di samping itu, gaji De Gea juga disebut-sebut jadi persoalan lain. Saat ini ia sendiri menjadi salah pemain dengan bayaran tertinggi di Old Trafford, bahkan Premier League.

Baca Juga

Namun, tingginya gaji De Gea tak sebanding dengan penampilannya. Jika ia tak menurunkan gajinya secara signifikan, Manchester United rela kehilangannya secara free transfer akhir musim ini.

Pertanyaan pun muncul, lantas klub mana yang akan diperkuat De Gea andai ia berpisah dengan Manchester United akhir musim ini? Berikut ulasannya


1. 1. Atletico Madrid

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Klub teratas yang berpotensi kuat untuk menjadi pelabuhan baru De Gea usai angkat kaki dari Old Trafford adalah Atletico Madrid.

Bukan tanpa sebab, beberapa laporan juga mengendus jika Los Rojiblancos bakal mengget De Gea andai sang kiper berpisah dengan Setan Merah.

Baca Juga

Nantinya, De Gea bisa menjadi pengganti jangka pendek Jan Oblak yang digembar-gemborkan bakal meninggalkan Wanda Metropolitano.

Bahkan, muncul isu liar yang menyebut jika Manchester United merencanakan opsi tukar guling antara De Gea dengan Jan Oblak mengingat Erik ten Hag merupakan penggemar berat Oblak.

De Gea sendiri bukanlah nama yang asing bagi Los Rojiblancos. Ia merupakan salah satu jebolan akademi klub paling sukses.

Baca Juga

Tak heran jika Setan Merah di era Sir Alex Ferguson kepincut membawa De Gea ke Kota Manchester medio 2011 silam.

2. PSG

Meski peluangnya kecil, namun bukan berarti Paris Saint-Germain (PSG) tak akan bisa menggaet De Gea secara gratisan dalam jendela transfer musim panas nanti.

Pasalnya, Les Parisiens sempat menaruh minat pada De Gea. Kala itu, PSG menyasar De Gea untuk menggantikan Keylor Navas.

Baca Juga

Namun, rumor tersebut tak terealisasi setelah PSG mendatangkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Kala itu, Setan Merah juga mempersulit transfer De Gea ke PSG.

Kini, PSG bisa mewujudkan keinginannya setelah De Gea memasuki tahun terakhirnya do Old Trafford. Nantinya, De Gea bisa menjadi pengganti Navas yang kemungkinan besar akan segera dilepas oleh PSG.


2. 3. Valencia

Ekspresi kekecewaan David De Gea usai Manchester United kalah dari Crystal Palace

Klub besutan Gennaro Gattuso ini menjadi tim selanjutnya yang berpotensi menjadi pelabuhan baru De Gea andai ia meninggalkan klub akhir musim ini.

Pasalnya, Valencia tengah membutuhkan kiper anyar untuk menggantikan Giorgi Mamardashvili yang hampir pasti dijual Los Che.

Baca Juga

Ya, kiper asal Georgia tersebut tampil brilian di bawah mistas Estadio Mestalla. Sejurus dengan itu, peminat Mamardashvili pun bermunculan.

Dengan kondisi keuangan Valencia yang masih belum stabil, hampir pasti Los Che bakal menjual Mamardashvili ke klub lain.

Nantinya, Valencia bisa merekrut penjaga gawang dengan harga murah bahkan gratisan. Dan David de Gea adalah jawabannya.

Baca Juga

4. Real Betis

Real Betis menjadi tim berikutnya yanng punya kans menggaet De Gea secara gratisan. Sama seperti Los Rojiblancos, Real Betis juga dilaporkan mengincar De Gea.

Real Betis membidik De Gea untuk menjadi opsi jangka pendek sektor di bawah mistar pasukan Manuel Pellegrini.

Saat ini, Real Betis sendiri memiliki Rui Silva dan Claudio Bravo untuk menempati gawang Verdiblanca. Namun nama kedua sudah tak mudah lagi.

Baca Juga

Terlebih, Bravo memasuki tahun terakhirnya di Real Betis. Menurut rumor yang beredar, Real Betis tak akan memperpanjang kontrak Bravo.

Real Betis disebut ingin menggaet kiper lain. Pilihan utama adalah De Gea. Nantinya, De Gea bisa menjadi mentor bagi Rui Silva atau malah bisa menjadi kiper utama.

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedParis Saint-GermainValenciaDavid de GeaReal Betis

Berita Terkini