x

Puji Potensi Sepak Bola Tanah Air, Eks Persija Ingin Lihat Timnas Indonesia di Olimpiade

Jumat, 28 Oktober 2022 21:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Eks Persija Jakarta, Marco Motta saat ditemui di kawasan GBK, Jumat (28/10/22).

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persija Jakarta, Marco Motta mengaku sudah terlanjur jatuh cinta dengan Indonesia. Dia pun percaya Timnas Indonesia bisa terus berkembang lebih baik.

Marco Motta memang sudah tidak bermain untuk Persija Jakarta. Dirinya tidak mendapat perpanjangan kontrak dari tim Macan Kemayoran.

Baca Juga

Alih-alih kembali ke negara asalnya, Marco Motta justru masih berada di Indonesia. Dia masih terlibat sejumlah aktivitas sepak bola Indonesia.

Terbaru dia terlibat dalam kegiaan FIFA for School yang merupakan kegitan FIFA bersama PSSI. Motta pun mengaku senang bisa terlibat kegiatan sepa bola dan anak-anak.

"Saya suka Indonesia. Ini adalah projek yang cukup bagus. Indonesia sangat suka sepak bola, saya sangat senang bisa bermain di Indonesia dan passion Indonesia soal sepak bola cukup bagus dimulai dari anak-anak," ucap Marco Motta.

Baca Juga

"Mereka (anak-anak) bisa berkembang dengan bagus untuk negara ini, jadi saya senang dengan proyek ini. Sepak bola adalah pertandingan," tambah dia.

Marco Motta pun menilai Indonesia memiliki potensi besar untuk sepak bola. Di mana anak-anak Indonesia masu belajar dengan giat.

"Indonesia punya potensi besar, mereka mau belajar dan ini bagus. Anak-anak ini mau belajar dan perkembang. Saya Ingin melihat sepak bola Indonesia di Olimpiade," harapnya.

Baca Juga

Marco Motta menilai Indonesia adalah rumah keduanya. Itu pun alasan dia mengapa masih berada di Indonesia meski belum kembali bermain di kancah sepak bola Indonesia.

"Indonesia adalah rumah kedua saya. Saya merasa senang di sini, kalian mengenal saya. Saya tidak bermain lagi di klub tapi saya tetap berada di Indonesia artinya saya suka tinggal di sini," katanya.


1. Dilepas Persija

Eks Persija Jakarta, Marco Motta saat ditemui di kawasan GBK, Jumat (28/10/22).

Marco Motta sendiri resmi dilepas Persija jelang kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan digelar beberapa waktu lalu.

Tim Macan Kemayoran resmi memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan mantan pemain Juventus tersebut musim depan.

Baca Juga

Kabar perpisahan Persija Jakarta dan Marco Motta diumumkan secara langsung melalui instagram resmi Persija Jakarta, @persija.

Dalam postingan tersebut, Persija Jakarta mengucapkan terima kasih atas dedikasi Marco Motta kurang lebih dua tahun ini bersama tim Ibu Kota.

"Grazie Marco Motta, Persija Jakarta secara resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerjasama profesional bersama pemain asal Italia tersebut," tulis Persija Jakarta.

Baca Juga

Persija Jakarta tak lupa mendoakan pemain asal Italia tersebut di pelabuhan klub barunya nanti.

"Good luck for your future, Papito," pungkas klub Liga 1, Persija Jakarta, kepada mantan pemainnya, Marco Motta.

Baca selengkapnya: Liga 1: Persija Jakarta Resmi Melepas Marco Motta

FIFAPersija JakartaPSSIOlimpiadeTimnas IndonesiaMarco MottaLiga Indonesia

Berita Terkini