x

Resmi! Stasiun TV Ini Siarkan Langsung Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Moldova

Minggu, 30 Oktober 2022 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Laga uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Moldova akan disiarkan langsung oleh stasiun TV ANTV.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga uji coba ketiga melawan Moldova U-20 pada Selasa, 1 November mendatang di Turki. Laga tersebut rencananya disiarkan langsung oleh televisi nasional.

Pihak PSSI melalui media officer, Bandung Saputra mengkonfirmasi jika laga Timnas U-20 vs Moldova U-20 ditayangkan di ANTV pada pukul 19.30 WIB.

Baca Juga

"Ya benar disiarkan di ANTV," kata Bandung lewat pesan singkat.

Pihak ANTV juga telah mengumumkan secara resmi melalui media sosial, Instagram bahwa akan menyiarkan laga uji coba Timnas U-20 vs Moldova U-20.

Sebelumnya, Timnas U-20 telah melakukan dua kali laga uji coba lawan klub lokal, Cakallikli Spor dan Timnas Turki U-20.

Baca Juga

Skuad Garuda Nusantara menang tipis atas Cakallikli Spor dengan skor 2-1 di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Senin (24/10/22).

Lalu, tim asuhan Shin Tae-yong kalah 1-2 dari Turki U-20 pada Rabu (26/10/22) di Manavgat Atatürk Stadyumu.

Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya mendapat pelajaran penting dari Turki U-29. Laga itu sekaligus sedikit gambaran soal calon lawan dari Eropa yang bisa saja di hadapi di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

Juru taktik asal Korea Selatan itu melihat masih ada beberapa kekurangan dari Timnas U-20. Lini depan kurang tajam dan juga transisi bertahan yang masih kecolongan saat Turki U-20 lakukan serangan balik cepat.

"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," tuturnya.


1. Perkembangan Signifikan

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20. (Foto: PSSI)

Timnas U-20 saat ini sedang jalani pemusatan latihan di Turki dan uji coba merupakan bagian dari persiapan skuad Garuda Nusantara karena akan tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Ada 34 pemain yang dibawa Shin Tae-yong selama TC di Turki dan nantinya lanjut di Spanyol. Lalu ada satu nama tambahan yang akan menyusul yakni kiper, Cahya Supriadi.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Shin Tae-yong melihat ada perkembangan signifikan yang ditunjukan para pemain. Fokus latihan Timnas U-20 selama satu pekan terakhir adalah meningkatkan kekuatan fisik dan skill dasar olah bola.

Selama di Turki, Tim U-20 dijadwalkan menjalani sejumlah laga uji coba. Selain Turki U-20 dan Cakallikli Spor, calon lawan lainnya adalah Timnas Moldova U-20, dan serta satu klub lokal lainnya.

Tak hanya Turki, Timnas U-20 juga akan berlatih di Spanyol hingga 5 Desember 2022. Diharapkan pemain bisa dapat pengalaman dan tingkatkan kualitas individu maupun kerja sama tim.

Baca Juga
PSSIPiala Dunia U-20TurkiBola InternasionalMoldovaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini