x

Kejutan! Cari Direktur Olahraga Baru, Manchester United Kian Dekat Dapatkan Michael Edwards

Rabu, 26 Oktober 2022 04:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dikabarkan kian dekat untuk merekrut calon direktur olahraga baru, Michael Edwards.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dikabarkan kian dekat untuk merekrut calon direktur olahraga baru, Michael Edwards.

Seperti yang diketahui, Manchester United hingga saat ini tengah berupaya untuk mencari sosok yang pas untuk mengisi jabatan sebagai direktur olahraga. 

Baca Juga

Nama mantan manajer Manchester United, Ralf Rangnick menjadi salah satu sosok yang digadang-gadang akan menjadi direktur olahraga baru bagi klub Setan Merah.

Tetapi hal itu justru tak terwujud karena Ralf Rangnick memutuskan pergi dari Old Trafford setelah melewati masa-masa sulit di Manchester United selama 6 bulan ketika ia melatih.

Meski demikian, kini tampaknya pencarian tersebut akan berakhir, setelah Manchester United kini dikaitkan kian dekat untuk datangkan mantan Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards.

Baca Juga

Menurut laporan Football Insider, Michael Edwards sendiri telah sepakat untuk bergabung ke Manchester United sebagai direktur olahraga.

Michael Edwards sendiri sebelumnya telah mengumumkan jika dirinya telah berpisah dari Liverpool pada bulan Juni lalu.

Beberapa spekulasi menyebutkan jika Michael Edwards telah menolak tawaran dari klub besar, salah satunya adalah Chelsea.

Baca Juga

Manchester United sendiri tentu sangat puas jika nantinya benar-benar mendapatkan Michael Edwards untuk mengisi posisi sebagai direktur olahraga.

Pasalnya, Michael Edwards telah menunjukkan kinerja yang sangat baik di Liverpool dan hal ini terbukti melalui peran penting dirinya yang berhasil mendatangkan beberapa pemain kunci, seperti Alisson Becker, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, dan Mohamed Salah.


1. Michael Edwards Tolak Tawaran Chelsea

Michael Edwards, sosok yang kini digadang-gadang akan menjadi direktur olahraga baru Manchester United.

Sebelum dikaitkan dengan Manchester United, Michael Edwards sendiri sebelumnya sempat mendapatkan tawaran dari Chelsea untuk mengisi kursi direktur olahraga.

Tawaran ini diajukan oleh pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, yang datang mengambil alih kepemilikan klub dari Roman Abramovich.

Baca Juga

Todd Boehly harus bekerja keras untuk mendapatkan sosok direktur olahraga yang baru bagi Chelsea setelah kehilangan sosok Marina Granovskaia.

Pilihan tersebut jatuh kepada mantan Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, yang kini dikabarkan semakin dekat bergabung ke Manchester United.

Bagi Todd Boehly sendiri, sosok Michael Edwards memiliki kinerka yang luar biasa setelah berhasil mendatangkan beberapa pemain hebat di Liverpool.

Baca Juga

Michael Edwards juga dikenal sebagai sosok negosiator yang handal, dan ini dapat dilihat melalui hasil kerja kerasnya di Liverpool.

Sosok jenius itu mampu menemukan bakat-bakat hebat, meski saat itu Liverpool tengah mengalami keterbatasan finansial.

Bukan hanya itu, Michael Edwards juga berhasil menjual beberapa pemain Liverpool dengan harga yang cocok.

Baca Juga

Meski demikian, Michael Edwards yang baru saja mundur dari jabatannya di Liverpool beberapa bulan lalu itu menolak tawaran yang diberikan oleh Chelsea.

Dan kini, Michael Edwards dikabarkan kian dekat untuk bergabung ke Manchester United untuk mengisi jabatan sebagai direktur olahraga yang baru.

(Sumber: The Kop Times)

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisMichael Edwards

Berita Terkini